Connect with us

Hotmedsos

Spesies Ular Baru Ditemukan Di Thailand

Published

on

Spesies ular misterius ‘berbulu hijau’ ditemukan mengambang di rawa-rawa di Thailand.

Makhluk sepanjang dua kaki (sekitar 0,6 meter) itu tampak tertutup bulu ketika ditemukan di provinsi Sakhon Nakhon Sabtu lalu.

Itu dibawa pulang oleh Tu lokal, 49, setelah dia melihatnya bergerak perlahan di air kotor di dekat rumahnya saat dia berjalan

Dia kemudian menyimpannya di dalam toples sebelum menunjukkannya kepada anggota keluarganya yang bingung dengan penampilan makhluk seperti naga itu.

“Saya belum pernah melihat ular yang terlihat seperti ini sebelumnya. Saya dan keluarga saya pikir akan berguna untuk membiarkan orang mengetahui apa itu dan menelitinya,” keponakan Tu, Waraporn Panyasarn, 30, mengatakan.

Dia mengambil video hewan itu dan mempostingnya secara online, meminta para ahli untuk menemukan makhluk apa itu.

Keluarga itu memelihara ular itu di rumah dan memberinya makan ikan kecil sambil menunggu pihak berwenang mengidentifikasi hewan itu.

Jenis Spesies Ular Apakah Ini?

Beberapa penduduk setempat mengatakan reptil berbulu itu bisa jadi adalah ular air bermuka tebal yang ditumbuhi lumut di tubuhnya karena menunggu begitu lama di rawa untuk menangkap mangsanya di air yang tenang, air dangkal, dan celah-celah berbatu.

Sam Chatfield, koordinator spesies ular di Wildlife ARC di NSW Central Coast, mengatakan kepada Yahoo News Australia bahwa ular itu terlihat seperti ular air dengan ganggang yang tumbuh di sisiknya.

“Sisik berada di atas kulit dan sebagian besar terbuat dari keratin. Ini seperti memiliki lapisan di atas kulit dan ketika mengelupas, mereka melepaskan bagian luar sisik itu,” katanya.

“Lain kali ia melepaskannya (lapisan ganggang) akan terlepas.”

Chatfield mengatakan dia sudah bisa melihat reptil itu menggosok sisik di bagian depan wajahnya untuk melihat lebih baik.

Jenis ular air yang berbisa ringan ini diyakini berasal dari kepulauan Indonesia.

Jam segini belum tidur bikin kopi ajalah.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.