Connect with us

Entertainment

Prambanan Jazz Festival 2017 Afgan Kecewa

Published

on

Prambanan Jazz Festival Afgan Kecewa
Perform Afgan di Prambanan Jazz Festival 2017

Kilasjogja.com – Prambanan Jazz Festival 2017 yang diselanggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 kemarin di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, di ramaikan oleh musisi dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri musisi yang hadir di antaranya Sarah Brightman, Shakatak dan Shane Filan dan dari dalam negeri sendiri Tulus, Yura Yunita, Kunto Aji, Sandhy Sandoro, Afgan dan masih banyak lagi.

Gelaran festival Jazz tahunan ini (2017) terjadi sebuah kejadian yang cukup tidak mengenakan bagi musisi dalam negeri yaitu Afgan, saat dirinya sedang asik perform untuk acara tersebut.

Keluh kesah Afgan pada saat manggung di acara tersebut dia unggah di account Instagramnya

Curhatnya Afgan Tentang Panitia Prambana Jazz Festival 2017

 

Curhat Afgan Tentang Prambanan Jazz 2017

Curhat Afgan Tentang Prambanan Jazz 2017 Via www.instagram.com

Mengungkapkan kekecewaanya melalui akun Instagram miliknya ia menceritakan mendapatkan pengealaman yang kurang enak yang terjadi pada saat mengisi acara tersebut, seharusnya Afgan tampil pada pukul 20:00 WIB akhirnya naik keatas panggung pada pukul 22:00. Yang bikin kaget panitia memintanya untuk tidak perlu mengisi acara pada malam tersebut. Sebelum lagu keempat dinyayikan lampu panggung mendadak mati semula dikira ada gangguan tapi ternyata hal tersebut merupakan dari panitia pelaksanan, Afgan merasa terusir dari panggung.

Semalem ngalamin pengalaman manggung yang gak mengenakan, pertama kali ngalamin kaya gini. Jadi dari awal memang acaranya ngaret banget, gw seharusnya perform jam 8 malam. Tapi gw baru naik panggung sekitar jam 10 malam. Padahal gw sudah stand by satu jam lebih awal untuk antisipasi. Dan karena ada international artist yang harus main di waktu yang sama, gw malah dibilang gak usah main sama panitia, cuman karena gw lihat banyak sekali penonton yang sudah nunggu di depan panggung, bahkan ada yang sudah dateng jauh2 dari luar Jogja, akhirnya gw dan management fight untuk naik. Walaupun sound awalnya gak dinyalain oleh mereka, gw tetep nyanyi, at least fans gak sia-sia udah nunggu.

Eh di lagu ke 4, lampu panggung semua di matiin, alias gw diusir. Akhirnya semua penonton nyalain flashlight dr handphone masing2, tanda mereka tetep ingin gw nyanyi. Moment ini yang buat gw dan anak2 band terharu, mengobati kekecewaan kita semua. Terimakasih buat semua yang hadir semalam, gak tau lagi deh kalo gak ada support kalian. It means the world to us! Sayang sekali padahal acaranya bisa digarap dengan bagus, semoga bisa jadi pelajaran buat penyelenggara Prambanan Jazz. Dan semoga kedepannya local artist bisa dapat apresiasi yang sama dengan International artist. Cause we’re all just trying to give our best on stage.

Seolah tidak terima idolanya dipermalukan, para fans menyalakan flashlight Hp masing-masing

Disaat lampu panggung mati dengan sigap para fans Afgan menyalakan flashlight handphone untuk memberikan dukungan dan bantuan cahaya pengganti lampu panggung hal ini malah memberikan kesan romantis pada saat Afgan perform. Kekecewaan Afgan dan anggota band atas perlakuan panitia tersebut akhirnya cukup terobati karena tindakan manis yang dilakukan oleh para penonton yang tetap ingin Afgan melanjutkan lagunya.

