Connect with us

Automotive

Toyota C-HR Indonesia Dengan Harga 500 Juta Rupiah

Published

on

Toyota C-HR
otodriver.com

Kilasjogja.com, Automotive – Semenjak di tampilkan GIIAS 2017 Toyota C-HR akhirnya Toyota Indonesia dengan resmi merilis tanggal salah satu produk andalan mereka pada tangga 10 April 2018 ini. Selama GIIAS berlangsung memang PT Toyota Astra Motor memang sedang fokus untuk mempersembahkan duet andalan mereka yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru. karena Rush dan Terios adalah mobil yang jadi volume maker, mereka tentunya harus benar-benar serius jika ingin konsumen tidak berpaling ke kompetitor lainya.

Sebelumnya (7/2/18), bocoran harga mobil segmen crossover ini rupanya sudah beredar, dan tercatat di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.
Dari data ini terlihat harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk Toyota C-HR dan juga varian yang akan disediakan.

Dari data tersebut ternyata Toyota hanya menawarkan dua varian, yaitu C-HR 1.8 A/T dan C-HR 1.8 HV A/T (hybrid). Keduanya dibekali transmisi otomatis. Sementara untuk model 1.2 turbo tak ada dalam catatan.

Dalam data tersebut juga terlihat Toyota C-HR 1.8 A/T memiliki harga NJKB sebesar Rp 359 juta, sedangkan varian C-HR 1.8 HV A/T lebih mahal, yaitu Rp 429 juta.

Harga tersebut bisa dikatakan harga off the road. Yang nantinya, harga on the road Toyota C-HR sendiri bisa saja berbeda-beda karena tergantung tambahan pajak lainnya, termasuk pajak yang ditentukan di masing-masing daerah.

Spesifikasi Toyota C-HR Dengan Harga 500 Juta

Tenaga yang dikeluarkan setiap varian Toyota C-HR akan berbeda-beda. Dimana untuk varian Hybrid yang memiliki mesin 1.8 Liter akan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 96.51 Horsepower dan torsinya mencapai 193 Nm. Menariknya lagi, mesin tersebut akan dihubungkan ke motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 71.05 Horsepower dan torsi 163 Nm. Selain itu, mobil Toyota CHR hybrid juga dilengkapi sistem transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan.

Bagi yang menyukai mesin berteknologi Turbo, maka wajib menantikan Toyota CHR yang dilengkapi mesin bensin turbocharged. Tipe ini jauh lebih powerfull, karena mesin yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 113.94 Horsepower dan torsi puncak 185 Nm. Mesin tersebut akan dihubungkan dengan sistem tranmisi manual 6 percepatan dengan sistem pengerak roda depan ataupun semua roda yang dimilikinya. Tak hanya itu, Toyota juga menyediakan varian continuously variable transmission (CVT) yang sama-sama bertenaga.

Kemudian untuk varian mesin naturally aspirated mampum menghasilkan tenaga mencapai 147.45 Horsepower dan torsi puncak sebesar 193 Nm. Sayagnya hanya tersedia pilihan transmisi otomatis atau CVT yang disempurnakan oleh sistem penggerak roda depan. Hadirnya tiga varian mesin berbeda otomatis akan mempengaruhi harga Toyota C-HR. Walaupun harganya akan dibanderol sangat mahal, namun mobil ini menawarkan berbagai teknologi canggih yang menghiasi sisi interior ataupun ekterior. Selain itu, tersedia pula sistem keamanan dan keselamatan sangat lengkap.

Untuk bersaing melawan Honda HR-V dan Nissan Juke, Toyota harus melengkapi mobil ini dengan fitur yang lengkap. Melihat kedua rivalnya tersebut, Toyota C-HR wajib memiliki sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan EBD dan BA agar sistem pengeremannya semakin maksimal. Tak hanya itu, Toyota juga harus membekalinya dengan interior canggih, seperti Airbag pada setiap sisi, dan fitur multimedia yang dilengkapi sistem audio mumpuni dan layar sentuh berukuran besar yang nantinya akan terhubung ke sensor parkir ataupun sistem navigasi GPS.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.