Connect with us

Travel

DLINGO: Menikmati Negeri di Awan

Published

on

Dlingo

Kilasjogja.com, TRAVEL – Anda termasuk orang yang senang dengan pemandangan alam? Jika iya, coba datang ke Dlingo, sebuah kecamatan di ujung timur Kabupaten Bantul berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul.

Kecamatan Dlingo, Bantul memiliki banyak potensi wisata terpopuler saat ini. Mulai dari Puncak Becici di Dusun Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, kemudian Pinus Asri, Hutan Pinus di Mangunan, Dlingo, ada juga Seribu Batu Rumah Hobbit di Dusun Suko Rame, Dlingo.

Di kawasan ini juga terdapat Kebun Buah Mangunan, Tlogo Kediwung, Bukit Pangguk Kediwung, Bukit Mojo Kediwung, Watu Mabur di Dusun Cempluk, Mangunan serta Watu Lawang di Mangunan, Grojokan Lepo, Dusun Pokoh 1 dan Pokoh 2 Desa Dlingo.

Beragamnya destinasi wisata dalam satu kawasan tentu memberikan banyak pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan panjang. Sekali jalan banyak objek wisata bisa dikunjungi. Meski secara umum objek wisata di Dlingo menawarkan keindahan alam, tapi masing-masing objek punya

keunggulan. Bisa dipastikan siapa saja yang berkunjung bakal betah menghabiskan waktu di kawasan ini.
Bukit Becici misalnya, keindahan alamnya akan memanjakan siapapun yang datang. Sebelum ke puncak di sisi barat, udara basah akan menemani wisatawan.

Keindahan Becici tidak habis sampai di situ, puncak bukit merupakan lokasi paling elok. Sejauh mata memandang hanya ada keindahan Kota Yogyakarta. Pesona Puncak Becici makin menarik ketika senja menjemput. Tenggelamnya matahari di peraduan jadi momentum paling ditunggu wisawatan.

 

Hutan pinus

Puas menikmati keindahan alam di Becici, perjalanan bisa dilanjutkan ke Pinus Asri atau Hutan Pinus. Dua destinasi wisata tersebut letaknya saling berdekatan diwarnai ribuan pohon pinus. Namun masing-masing punya banyak spot untuk berfoto. Bahkan, khusus Hutan Pinus sekarang ini, sudah menjadi destinasi wisata paling diburu wisatawan.

Selesai bercengkerama di Hutan Pinus, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke objek wisata Seribu Batu Rumah Hobbit, sekitar 500 meter di sisi barat Hutan Pinus. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dipadu dengan indahnya rumah hobbit, rumah kukusan hingga bandulan cinta. Dibangunnya jembatan cinta jadi tempat favorit wisatawan berfoto.

Dari beragam pesona itu, hadirnya rumah kukusan dari susunan ribuan potongan ranting kayu jadi lokasi paling spektakuler. Bahkan pengelola juga menyediakan wahana flying fox untuk melintasi bukit batu berukuran raksasa. Di sekitar Seribu Batu, warga sekitar juga menyediakan aneka makanan.

“Sampai Yogya rugi kalau belum wisata ke Dlingo,” kata Fathir, wisatawan asal Malang, Jawa Timur.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.