Connect with us

Formula1

Formula 1 Musim 2017 Selesai Dengan Kemenangan Bottas

Published

on

Formula 1 musim 2017 selesai
Berakhirnya Grand Prix Abu Dhabi menandai ditutupnya musim balap Formula 1 2017. Balapan tersebut dimenangkan Valtteri Bottas. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

Kilasjogja.com, ABU DHABI – Formula 1 Grand Prix Abu Dhabi merupakan race terakhir musim 2017, pada balapan tersebut driver Mercedes Valtteri Bottas keluar sebagai juara sebagai pembalap yang mencatat waktu tercepat.

Senin (27/11/2017) dini hari WIB di Sirkuit Yas Marina Bottas menyelesaikan balapan 55 lap dengan catatan waktu 1 jam 34 menit dan 14.063 detik. Dia mengalahkan Lewis Hamilton yang finis dengan gap 3.899 detik.

Podium ketiga dimenangkan Sebastian Vettel dari Ferrari dengan terpaut waktu yang cukup banyak. Vettel finis di tempat ketiga pada balapan tersebut dengan selisih waktu 19.330 detik.

Sekadar informasi, pada balapan terakhir musim ini dua pembalap yakni Carlos Sainz Jr (Renault) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) gagal menyentuh garis finish.

Hasil Lengkap Grand Prix Abu Dhabi 2017
1.Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport 55 laps, 1hr 34m 14.063s
2.Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport +03.899s
3.Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari +19.330s
4.Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari +45.386s
5.Max Verstappen NED Red Bull Racing-TAG Heuer +46.269s
6.Nico Hulkenberg GER Renault Sport F1 +1m 25.713s
7.Sergio Perez MEX Sahara Force India-Mercedes +1m 32.062s
8.Esteban Ocon FRA Sahara Force India-Mercedes +1m 38.911s
9.Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +1 lap
10.Felipe Massa BRA Williams Martini Racing-Mercedes +1 lap
11.Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1 lap
12.Stoffel Vandoorne BEL McLaren-Honda +1 lap
13.Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +1 lap
14.Pascal Wehrlein GER Sauber-Ferrari +1 lap
15.Brendon Hartley NZL Scuderia Toro Rosso-Renault +1 lap
16.Pierre Gasly FRA Scuderia Toro Rosso-Renault +1 lap
17.Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +1 lap
18.Lance Stroll CAN Williams Martini Racing-Mercedes +1 lap
Gagal Finis

Carlos Sainz Jr ESP Renault Sport F1
Daniel Ricciardo AUS Red Bull Racing-TAG Heuer

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Formula1

Rio Haryanto Tes Pertama di Valencia

Published

on

Rio Haryanto

Kilasjogja.com, SPORT– Pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto akan mencoba merasakan tantangan dari mobil balap listrik di Circuit Ricardo Tormo pada 3 Oktober 2017 di ajang Formula E.

Rio Haryanto, rookie terpopuler dalam sejarah F1 bersama Manor F1 Team, sekarang sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018.

“Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia,” terang Rio Haryanto.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014 dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung. Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017.

“Sangat luar biasa jika Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat. Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix,”  terang Rio Haryanto.

Sementara itu Alejandro Agag, Pemilik dan CEO Formula E mengatakan, pihaknya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini.

“Dia adalah wajah yang familiar dan sangat berpengalaman di ajang balap single-seater. Dan saya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax. Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah. Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang. Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan,” jelas Alejandro.

Continue Reading

Formula1

Hamilton Kokoh Dipuncak Klasemen

Published

on

Hamilton

Kilasjogja.com, FORMULA1- Pembalap Lewis Hamilton berhasil menjadi tercepat pada balapan Formula 1 GP Singapura, yang digeber di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu (17/9) malam.

Pembalap asal Inggris tersebut berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finish. Posisi kedua pada balapan ini dihuni Daniel Ricciardo dan posisi ketiga ditempati Valtteri Bottas.

Sebaliknya Sebastian Vettel harus minggir dari arena balapan setelah terlibat tabrakan pada saat start sedang berlangsung. Sebastian Vettel terlibat insiden balapan bersama Max Verstappen dan Kimi Raikkonen.

Berkat juara di Singapura tersebut, Lewis Hamilton memimpin klasemen sementara balapan Formula 1 dengan total 263 poin. Sedangkan Sebastian Vettel berada di posisi kedua dengan meraih 235 poin.

Sebelum balapan dimulai, hujan mengguyur lintasan. Hujan sempat berhenti dan kondisi lintasan mengering, sehingga balapan bisa dimulai lagi.

Saat akan balapan, hujan kembali deras. Walau hanya berlangsung beberpa saat, kondisi itu membuat sejumlah penonton di tribun terbuka, salah satunya Marina Grandstand, memilih turun.

Hujan yang membuat lintasan licin juga berakibat pada lomba. Baru saja lampu hijau menyala, kecelakaan terjadi yang melibatkan pembalap Max Verstappen, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel.

Akibatnya, tiga pembalap tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan sejak awal lomba. Minggirnya, dua pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen, membuat Lewis Hamilton merangsek ke posisi terdepan.

Sementara rekan setim Hamilton di Tim Mercedes, yakni Valtteri Bottas, yang mana mampu menyelesaikan balapan di GP Singapura di urutan ketiga, berada di posisi ketiga pada klasemen sementara F1 2017 dengan raihan 212 poin.

Pada urutan keempat terdapat nama pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, Daniel Ricciardo, dengan perolehan 162 poin. Sedangkan di posisi kelima muncul nama rekan setim Vettel di Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, dengan raihan 138 poin.

Hasil 10 Besar Formula 1 GP Singapura :

  1. Lewis Hamilton/ Mercedes
  2. Ricciardo/ Red Bull Racing
  3. Bottas/ Mercedes
  4. Sainz/ Toro Rosso
  5. Perez/ Force India
  6. Palmer/ Renault
  7. Vandoorne/ McLaren
  8. Stroll/ Williams
  9. Grosjean/ Haas
  10. Ocon/ Force India

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita