Connect with us

Sports

Training Camp, BWF World Junior Championship 2017

Published

on

BWF

Kilasjogja.com, SPORT – Unggulan keempat di sektor tunggal putra, Fabricio Farias (Brazil) berhasil maju ke babak semifinal Blibli.com Mini Tournament Training Camp 2017 , sebelum bertanding di BWF World Junior Championships 2017.

Fabricio sukses mengalahkan pemain asal Australia, Ying Xiang Lin dalam pertarungan dua game langsung, 21-10, 22-20.

“Hari ini saya bermain cukup bagus dan bisa mengatasi lawan-lawan saya. Ying mempunyai tehnik netting dan smash yang bagus. Di awal pertandingan saya merasa sedikit grogi, tapi saya dapat mengatasinya dengan baik,” terang Fabricio.

Pada pertandingan semifinal Fabricio akan berhadapan dengan pemain asal Australia, Kai Chen Tech yang pada pertandingan hari ini mengalahkan unggulan pertama asal Bulgaria, Iliyan Stoynov dengan skor 21-12, 21-18.

“Untuk pertandingan besok, saya akan berusaha menampilkan semua kemampuan terbaik saya karena saya merasa permainan saya hari ini belum maksimal. Saya harus bermain lebih cepat dan lebih percaya diri sehingga besok saya bisa memenangi pertandingan di babak Semifinal. Intinya saya akan melakukan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan semifinal besok melawan Kai,” jelas Fabricio.

Sementara itu, New Zealand Menempatkan 4 Wakil Di Babak Final yaitu di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pelatih New Zealand, Robbie Thackham mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh para atletnya.

“ Ada empat wakil yang berhasil masuk ke final, saya rasa ini sudah cukup baik untuk modal mereka bermain di WJC. Saya merespon hasil ini dengan positif meskipun saya berharap lebih banyak lagi yang masuk final. Menurut saya, penampilan mereka belum maksimal karena mereka tidak percaya diri dan masih butuh lebih banyak lagi latihan,” ungkap Robbie.

Sementara itu, Sally Fu berhasil menempatkan diri di dua nomor pertandingan yaitu tunggal putri dan ganda putri. Pada babak final, Sally akan berhadapan dengan Hristorima Popovska (Bulgaria).

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Ella Smith/ Sally Fu akan menghadapi pasangan Hristorima Popovska/Jaqueline Lopes Lima asal Bulgaria.

“Hari ini permainan saya masih terlalu lambat dan kurang focus, jadi saya harus kehilangan game pertama, tetapi ketika memasuki game kedua dan ketiga saya bisa lebih fokus dan akhirnya bisa menang. Untuk permainan ganda saya sudah lebih fokus dan siap bermain jadi saya bisa bermain dengan lebih baik,” ujar Sally Fu

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal hari ini, di sektor tunggal putri, Sally Fu berhasil mengalahkan pemain tunggal putri Brasil, Jacqueline Lopes Lima dengan skor 10-21, 21-7, 21-18.

Sedangkan di sektor ganda putri, Ella Smith/Sally Fu memastikan diri ke final setelah mengalahkan Maggie Chan/Victoria He dengan skor 21-15, 21-16.

Hasilnya, Fabricio Farias(Brazil) meraih gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan Oscar Guo (New Zealand) dalam pertarungan dua game langsung 21-11, 21-13.

Sementara itu di sektor tunggal putri, unggulan pertama asal New Zealand, Sally Fu memastikan diri meraih gelar juara setelah mengalahkan Hristomira Popovska (Bulgaria) yang diunggulkan di tempat kedua dengan skor 21-12, 21-13

“Saya melakukan persiapan matang baik secara mental dan fisik. Di samping itu saya juga sudah mengatur strategi bermain sejak tadi malam. Saya banyak melakukan stretching agar kondisi saya bugar dan yang terpenting saya punya keyakinan diri bahwa saya akan menang. Ini adalah awal yang baik untuk pertandingan selanjutnya di WJC,” papar Sally

Selain menjadi juara di sektor tunggal putra dan tunggal putri, Fabricio dan Sally dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Blibli.com Training Camp 2017.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

MotoGp

MotoGP Phillip Island: Valentino Rossi Berharap Cuaca Bersahabat

Published

on

Phillip Island MotoGP Australia
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: GPOne)

Kilasjogja.com, MotoGp – Seri ke -16 tahun 2017 ini berada di Sirkuit Phillip Island, Australia Pada Minggu (22/10/2017), Pembalap Tim Movistar Valentino Rossi bakalan kembali tampil dan bersaing dengan pembalap lainya pada seri tersebut.

Di musim 2016 yang lalu Valentino Rossi hanya meraih podium ke-2 di Grand Prix Australia. Rossi tertinggal oleh Cal Crutchlow 4.218 detik.

