Connect with us

Olahraga

Training Camp, BWF World Junior Championship 2017

Published

on

BWF

Kilasjogja.com, SPORT – Unggulan keempat di sektor tunggal putra, Fabricio Farias (Brazil) berhasil maju ke babak semifinal Blibli.com Mini Tournament Training Camp 2017 , sebelum bertanding di BWF World Junior Championships 2017.

Fabricio sukses mengalahkan pemain asal Australia, Ying Xiang Lin dalam pertarungan dua game langsung, 21-10, 22-20.

“Hari ini saya bermain cukup bagus dan bisa mengatasi lawan-lawan saya. Ying mempunyai tehnik netting dan smash yang bagus. Di awal pertandingan saya merasa sedikit grogi, tapi saya dapat mengatasinya dengan baik,” terang Fabricio.

Pada pertandingan semifinal Fabricio akan berhadapan dengan pemain asal Australia, Kai Chen Tech yang pada pertandingan hari ini mengalahkan unggulan pertama asal Bulgaria, Iliyan Stoynov dengan skor 21-12, 21-18.

“Untuk pertandingan besok, saya akan berusaha menampilkan semua kemampuan terbaik saya karena saya merasa permainan saya hari ini belum maksimal. Saya harus bermain lebih cepat dan lebih percaya diri sehingga besok saya bisa memenangi pertandingan di babak Semifinal. Intinya saya akan melakukan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan semifinal besok melawan Kai,” jelas Fabricio.

Sementara itu, New Zealand Menempatkan 4 Wakil Di Babak Final yaitu di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pelatih New Zealand, Robbie Thackham mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh para atletnya.

“ Ada empat wakil yang berhasil masuk ke final, saya rasa ini sudah cukup baik untuk modal mereka bermain di WJC. Saya merespon hasil ini dengan positif meskipun saya berharap lebih banyak lagi yang masuk final. Menurut saya, penampilan mereka belum maksimal karena mereka tidak percaya diri dan masih butuh lebih banyak lagi latihan,” ungkap Robbie.

Sementara itu, Sally Fu berhasil menempatkan diri di dua nomor pertandingan yaitu tunggal putri dan ganda putri. Pada babak final, Sally akan berhadapan dengan Hristorima Popovska (Bulgaria).

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Ella Smith/ Sally Fu akan menghadapi pasangan Hristorima Popovska/Jaqueline Lopes Lima asal Bulgaria.

“Hari ini permainan saya masih terlalu lambat dan kurang focus, jadi saya harus kehilangan game pertama, tetapi ketika memasuki game kedua dan ketiga saya bisa lebih fokus dan akhirnya bisa menang. Untuk permainan ganda saya sudah lebih fokus dan siap bermain jadi saya bisa bermain dengan lebih baik,” ujar Sally Fu

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal hari ini, di sektor tunggal putri, Sally Fu berhasil mengalahkan pemain tunggal putri Brasil, Jacqueline Lopes Lima dengan skor 10-21, 21-7, 21-18.

Sedangkan di sektor ganda putri, Ella Smith/Sally Fu memastikan diri ke final setelah mengalahkan Maggie Chan/Victoria He dengan skor 21-15, 21-16.

Hasilnya, Fabricio Farias(Brazil) meraih gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan Oscar Guo (New Zealand) dalam pertarungan dua game langsung 21-11, 21-13.

Sementara itu di sektor tunggal putri, unggulan pertama asal New Zealand, Sally Fu memastikan diri meraih gelar juara setelah mengalahkan Hristomira Popovska (Bulgaria) yang diunggulkan di tempat kedua dengan skor 21-12, 21-13

“Saya melakukan persiapan matang baik secara mental dan fisik. Di samping itu saya juga sudah mengatur strategi bermain sejak tadi malam. Saya banyak melakukan stretching agar kondisi saya bugar dan yang terpenting saya punya keyakinan diri bahwa saya akan menang. Ini adalah awal yang baik untuk pertandingan selanjutnya di WJC,” papar Sally

Selain menjadi juara di sektor tunggal putra dan tunggal putri, Fabricio dan Sally dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Blibli.com Training Camp 2017.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.