Connect with us

News

Pembangunan Jalan Di Gunungkidul

Published

on

Pembangunan Jalan di Gunungkidul Tahun 2017

Kilasjogja.com. GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gungkidul mengalokasikan sejumlah APBN dan APBD untuk perbaikan dan pembangunan jalan di Gunungkidul pada tahun ini 2017.

Ashari Nurkholis, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengawasan Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Gunungkidul mengatakan bahwa dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan jalan, jembatan serta dialokasikan juga untuk perawatannya .

Pemerintah kabupaten Gunungkidul tidak main-main dalam sebuah perencanaan dan pelaksanaan pembangunan anggaran yang dipersiapkan mencapai Rp 103 Miliar.

“Anggaran tersebut Rp 103 miliar untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan ini, kami targetkan akhir tahun semua sudah dapat diselesaikan tanpa keterlambatkan,” terangnya.

Saat ini, kondisi jalan di empat Kecamatan yakni di Kecamatan Saptosari, Girisubo, Tanjungsari dan Purwosari yang masuk dalam perbaikan masih dalam kondisi kurang baik. Jalan dengan rusak sedang 126, 38 kilo meter, rusak ringan 157 kilo meter dan rusak berat sepanjang 337,04 kilo meter. Total kondisi ruas jalan 1.136,66 kilometer di 42 ruas jalan.

“ Total panjang jalan yang akan kami kerjakan sepanjang 1.136.66 Kilo meter dan ditambah dengan pembangunan dua jembatan yaitu jembatan gembyong maupun jembatan watusigar. Hasil yang terlaporkan dana serapan sudah mencapai Rp. 88 Miliar,” jelasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.