Connect with us

News

Ini Jadwal KA Bandara Soekarno- Hatta

Published

on

KA Bandara

Kilasjogja.com, JAKARTA- Kereta api Bandara Soekarno- Hatta telah bisa digunakan oleh masyarakat umum. Uji coba berbayar mulai tgl 26 desember 2017 sd 1 Januari 2018.

Pada tahap awal uji coba operasional tanggal 26 Desember 2017 – 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp. 30.000. Sedangkan mulai tanggal 2 Januari 2018 rencana diterapkan tarif Rp.70.000.

Untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui internet booking, mobile aplikasi baik di ios maupun android dan vending machine. Untuk pembelian melalui online, penumpang dapat download aplikasi dengan link: Play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.railink.ticketing&hl=en.

App store, https://itunes.apple.com/id/app/indonesia-airport-railway/id1304884125?mt=8 dan Internet booking https://reservation.railink.co.id

Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada pukul 03:51 – 21:51 rute Sudirman Baru (BNI City) s.d. Soekarno-Hatta dan 06:10 – 23:10 rute Soekarno-Hatta s.d. Sudirman Baru (BNI City) dengan headway setiap satu  jam sekali

“Antusiasme masyarakat cukup baik di awal pemberlakuan uji coba berbayar hari ini, kami apresiasi dengan pemberian karangan bunga kepada penumpang pertama baik yang melakukan pembelian tiket secara online maupun di Vending Machine. Tentu saja masih banyak masukan dan perbaikan yang terus kami tingkatkan hingga operasional secara resmi nantinya”, Ungkap Heru Kuswanto selaku Direktur Utama PT Railink.

Perlu diketahui bahwa pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yaitu: Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper,dan Stasiun Soekarno- Hatta.

Akan ada 42 perjalanan selama sehari, informasi lebih lengkap terkait jadwal perjalanan dapat di akses di www.railink.co.id atau @kabandara,

Seperti diketahui sebelumnya, rampungnya pembangunan infrastruktur sekaligus rekayasa perjalanan Commuter  Line relasi Tangerang, Kereta Bandara Soekarno Hatta hari ini, Selasa (26/12/2017) telah resmi dibuka.

Ujicoba berbayar pun dilakukan, baik lewat pembelian tiket lansgsung maupun lewat aplikasi internet.

 

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.