Akhirnya promotor Prambanan Jazz berusaha mengklarifikasi kejadian yang menimpa Afgan dan meminta maaf

Rajawali Indonesia Communication melalui CEO-nya, Anas Syahrul menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya. Atas kejadian ini, nggak Afgan saja yang merasa kecewa, tapi juga para penggemar dan penonton yang telah menunggu lama dan bahkan datang jauh-jauh dari luar Yogyakarta. Mereka sangat kecewa dengan perlakuan panitia pada idola mereka tersebut. Penutupan hari kedua Prambanan Festival Jazz 2017 dinilai sangat kacau.

penjelasan sang promotor bahwa ada miss komunikasi yang menyebabkan penampilan Afgan harus tertunda selama beberapa jam, terjadi negoisasi antara Afgan dan Panitia Prambanan Jazz yang semula Afgan akan menyayikan 6 lagu akhirnya dia setuju untuk menyayikan 4 lagu saja pada saat itu. Nah, disinilah letak kesalah dari panitia, Afgan setuju untuk menyayikan 4 lagu saja tapi dia tidak bersedia untuk menunggu setelah Sarah Brightman dengan alasan dia tidak mau membuat fans-nya menunggu lebih lama lagi akhirnya mereka perfom bersamaan walapun panita sudah berusaha mengecilkan sound milik Afgan namun suara dari panggung Afgan masih bojor dan masuk kedalam Panggung Utama.

Sarah Brightman ternyata tidak mau ada gangguan suara dari panggung festival yang bisa merusak performnya. Panitia pun memutuskan untuk mengambil langkah dengan “mengusir” Afgan secara halus dengan mematikan pencahayaan panggung.

Di harapkan di festival tahun-tahun berikutnya agar Panitia Pelaksanaan Prambanan Jazz bisa lebih rapih dalam gelaran acara sebesar ini, agar tidak ada lagi artis lokal yang merasakan kejadian yang kurang mengenakan tersebut. Support Local Artis!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Entertainment

Backstreet Boys Ulang Tahun Ke-25 Rilis Lagu dan Video Baru

Published

on

Backstreet Boys

Kilasjogja.com, ENTERTAIMENT – Backstreet Boys. Boyband asal Florida, AS, ini semakin mengukuhkan eksistensi mereka yang sudah 25 tahun dengan merilis sebuah lagu dan video baru lagu pertama mereka dalam lima tahun terakhir.

Lagu tersebut berjudul Don’t Go Breaking My Heart yang masih memiliki lirik tentang percintaan. Tapi kalau Anda membayangkan lagu ini seperti lagu BSB yang dulu, misalnya I Want It That Way, Larger Than Life, The Call, dan lain-lain, well, don’t. Karena ini tahun 2018 bukan lagi tahun 1999 dan secara musikalitas kelima bapak-bapak ganteng ini sudah semakin berkembang, maka meski tetap beraliran pop dan catchy, lagu ini kental dengan nuansa synth pop. Kelimanya juga tetap menunjukkan kebolehan dance yang masih keren seperti dulu.

Rilisnya lagu ini terang saja membuat penggemar BSB yang rata-rata juga adalah penggemar mereka di masa kejayaan gembira. Tak sedikit yang mempertanyakan mengapa Brian (43), Nick (38), AJ (40), Howie (44), dan Kevin (46) tak tampak menua dan berubah menjadi full-fledged bapak-bapak (Joey Fatone dan Chris Kirkpatrick).

Satu hal yang saya sayangkan dari lagu ini, vokal Brian yang begitu empuk dan enak didengar tidak menonjol. Nick dan AJ, dengan ciri khas vokal masing-masing, menjadi penyanyi utama di lagu ini. Sudah, daripada kebanyakan bicara, simak saja sendiri videonya. Beri komentar Anda, ya!

Continue Reading

Entertainment

Ketika Anji Di Serang Fans EXO-CBX Di Instagram

Published

on

Anji
Foto by: https://www.instagram.com/duniamanji/

Kilasjogja.com, HOTMEDSOS – Belum lama ini Anji melakukan unggahan di akun instagram miliknya duniamanji tentang permasalahan yang dipicu karena adanya kemiripan antara lagu EXO-CBX dengan judul “Someine Like You” memiliki kemiripan dengan lagu anji yang berjudul “Kekasih terhebat”. Unggah tersebut memicu kemarahan dari seluruh fans penggila EXO di seluruh Indonesia yang tidak terima artisnya di bilang plagiat.

Fans EXO melampiaskan kemarahan mereka kepada anji dengan berbagai cara dengan mengirim Direct Message dan comment langsung ke instagram duniamanji dengan kalimat-kalimat penuh kemarahan. inilah tingkah laku fans EXO yang agak berlebihan.

