Connect with us

Sepakbola

PSS Sleman TC di Kaliurang

Published

on

PSS

Kilasjogja.com, FOOTBALL- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim ini, tim PSS Sleman menggelar Training Camp (TC) di kawasan wisata Kaliurang Sleman mulai Rabu (31/1) sore hingga Sabtu (3/2). TC ini diikuti sebanyak 23 pemain yang telah bergabung dalam latihan selama ini.

Pemain yang megikuti TC di Kaliurang itu terdiri dari, Ega Rizky, Setya Beny, Rizky Arya, Iyus (kiper), Yudi Khoirudin, Ahmad Hisyam Tolle, Akbar Zakaria, Vandy Prayoga, Bima Reksa, Tedy Berlian, Absor Fauzi, M Hamdan Zamzani (belakang), Arie Sandy, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Taufhan Hidayat, Ilhamul Irhas, Irkham Zahrul, Slamet Budiono, Dave Mustaine, Adi Nugroho, Vicky (tengah) serta Tambun Naibaho (depan.

“Tujuannya untuk meningkatkan agility atau kelincahan, speed (kecepatan) dan quickness (respons),” terang Komarudin, Pelatih fisik PSS Sleman.

TC di Kaliurang itu dimulai dengan pengkondisian dan pembentukkan otot. Kemudian dilanjutkan dengan bentuk-bentuk latihan fisik dengan menggunakan peralatan tertentu.  Setelah TC diharapkan mampu meningkatan fisik para pemain pada level seperti yang diinginkan.

Untuk itu perlu menggunakan metode-metode tertentu untuk mempercepat peningkatan fisik agar sesuai dengan yang ditargetkan. “Porsi latihan fisik akan berangsur-angsur dikurangi. Porsi latihan teknik, taktik dan strategi mulai ditambah,” jelasnya.

Baca Juga:

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

LIGA 3 :Persiba Bantul Daftarkan 19 Pemain

Published

on

Persiba Bantul

Kilasjogja.com, Sepak Bola – Tim Persiba Bantul siap mengikuti Kompetisi Liga 3 Nasional. Manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung mendaftarkan 19 pemain untuk berkompetisi musim ini.

Jumlah 19 pemain ini menurut Manajer Tim Persiba Bantul, Endro Sulastomo tergolong cukup minimalis. Pasalnya, manajemen sebenarnya ingin mendaftarkan sekitar 22 pemain untuk mengarungi kompetisi musim ini untuk memenuhi kebutuhan ideal skuad.

Hanya saja, jelang penutupan pendaftaran pemain, ada tiga pemain yang sudah mencapai kesepakatan dan siap didaftarkan, ternyata bermasalah dengan administrasinya.

“Semula ada empat pemain yang sudah siap kami daftaran, tapi hanya satu yang bisa didaftarkan. Sedangkan tiga lainnya tidak bisa karena bermasalah,” jelasnya.

Skuad tim Persiba Bantul terdiri dari, Fadzan Adzima, M Afzian Nursan (kiper), Slamet Widodo, Kesuma Satria Yudhistira, Azmi Al Muzaham, Diky Pratama Putra, M Halili, Faisal Nur Abidin, Dymas Khabul Pratama (bek), Johan Manaji, Arif Satyayudha Alkanza, Untung Wibowo, Bagus Tri Atmojo, Andres Renaldo Sesa (gelandang).

Sedangkan di lini depan ada Yohanes Edgard Rahawarin, M Fiky Aditya Rachmad, Awaludin Saputro, Resky Ramadhan dan Rezza Ajie Yudhantara.

“Untuk sementara kami akan maksimalkan skuad yang saat ini ada. Jika dilihat dari kualitas pemain, kami rasa tak ada masalah dan mereka selama ini telah membuktikannya. Tinggal dimantapkan di sepekan terakhir ini,” jawabnya.

Persiba Bantul tergabung di grup empat yang berisi Persipur Purwodadi, Persatu Tuban dan Persijap Jepara. Kekuatan tim-tim yang akan menjadi pesaing di kompetisi musim ini tergolong seimbang. Meski mengaku dari sisi teknis pemain-pemain yang ada di tim ini sudah cukup bagus dan memadahi, namun manajemen tetap akan berupaya menambah pemain pada putaran kedua mendatang.

“Kami akan coba tambahkan pemain dari region daerah itu di putaran kedua mendatang,” tukasnya.

