Connect with us

Internasional

Guam Yakin Bisa Menaklukan Rudal Korut

Published

on

guam yakin bisa menaklukan rudal korut
Guam Yakin Bisa Menaklukan Rudal Korut

Kilasjogja.com, INTERNATIONAL – Guam tidak dalam situasi berbahaya atas serangan rudal dari Korea Utara (Korut). Para pejabat tersebut yakin sistem pertahanan pulau tersebut akan menetralisir rudal Pyongyang.

Penasihat Keamanan Dalam Negeri Guam, George Charfauros mengatakan, sistem rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) akan melindungi pulau tersebut jika terjadi serangan rudal oleh negara Asia yang terisolasi. Sistem rudal tersebut berbasis permanen di Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Yigo .

“Dengan sistem pertahanan rudal THAAD dan lainnya, ada 00001 kemungkinan bahwa rudal itu lolos dari lapisan sistem pertahanan tersebut,” kata Charfauros pada sebuah konferensi pers di Adelup, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (10/8/2017).

Gubernur Guam, Eddie Calvo sependapat dengan Charfauros. Ia mengatakan bahwa meskipun ada ancaman dari Pyongyang baru-baru ini namun ini bukan saatnya untuk panik.

“Ada banyak pernyataan di luar sana yang telah dibuat oleh seorang pemimpin yang sangat suka berperang, namun pada saat ini tidak ada perubahan dalam situasi keamanan di Guam ini,” katanya.

“Saya mendapat jaminan dari semua tingkatan, baik komando lokal maupun Washington, bahwa pulau ini akan dipertahankan,” tegasnya.

Setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam Korut dengan api dan kemarahan, kantor berita pusat Korut mengatakan bahwa seorang pejabat pemerintah mengatakan bahwa Pyongyang mempertimbangkan serangan rudal terhadap Guam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.