Connect with us

News

Partai Berkarya Bidik Pecinta Soeharto

Published

on

Soeharto

Kilasjogja.com, NASIONAL- Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menjadi partai keenam yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sekjen Partai Berkarya, Badar Picunang yakin partainya akan masuk lima besar dan target awal bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

“Target terdekat kami adalah bisa menjadi peserta Pemilu 2019 lolos verifikasi,” terangnya.

Jika Partai Berkarya lolos verifikasi pada Pemilu mendatang, target satu kursi di setiap provinsi. Partai Berkarya hadir sebagai alternatif pilihan masyarakat di antara parpol lainnya.

“Pecinta almarhum Presiden Soeharto masih banyak, harapannya itu membuat masyarakat tertarik dengan Partai Berkarya,” jelasnya.

Partai berkarya telah melengkapi kepengurusan partainya di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Namun yang memberikan berkas hari ini baru 452 kabupaten/kota atau 88 persen dari jumlah kabupaten/kota yang ada. Tentunya tercukupi minimal 50 persen di masing-masing kecamatan,” ungkapnya.

Usai mendaftar, Badar mengaku seluruh pengurus partainya akan menemui Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto di masjid At-Tin di Jakarta Timur.

Partai Berkarya akan mendukung program pemerintah pada 2019. Partai Berkarya berharap faktor Tommy menjadi magnet bagi yang ingin bergabung ke partai.

Partai Berkarya turut mengajak purnawirawan TNI untuk bergabung. Namun tak tertutup kemungkinan untuk kalangan sipil jika ingin bergabung.

“Tentunya mungkin tidak menutup kemungkinan pencinta almarhum Soeharto mungkin masih banyak dan ada juga harapan-harapan dari putra beliau, salah satunya mungkin itu yang membuat mereka tertarik dengan partai ini,” ujar Badarudin.

Sementara itu, sebanyak 25 parpol tingkat nasional yang telah mendapatkan username dan password akun Sipol dari KPU telah mengisi data partai pada milik KPU RI.

Puluhan parpol itu merupakan bagian dari 30 parpol di tingkat nasional.

“Dari 30 parpol yang diberi akses, sampai saat ini yang mengisi Sipol sudah 25 partai,” kata Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari.

Dengan demikian, masih ada lima parpol lagi yang belum mengisi data partai di Sipol KPU.

Parpol yang kesulitan mengisi data pada Sipol KPU bisa berkonsultasi dengan tim helpdesk.

Helpdesk kan ada beberapa fungsi, bisa konsultasi via phone, datang. Semua pertanyaan kami catat semua apa persoalannya, solusi, semua tercatat. Intinya bahwa kalau ada partai minta difasilitasi akses Sipol ya kita fasilitasi karena itu tugas KPU,” tukasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.