Baca Juga:

Continue Reading

Olahraga

Cristiano Ronaldo Pindah Ke Juventus

Published

on

Kilasjogja.com, Sepak Bola – Piala Dunia 2018 masih berlangsung, tapi kejutan malah datang dari bursa transfer pemain! Cristiano Ronaldo Pindah Ke Juventus beberapa musim ke depan. Setelah sempat diterpa isu kepindahannya dari Real Madrid, eh akhirnya beneran kejadian deh. Dipinang dengan mahar 99.2 juta Poundsterling, transfer ini akan memastikan Juve punya tenaga pemain terbaik dunia ini dalam skuadnya. Seorang legenda yang pernah bikin sakit hati mereka di Final Liga Champions. Tujuan Juventus pun sepertinya sudah bisa ditebak, yaitu juara Liga Champions musim depan. Tapi, tahukah kamu, sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo memiliki fakta karir yang sangat hebat di Real Madrid, baik dalam urusan gol dan permainan secara kolektif. Nggak percaya? Langsung aja deh kamu simak fakta tentang Cristiano Ronaldo ini.

5 Fakta Karir Cristiano Ronaldo di Real Madrid

1. Cristiano Ronaldo pemain yang memiliki total harga transfer tertinggi dihitung awali karirnya saat di Sporting Lisbon.

CR7 Pindah Juve

CR7 Pindah Juve

Cristiano Ronaldo mengawali karirnya di salah satu klub Portugal bernama Sporting Lisbon. Mencuri perhatian ketika bermain melawan Manchester United, menjadi awal karirnya yang keren kayak sekarang ini. Ronaldo lalu dibeli oleh MU dengan harga yang cukup murah, cuma 17 juta pounds. Harganya mulai meroket setelah membawa MU juara, Real Madrid lalu membelinya dengan harga fantastis saat itu yaitu 84.6 juta pounds.Sembilan tahun main bareng Real Madrid, ternyata nggak bikin pemain satu ini bertahan hingga pensiun. 10 Juli 2018, Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan oleh Juventus dengan harga transfer mencapai 105.3 juta pounds! Ya, walau masih jauh dari harga jual Neymar, tapi harga tinggi yang diemban sama Ronaldo ini nunjukin dirinya masih punya kualitas di umur 33 tahun. Uang sebanyak itu kira-kira kalo jadi es dawet bisa sebanyak apa ya? Nggak kebayang deh.

2. Mengenakan nomer “9”, Julukan nama CR7-nya pun sempat  hilang dan berubah jadi CR9.

Ronaldo Pernah ganti nomor punggung

Ronaldo Pernah ganti nomor punggung

Ronaldo selalu dikenal doyan banget pake nomer 7. Entah mitos atau fakta, tapi ketika Ronaldo nggak pake nomer 7, kemoncerannya seperti hilang dan meredup. Tapi, ketika nomer 7 disematkan di punggungnya, dirinya seperti berubah menjadi mesin gol di lapangan hijau. Emang agak lebay, tapi ini faktanya.

Di Real Madrid sendiri Ronaldo awalnya menggunakan nomer 9, julukannya pun sempat berubah menjadi CR9 bukan CR7. Sayangnya kegarangannya di atas lapangan tiba-tiba hilang. Hingga akhirnya Real Madrid memberikannya nomer 7 dan menjadikannya andalan di lini depan. Alhasil, Madrid dibawanya jadi langganan juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Mantap deh, emang paling pas julukan buat Ronaldo, CR7 deh.

3. CR7 mempersembahkan 15 trofi selama 9 tahun bersama real madrid.

Ronaldo mempersembahkan 15 trofi kepada real madrid

Ronaldo mempersembahkan 15 trofi kepada real madrid

2 Piala LA Liga, 2 Copa Del Rey, 4 Piala Liga Champions, 2 Piala UEFA Super Cup, 3 Piala Dunia Antar Klub, dan 2 Piala Super Copa diberikan Ronaldo pada Real Madrid. Harga 85 juta pounds saat itu pun jadi terasa murah kalo ngeliat prestasi yang dikasih sama Ronaldo ini. Legenda banget deh ini, lemari pialanya sampe nggak cukup buat nampung nih kayaknya.

4. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ditakdirin buat jadi rival Ballon d’Or Lalu siapa rival CR7 di Seria A.

