Connect with us

Jogja

Peserta SUCA 3 Yogya Bikin Ngakak!

Published

on

Kilasjogja.com, YOGYAKARTA– Indosiar kembali memilih Yogyakarta sebagai lokasi menjaring komika berbakat untuk Stand Up Comedy Indosiar (SUCA) 3. Bertempat di Cavinton Hotel, ratusan komika sudah mengantre untuk mengisi kemudian mengembalikan formulir pendaftaran gratis.

Sebelum masuk ke ruang audisi, para komika sempat menunjukkan kebolehannya melakukan stand up comedy yang tak jarang membuat penonton dan peserta lain tertawa.

“Yogya ini berhati nyaman. Tapi kalau diubah berhenti nyaman berarti sama seperti cintaku ke kamu,” terang Doni, komika asal Klaten.

Ratusan peserta mengikuti audisi SUCA 3 yang berlangsung selama dua hari. Peserta audisi tidak hanya para komika dari Yogyakarta, ada beberapa komika dari kota disekitar Yogya. Bahkan tak sedikit peserta yang mengikuti audisi ulang karena gagal di audisi sebelumnya.

Proses audisi pada hari pertama, seluruh peserta mendapat kesempatan open mic di hadapan juri dan masuk tahap penyisihan.

Eki Gabriel, Division Head PSRD Indosiar  mengatakan, audisi SUCA 3 merupakan ajang pencarian bakat, khususnya para komika terbaik di tanah air. Hal tersebut dilakukan sebagai jembatan bagi para komika terbaik di tanah air untuk menyalurkan bakatnya.

Lebih dari itu, melalui ajang ini terbuka peluang luas bagi para komika untuk berkarya di industri hiburan tanah air.

“Saat ini masyarakat dapat menikmati penampilan para jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci serta komika lainnya melalui program tayangan Indosiar. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati penampilan meraka dibeberapa film layar lebar,” terangnya.

Eki menambahkan, lahirnya sejumlah bintang muda berbakat di industri hiburan tanah air merupakan salah satu bukti kesuksesan Indosiar dalam menyelenggarakan ajang pencarian bakat. Salah satunya yakni melalui panggung SUCA yang telah memasuki gelaran ketiga kalinya.

“Harapannya melalui Panggung SUCA 3 ini mampu melahirkan bintang yang menghibur dengan konsep berkualitas,” jelasnya.

Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication mengungkapkan, dari tahun ke tahun penyelenggaraan SUCA selalu mendapat sambutan yang baik dari setiap daerah tempat audisi. Hal tersebut terbukti dengan animo masyarakat yang ingin mengikuti audisi SUCA. Di Yogya, peserta audisi rela mengantri dari pagi demi mendapatkan kesempatan open mic di depan juri.

Komika yang dinyatakan lolos akan kembali tampil pada hari kedua yang akan dinilai juri profesional dan mentor yang telah terlibat pada program SUCA. Artis kenamaan seperti Abdel Achrian, Ernest Prakasa hingga Rina Nose hadir dalam proses audisi ini. Nantinya, hasil akan dibawa ke Jakarta dan kembali diseleksi bersama hasil audisi kota-kota lain.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.