Connect with us

MotoGp

Rossi Incar Podium Ketiga!

Published

on

Kilasjogja.com – Peluang pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi naik podium di Gp Silvestone Inggris terbuka lebar. The Doctor – julukan Valentino Rossi- siap meraih podium ketiga di musim ini.

Di sesi kualifikasi, pembalap Italia ini akan start di posisi kedua dengan selisih kurang dari 0,1 detik dari peraih pole position, Marc Marquez.

Rossi pun bersiap menjadi pebalap pertama yang melakoni 300 balapan di kelas primer kali ini.

Seri Inggris bisa menjadi titik balik Rossi. Pasalnya sejak hat-trick podium di tiga balapan pertama, Rossi hanya sekali bisa naik podium lagi ketika juara di Assen, Belanda.

Dalam beberapa kesempatan, Rossi mengaku kurang kompetitif dibanding rival-rivalnya. Kali ini, Rossi merasa telah membuat peningkatan sehingga optimistis dalam balapan besok.

“Perasaan dengan motor dan lintasannya sedikit lebih buruk daripada kemarin, tapi kami harap dari hari ini sampai besok tetap kering. Tapi tadi adalah putaran yang bagus dan aku menikmatinya, aku meningkatkan waktu putaran terbaikku di Silvestone dengan 0,8 detik,” terangnya di situs resmi MotoGP.

Saat ini Rossi bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 141 poin. Rossi tertinggal sembilan angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales dan tercecer 33 poin dari Marquez di puncak.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.