Connect with us

News

Ketua MUI menghimbau Pelapor Puisi Sukmawati Mencabut Laporannya

Published

on

Sukmawati

Kilasjogja.com, NASIONAL – KH Ma’ruf Amin Katua Umum Majelis Ulama Indonesia menghimbau kepada pihak yang melaporkan Sukmawati Soekarno Putri terkait dengan puisinya yang sangat kontroversial itu untuk mencabut laporannya.

KH Ma’ruf Amin meminta bahwa hal ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan karena terlapor Sukmati sudah melakukan konversi pers dan menjelaskan bahwa maksud dari puisi tersebut tidak berniat untuk melukai hati umat muslim di Indonesia.

“Hentikan ke pelaporan Bareskrim dan mengutuhkan kembali sebagai bangsa. Kita bangun ukhuwah islamiyah bersama,” katanya di kantor MUI, Jalan Monumen Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Maruf berharap agar dalam menyelesaikan persoalan tersebut dengan mengkedepankan dialog sebagaimana pernah diajarkan Presiden RI Soekarno.
“Harapan kami itu. Kami ingin mencoba menempatkan masalah ini jika ada persoalan kita bisa menyelseakkannya seperti Bung Karno dulu yang mencari titik temu. Kita ingin ada solusi kebangsaan agar bangsa ini tetap utuh dan tak ada konflik,” harapnya.

“Kalau bisa memaafkan dan tidak meneruskan, bermusalahah, bersaudara membangun kembali keutuhan, kalau saya bisa berharap, itu saya harapkan,” tutupnya.

Selepas melaksanakan pertemuan, Sukmawati hanya tertunduk dan diam seribu bahasa, derai air mata membasahi wajah pembaca puisi kontroversial yang berjudul “Ibu Indonesia”. Dia khir penjelasan Maruf Amin atas hasil pertemuan, Sukmawati cium tangan Maruf Amin, aksi tersebut menandakan aksi menghormati ulama.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.