Ballon d’Or CR7

Ballon d’Or CR7

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, seperti udah ditakdirin buat jadi rival dalam dunia sepak bola. Berada di dua klub yang punya sejarah rivalitas tinggi bikin dua pemain ini saling bersaing agar bisa jadi yang terbaik. Ronaldo dengan kemampuan fisiknya yang kayak robot dan Messi yang lebih dikenal dengan sentuhan magisnya bersama Barcelona. Selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo pun udah ngedapetin 4 penghargaan Ballon d’Or. Jumlah penghargaan Ballon d’Or Ronaldo ini pun setara dengan Messi. Hmm.. Legenda hidup dunia nih Ronaldo sama Messi.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ini emang jadi sebuah kejutan bagi banyak orang. Awalnya diprediksi akan menjadi legenda dan pensiun di Real Madrid, eh, Cristiano Ronaldo malah memutuskan pergi dari Bernabue setelah 9 tahun lamanya. Hmm.. Perlu tantangan baru kah? Cuma Ronaldo yang tahu.

So, kira-kira kemonceran Ronaldo bakal berlanjut di Liga Italia nggak ya? Kita simak aja kiprah Ronaldo sama Juventus musim depan. Dan moga-moga Messi nggak kangen deh, setelah kepergian Ronaldo ini, karena La Liga bakal sepi banget tanpa rivalitas dua pemain alien ini.

 

Baca Juga:

Continue Reading

Olahraga

PS Tira Vs Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul

Published

on

PS Tira Vs Persebaya

Kilasjogja.com, BANTUL – Jumat (13/04/2018) PS Tira VS Persebaya Surabaya bertemu di Stadion Sultan Agung Bantul, Walaupun kondisi kedua tim dalam keadaan terpuruk usai kalah pada pertandingan sebelumnya yaitu pada saat PS Tira harus mengakui keunggulan dari Persipura Jayapura dan Persebaya juga harus ikut mengakui keunggulan Barito Putera di pekan ketiga.

Sama-sama kalah di laga sebelumnya, PS TIRA dan Persebaya mengincar pertandingan pekan keempat Liga 1 sebagai momentum kebangkitan.

“Kami ingin usahakan menang. Kami ingin lihat bagaimana pertandingan, dan kami ingin cari kemenangan,” tegas pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Persebaya diwajibkan tampil habis-habisan di kandang PS TIRA. Jika kembali gagal meraih poin penuh, posisi Persebaya di tabel klasemen bisa saja semakin terancam. Namun usaha Persebaya untuk bangkit di Stadion Sultan Agung bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, Green Force sedang dalam kondisi pincang setelah diterpa badai cedera.

Kenyataan berbuah manis Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, angkat bicara setelah anak asuhnya sukses membenamkan tuan rumah PS Tira dengan skor 1-4 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

Alfredo Vera bersyukur atas tiga poin penting yang didapat skuat Bajul Ijo pada laga tandang ini.

Hal itu lantaran Persebaya hanya mengoleksi satu poin dalam dua laga terakhir yakni saat imbang di markas Persela Lamongan dan menelan kekalahan dari Barito Putera di kandang sendiri.

“Hari ini kami bisa bermain lebih bagus. Karena itu kami bisa mendapat tiga poin penting,” kata Alfredo Vera pada sesi press conference usai pertandingan, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, arsitek berpaspor Argentina ini menyebut sejumlah hal yang menjadi kunci kemenangan anak asuhnya.

“Kemenangan ini berkat permainan kami yang efektif. Selain itu, kerja sama para pemain sukses menghasilkan tiga poin,” tuturnya.

Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku bahwa kunci kemenangan Rendi Irwan dan kawan-kawan juga tak terlepas dari gaya bermain yang diusung PS Tira.

Alfredo Vera menilai, skuat besutan Rudy Eka Priyambada bermain terbuka dan sedikit lebih maju.

“Kunci kemenangan kami ialah permainan lawan yang sedikit maju ke depan. Kami memanfaatkan ruang kosong di antara para pemain lawan,” jelasnya.

Pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2018, Persebaya sukses mencuri kemenangan atas PS Tira dengan skor 1-4 kendati harus bermain dengan 10 pemain usai Robertino Pugliara diganjar kartu merah pada menit ke-51.

Empat gol Bajul Ijo disumbangkan oleh David da Silva (4′, 30′, 70′) dan Osvaldo Haay (45+1′).

Sedangkan gol semata wayang Manahati Lestusen dan kolega dicatatkan oleh Muhammad Dimas Drajad pada menit ke-82.

Baca Juga:

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
loading...

Tag

Headline Berita