Connect with us

News

Target Pemasukan Sekaten Tercapai

Published

on

Sekaten

Kilasjogja.com, YOGYA- Target pemasukan Rp 1 miliar dalam penyelenggaraan Sekaten Tahun 1951 Dal terpenuhi. Pasalnya sebelum Sekaten dibuka, panitia sudah menerima pemasukan sekitar Rp 900 juta.

“Target sejak awal memang Rp 1 miliar. Kalau untuk target sudah tidak diubah. Andai pemasukan memang melebihi target, hal itu yang kami harapkan,” terang Sri Harnanik, Wakil Ketua PMPS 2017.

Nanik mengatakan hampir sebagian besar angka pemasukan tersebut berasal dari sewa lahan peserta PMPS 2017.

Bahkan, sekitar tiga hari setelah pembukaan, masih ada yang mendaftar.

“Kami memang masih membuka kesempatan bagi yang berminat meramaikan PMPS 2017. Tapi kami juga arahkan untuk melihat lebih dulu kondisi lokasi yang akan ditempati. Jangan lantas setelah dibangun lalu tidak dipakai karena mungkin banjir saat hujan atau bagaimana. Eman-eman sudah sewa tapi tidak terpakai,” jelasnya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Nanik menyebut pembagian zonasi untuk mainan, perdagangan dan institusi/instansi diupayakan lebih baik.

Sehingga memudahkan bagi pengunjung untuk menikmati sajian yang digelar selama PMPS 2017. Dari luasan area Sekaten, zona untuk permainan mencapai sekitar 25 persen.

Selain itu, panitia juga sudah berupaya maksimal menempatkan zona anjungan Pemda DIY, Kemenag Kota Yogyakarta, Panggung Kesenian hingga anjungan Kota Yogyakarta secara proporsional dan strategis.

“Kemenag Kota Yogyakarta cukup sentral untuk turut menyemarakkan karena jadwal penceramah di panggung kesenian menjadi ranahnya,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta,  Heroe Poerwadi menegaskan jika raihan target Sekaten tahun ini sudah hampir tercapai. Pihaknya mengatakan tetap akan ada evaluasi agar ruh sekaten dalam religi, budaya dan ekonomi bisa tercapai.

“Ketiga hal tersebut harus tetap sejalan seiring. Evaluasi akan terus dilakukan agar penyelenggaraannya makin baik dari tahun ke tahun,” tukasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.