Connect with us

Lifestyle

Kirobo Mini Teman Robot Buatan Toyota Motor Corporation

Published

on

Kirobo Mini

Kilasjogja.com, TOKYO – Toyota Motor Corporation telah meluncurkan robot teman untuk berbicara dengan nama Kirobo Mini. Ukurannya yang kecil adalah pas dari telapak tangan dan bila hanya 10 cm.

Salah satu kemampuan robot ini adalah kepalanya bisa berputar ke arah si pengajak bicara dan mampu berbicara dengannya. Sementara dalam proses komunikasi, kepala dan tangan robot juga bergerak.

Karena ukurannya yang kecil, Kirobo Mini ini bisa dibawa kemanapun. Robot ini mengingatkan game Pokemon masa lalu.

Toyota menargetkan Kirobo Mini bagi mereka yang menyukai benda-benda imut, suka mencoba hal baru dan bermain dengannya.
Fungsi Mini Kirobo lainnya adalah pengguna dapat berbagi pengalaman dengan pemilik lain di situs Kirobo Mini Friend Park.

Mobil selaras dengan mood anda

Cars in tune with your mood

Cars in tune with your mood

Bayangkan bagaimana mengemudi akan berubah jika teknologi Kirobo Mini diintegrasikan ke dalam kendaraan Toyota: kita dapat mengasimilasi jam data untuk memperbaiki kehidupan pengemudi di seluruh dunia, menginformasikan inovasi masa depan dan mengembangkan transportasi yang selaras dengan suasana hati pengemudi, menunjukkan tempat untuk mengunjungi, rute untuk perjalanan dan musik untuk didengarkan.

Masa depan dimana manusia dan kecerdasan buatan bekerja sama

A future where humans and artificial intelligence work together

A future where humans and artificial intelligence work together

Sebagai bagian dari Toyota Heart Project – visi kita tentang masa depan dimana manusia dan kecerdasan buatan bekerja sama untuk dunia yang lebih baik – kita telah menciptakan Kirobo Mini, pembawa komunikasi 10cm yang baru. Dia bisa berbicara dengan Anda, memberi isyarat pada Anda, dan mendeteksi dan merespons emosi Anda, namun misinya sebagai teman portabel Anda yang baru tidak berakhir di sana.

Dengan orang-orang menghabiskan rata-rata 4,3 tahun hidup kita di mobil kita (yang setara dengan perjalanan ke bulan dan kembali tiga kali) Toyota percaya bahwa banyak hal dapat dipelajari tentang perilaku dan emosi kita saat mengemudi. Dan di situlah Kirobo Mini bisa membantu.

Kirobo Mini bisa membantu berkendara menjadi pengalaman transformatif secara fisik dan emosional. Bagaimanapun, nama Kirobo berasal dari kata bahasa Jepang untuk ‘harapan’, dan kami yakin dia dipenuhi dengan kemungkinan yang menarik

Situs ini memungkinkan pemilik berbagi momen mereka dan bertukar informasi tentang hal itu. Anggap seperti forum atau grup media sosial otomotif.
Sulit untuk mengatakan, di bawah ini ada video tentang Kirobo Mini dan adrenalin ada robot yang mampu berbicara. Robot ini digadang-gadang sebagai pendamping untuk keluarga yang belum memiliki anak dan orang-orang lanjut usia.

Manajer Proyek dan Insinyur, Fuminori Kataoka mengatakan KIROBO Mini tidak menargetkan demografis tertentu.
Dikutip dari The Mirror, pangsa pasar robot bayi ini cukup besar. Berdasarkan data resmi, ada 34,6 juta orang berusia 65 dan lebih tua di Jepang. Mereka diklaim bisa menjadi pasar segar buat KIROBO.

Jumlah itu setara dengan 27,3 persen dari populasi dan proporsi tertinggi di antara negara maju.
Rencananya, robot ini akan dijual 39.800 Yen atau setara Rp. 5.000.000 -, .

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.