Pembalap Tim LCR Honda tersebut memberikan penampilan impresif dengan catatan waktu 40 menit 48.543 detik usai melahap 27 lap.

BACA JUGA: Valentino Rossi Come Back

The Doctor mencatat enam kemenangan di Sirkuit Philip Island, salah satunya  dikelas 500cc, rossi mengaku jika Sirkuit Philip Island adalah salah satu lintasan balap favoritnya, Ia pun berharap cuaca dapat bersahabat sepanjang gelaran seri ke-16 di trek sepanjang 4.4 km tersebut.

“Saya katakan Phillip Island merupakan sirkuit yang saya sukai. Saya Berharap cuaca di sini akan bagus untuk memulai balapan dalam kondisi kering,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Kamis (19/10/2017).

“Setelah kecelakaan di Jepang, saya merasa dalam kondisi yang cukup baik. Saya hanya alami sedikit rasa sakit. Sekarang saya berharap cuaca benar-benar cerah sepanjang akhir pekan ini,” pungkasnya.

Continue Reading

Football

Hore, PSIM Yogyakarta Bertahan di Liga 2

Published

on

PSIM Yogyakarta

Kilasjogja.com, FOOTBALL – Doa pecinta sepak bola Yogyakarta kepada PSIM Yogyakarta akhirnya terkabul. Klub berjuluk Laskar Mataram memastikan tetap bertahan di kompetisi Liga2 musim depan.

Kepastian bertahan di kompetisi Liga2 didapat PSIM Yogya usai mengandaskan PSBK Blitar dengan skor meyakinkan, 3-0 pada laga kedua mereka dalam babak play off Grup H di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/10) malam. Laga terakhir melawan PSCS pada Rabu (18/10) tidak berpengaruh lagi.

Di pertandingan semalam, Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto sedikit melakukan perubahan komposisi ketika melawan PSBK Blitar.

Erwan Hendarwanto memasang Ayub Antoh di bek sayap yang sebelumnya diisi M Rifky dan langsung menurunkan pemain baru asal Persatu Tuban Supriyadi di posisi gelandang sayap. Keduanya bahu membahu dengan Dicky Prayoga dan Hendika Arga Permana di posisi belakang.

PSIM langsung tampil menekan dan membuka keunggulan berkat gol Dicky melalui tendangan kerasnya.

Sebelum turun minum, PSIM mengandakan keunggulan akibat gol bunuh diri pemain lawan yang bermaksud menghalau bola hasil tendangan bebas Dicky yang justru masuk ke gawangnya sendiri.

PSIM kian menjauh melalui tendangan penalti Engkus Kuswaha pada penghujung laga setelah salah satu pemain PSBK hands ball di kotak penalti.

“Perjuangan anak-anak luar biasa. Mereka penuh motivasi dan tampil tenang di pertandingan,” terang pelatih asal Magelang.

Meski masih menyisakan satu pertandingan, PSIM sudah aman di puncak karena tidak mungkin terkejar oleh rival-rivalnya. PSIM kini mengantongi nilai enam, sudah unggul empat poin dari rival terdekatnya, PSCS di posisi runner up.

Sebab pada laga sebelumnya di tempat sama, PSCS hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan Persipur Purwodadi.

“PSIM jadi tim pertama di babak play off yang sudah memastikan bertahan,” terang Agung Damar Kusumandaru, manajer PSIM.

Agung Damar Kusumandaru berharap pada pertandingan terakhir melawan PSCS, Rabu (18/10), pemain PSIM Yogyakarta bisa bermain lebih enjoy dan kembali meraih kemenangan untuk memantapkan posisi puncak, meski telah memastikan bertahan di kompetisi Liga 2 dalam musim depan.

Continue Reading

Football

Choirul Huda Mengalami Luka Dibagian Dada

Published

on

Choirul Huda Meninggal

Kilasjogja.com, Football – Persepakbolaan nasional sedang berduka Choirul huda kiper PERSELA Lamongan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr, Soegiri, Lamongan setelah terjadi Insiden bertabrakan dengan Ramon Rodrigues saat kontra Semen Padang, Minggu (15/10) sore di Stadion Surajaya, Lamongan.

Kiper Persela Lamongan tersebut meninggal pada Pukul 17:15 WIB, Pasca meninggal, Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Basuki Rachmat Lamongan. Keluar dari Rumah Sakit dengan terbungkus kain kafan, Almarhum disambut oleh Suporter Persela yang telah menunggu.

Meninggalnya kiper yang memiliki segudang prestasi dan merupakan panutan bagi seluruh tim Persela Lamongan ini diringi oleh isak tangis keluarga dan para supporter yang merasa kehilangan sosok kiper yang mereka cintai ini.

Video Detik-Detik Penyebab Choirul huda Meninggal Di Lapangan

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita