Connect with us

News

Tok, Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil!

Published

on

Ridwan Kamil

Kilasjogja.com, NASIONAL – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar mencalonkan Ridwan kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 mendatang.

Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin yang juga politisi Partai Golkar sebagai Wakil Gubernur.

Berikut isi surat rekomendasi DPP Partai Golkar :

Nomor: R- /GOLKAR/IX/2017
Klasifikasi: Rahasia
Lampiran: –
Perihal: Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat

Jakarta, September 2017
Kepada Yth,
Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat di Bandung

Dengan Hormat,
Berdasarkan:
1. Petunjuk pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dari Partai Golongan Karya.
2. Laporan dari DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat yang disampaikan dalam rapat Tim Pilkada Pusat pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 tentang proses Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat.
3. Hasil rapat Tim Pilkada pusat Partai GOLKAR yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017 dan 4 September 2017 yang dihadiri unsur Pimpinan DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat.

Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR menetapkan dan mengesahkan:
Sdr. H. MOCHAMAD RIDWAN KAMIL, S.T., M.U.D sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Sdr. H. DANIEL MUTTAQIEN SYAFIUDDIN, S.T., sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai GOLKAR dalam Pilkada serentak Putaran ke-3 tahun 2018.

Diinstruksikan kepada Saudara Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Jawa Barat untuk:
1. Menindaklanjuti keputusan tersebut di atas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.
3. Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran Pengurus/Fungsionaris/Kader dan Anggota Partai GOLKAR.
4. Segala Tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan keputusan organisasi yang berlaku.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan, dan atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.

Ketua Umum              Sekretaris Jenderal

ttd                                        ttd
Setya Novanto             Idrus Marham

Keputusan ini tentu mengejutkan, karena sebelumnya Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang santer dikabarkan akan dicalonkan. Terlebih, dia merupakan Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

“DPP Partai Golkar mengeluarkan surat harus secara resmi melakukan rapat, dengan melibatkan semua unsur di dalam DPP Partai Golkar. Juga termasuk di dalamnya melibatkan Ketua DPD Provinsi Jawa Barat,” terang Ace Hasan Syadzily, Wasekjen DPP Golkar.

Dedi Mulyadi yang diperintahkan surat rekomendasi tersebut untuk menindaklanjuti keputusan pun mengaku heran. Pasalnya, dengan kondisi terbaring sakit, tidak mungkin Ketum Golkar Setya Novanto berani mengambil keputusan penting.

“Masak orang dalam keadaan dioperasi baru selesai masa penyembuhan memutuskan soal Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.