1. Kpopers Gak Terima Atas Tuduhan Anji

Apa Exo dan CBX itu berbeda?

lalu siap sih sebenarnya yang menciptakan lagu yang menjadi polemix antara artis Indonesia dengan para Fans Exo ini?

2. Fans EXO Udah Sakit Hati Atas Tuduhan Yang Dilakukan Anji

Udah Sakit Hati Atas Semua Tuduhan Lo Ke EXO

Semakin lepas kendali dengan kemarahan yang tak terbendung xoxoxoxo…

3. Dituduh Mencari Sensasi Label Music Pun Ikut Di bawa

SM ENTERTAINMENT Sebagai Label EXO pun jadi bahan polemix

dan tetep saja semua makian fans EXO tidak ada yang direspon oleh anji dan mereka pun semakin menjadi-jadi.

4. Kilmax, Dari Goblok, Bakwan Sampai Jago Kandang Di Lontarkan Para Fans EXO Yang Marah

Kesel……………………………………llll….

Bukan Artis Internasional?

Unggahan tersebut sudah di komentari sampai dengan 80K lebih, semakin banyak para fans yang berkomentar negatif terhadap artis dalam negeri yang seharusnya lebih diberikan dukungan dengan masukan yang baik dan santun, para fans tunjukan kalo kalian lebih berkelas dengan kata-kata yang jauh lebih bijak saat berbicara dengan orang yang belum anda ketahui secara personal mungkin akan jauh lebih di hargai oleh si Artis sendiri. seenggaknya DM kalian semua bakalan di bales. kan kasian dah emosi gak satu pun DM di bales si artis :v

Terlepas dari siapa yang nyomot duluan, terinspirasi dan plagiat itu beda tipis, dan hanya musisi berkelas saja yang tidak malu mengakui kalau karyanya terinspirasi oleh karya orang lain. semoga masalah ini cepat bisa di selesaikan secara kekeluargaan antara pihak label Exo dan Pencipta Lagu tersebut dengan pihak manajemen dari duniamanji.

Continue Reading

Entertainment

Via Vallen Kalahkan Ayu Ting-ting Lagi di SCTV Music Awards 2018

Published

on

SCTV Music Awards 2018

Kilasjogja.com, ENTERTAIMENT – Penghargaan SCTV Music Awards 2018 kembali diselenggarakan di Studio EMTEK, Daan Mogot, Jakarta Barat. Via Vallen salah satu penyanyi dangdut yang namanya lagi berkibar di industri musik Tanah Air berhasil memenangkan piala SCTV Music Awards 2018.

Pemilik nama asli Maulidia Octavia mendapatkan penghargaan penyanyi dangdut paling ngetop. Via Vallen mengalahkan Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Lesti dan Inul Daratista. Dan Via Vallen meraih penghargaan SCTV Music Awards dua kali berturut-turut. Lagu yang dinyanyikannya pun Via Vallen tulis sendiri.

Berkat lagunya yang mudah diingat dan dinyanyikan ia pun kembali memenangkan SCTV Music Awards 2018. Saat dirinya belum terkenal, Via Vallen pun sempat merasa nggak percaya diri untuk tampil di depan umum.

Berbicara penampilan, gaya Via Vallen sehari-harinya terlihat simple dan nggak berlebihan. Namun berbeda saat di atas panggung yang mengenakan kostum khusus untuk membuat penampilannya mencuri perhatian.

Gayanya yang nggak berlebihan membuat Via Vallen terlihat sederhana, berbeda saat menghadiri acara SCTV Music Awards, penampilan Via Vallen super menarik.

Via Vallen salah satu penyanyi baru yang namanya sudah mulai dikenal masyarakat. Sehingga kehidupannya selalu menarik untuk diperbincangkan.

Seperti gayanya saat berada diatas panggung SCTV Music Awards 2018, Via Valen mengenakan dress bergambar kartun dan sepatu boots warna hitam, sehingga membuat penampilannya tampak fun dan menarik.

Kesuksesan perempuan asal Surabaya ini berkat kerja kerasnya, sehingga Via Vallen berhasil meraih kembali penghargaan SCTV Music Awards 2018.

Saat menerima penghargaan tersebut, Via Vallen mengenakan dress menerawang atau dengan bahan yang tipis warna emas. Dressnya tersebut diberi aksen detail yang membuat penampilannya menarik.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita