Connect with us

Nasional

Empat Website Pengumuman CPNS

Published

on

CPNS 2017

Kilasjogja.com, NASIONAL – Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) telah diumumkan.

Bagi pendaftar CPNS yang ingin mengetahui apakah lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya atau tidak. Bisa mengaksesnya pengumuman CPNS di empat portal milik pemerintah, yaitu  www.bkn.go.idhttps://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id dan https://sscn.bkn.go.id.

Terhitung sampai batas akhir pendaftaran pada 31 Agustus pukul 23.59 WIB, angka jumlah pelamar datang dari 1.146.853 orang yang terdiri dari 1.116.138 pelamar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan 30.715 pelamar di Mahkamah Agung (MA).

Mohammad Ridwan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN,  mengungkapkan, untuk menjamin kenyamanan dalam mengakses pengumuman CPNS Kemenkumham  dan MA, para pelamar diimbau untuk memanfaatkan situs sscn.bkn.go.id yang didesain andal dalam menanggulangi lonjakan pengunjung.

“Situs http://www.bkn.go.id memang didesain hemat bandwidth agar https://sscn.bkn.go.id dapat terus berfungsi normal,” terangnya.

 

Setelah diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi CPNS 2017, tahap selanjutnya adalah menjalani tes kompetensi dasar atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada 10 September 2017.

“Masuk tahap seleksi kompetensi dasar oleh BKN dimulai 10 September ke atas sesuai jadwal,” jelasnya.

Setelah peserta melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahap selanjutnya yaitu mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan seleksi lainnya. Tahapan ini termasuk untuk lulusan SMA pada posisi penjaga lapas.

“Kami ditargetkan oleh Menteri PAN-RB pada 1 Desember 2017 sudah terhitung mulai tanggal bekerja. Makanya kami sedang bekerja keras memenuhi target itu,” tegas Ridwan.

 

Posisi paling banyak dilamar peserta CPNS adalah penjaga tahanan yang mencapai 634.131 orang, sedangkan jumlah formasi yang tersedia 13.720. Kemudian disusul posisi analis keimigrasian pertama dengan jumlah pelamar 171.880 orang dan posisi pemeriksa paten pertama 36.929 pelamar.

Jutaan pelamar itu harus bersaing ketat karena formasi CPNS yang dibuka untuk kedua instansi hanya 19.210 orang. Rinciannya, 1.684 untuk MA serta 17.526 untuk Kemenkumham. Semoga Berhasil!

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.