Connect with us

News

Pratama dan Wilis Setyowati Batal Menikah!

Published

on

menikah

Kilasjogja.com, NASIONAL – Terbongkar juga penyamaran bertahun-tahun Pratama atau Nova Aprida Avriani kala hendak menikahi pujaan hatinya Wilis Setyowati yang telah dipacari selama tujuh tahun.

Rencana pernikahan yang semula bakal digelar Selasa (5/9) di Desa Sidoleren, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pun batal.

Penyebabnya tentu karena calon mempelai laki-laki yang mengaku bernama Pratama diketahui berjenis kelamin perempuan dengan nama Nova Aprida Avriani.

“Saya malu sama warga dan kecewa,” terang Markamah, ibu Wilis Setyowati.

Markamah sendiri sebelumnya tidak pernah kenal dengan calon menantunya itu. Pratama alias Nova Aprida Avriani baru beberapa hari yang lalu datang ke rumah bersama anak perempuannya dan langsung melamar untuk menikahi.

Anehnya, Pratama datang hanya seorang diri. Tidak bersama keluarga seperti lazimnya orang yang hendak menikah.

Kasus ini terbongkar identitas Pratama alias Nova Aprida Avriani berawal ketika hendak mendaftarkan pernikahan ke KUA Gebang.

Pihak KUA dan Puskesmas setempat yang curiga, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Pratama yang sebelumnya mengaku sebagai laki-laki.

Namun hasil pemeriksaan medis oleh tim dokter menunjukkan calon pengantin laki-laki tersebut berjenis kelamin perempuan.

Berbekal hasil pemeriksaan dari Puskesmas tersebut, akhirnya pihak KUA langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas polisi.

Oleh polisi, sang mempelai yang berpenampilan layaknya laki-laki tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Purworejo bersama pasangannya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Setelah kejadian itu Pratama alias Nova Aprida Avriani ditahan di Mapolres Purworejo. Dia dituduh melakukan tindakan pemalsuan dokumen.Tersangka akan dijerat Pasal 263 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

“Barang bukti yang diamankan ada berkas-berkas pendaftaran pernikahan dan kartu identitas tersangka,” ungkap AKP Kholid Mawardi, Kasat reskrim Polres Purworejo.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.