Connect with us

News

The Falcon Milik Builder Yogya Tampil di Jepang

Published

on

Kilasjogja.com, JOGJA – Kualitas tangan-tangan kreatif asal Yogya dalam industri motor kustom kian diakui di tingkat internasional. ‘The Falcon’, motor berkonsep old school chopper garapan Queen Lenkha Choppers Yogya ini bakal unjuk kualitas di ajang 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 di Yokohama Jepang, awal Desember mendatang.

Bagi Queen Lenkha Choppers, ini kali kedua mereka turun pada ajang bergengsi tahunan tersebut di negara sakura. Tahun 2017 lalu, pada ajang yang sama mereka berhasil memenangi penghargaan Free Kustom Cycles Mooneyes Spain Award.

“Setelah pulang dari Jepang, kami berpikir untuk membuat lebih baik di tahun 2018. Menunjukkan, tak hanya builder-builder Jakarta yang bisa, tapi builder asal Yogya pun memiliki kualitas di level dunia,” tegas Punggawa Queen Lekha Choppers, Muhammad Perdana Agung Satria, Rabu (31/10).

Pria yang akrab disapa Yayak tersebut menambahkan, proses pengerjaan The Falcon yang keren dengan pattern dan motif suku indian tersebut digarap selama tiga bulan. Motor berbasis mesin S&S Knucklehead KN 74 berkapasitas 1200cc tersebut dipersiapkan khusus.

“Setiap aspek motor ini menampilkan simbol dan filosofi suku Indian, karena tahun 2017 lalu kami melihat belum ada builder lain yang berpikir tentang itu,” tambahnya.

Di 2017 lalu, mereka harus bersaing dengan sekitar 800 motor dari seluruh dunia. Tahun ini The Falcon masuk dalam 8 karya builder Indonesia yang akan berpartisipasi dalam program Kustomfest-Indonesia Attack 2018 dalam ajang 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018.

Tujuh motor lain merupakan garapan builder kota-kota besar lain seperti DKI Jakarta. “Kami mohon doa semoga wakil DIY dapat berjaya di Jepang. Menunjukkan pada mata dunia, bahwa tangan-tangan kreatif Yogya memiliki kualitas dan potensi besar di dunia kustom internasional,” tambah Director Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Pemilik The Falcon, Beth Albichar Muchammad enggan menjawab soal dana yang ia butuhkan untuk menggarap The Falcon. “Yang turun di Jepang tahun lalu diminati orang lain, sehingga dijual untuk bisa dilakukan lebih di tahun 2018 dengan The Falcon,” tegasnya.

Dengan The Falcon tampil di Jepang, pihaknya berharap semangat builder di Yogya kian kuat untuk berkarya menghasilkan motor-motor kustom yang mampu menyedot perhatian dunia.



Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.