Connect with us

Automotive

DATSUN T-ULTIMATE Untuk Generasi Berjiwa Muda

Published

on

Datsun T-ULTIMATE

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan produk stylish terbarunya bernama Datsun GO & GO+ T-Ultimate. Varian baru ini akan memenuhi kebutuhan dari generasi Indonesia yang berjiwa muda dan trendy akan mobil dengan desain yang menarik, memiliki kualitas mumpuni, dan “value for money”.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan Datsun adalah brand yang dibangun berdasarkan inspirasi dari kepribadian, aspirasi, dan gaya hidup konsumen Indonesia.

“Kami terus mendengarkan kebutuhan mereka. Melalui Datsun GO & GO+ T-Ultimate. Kami percaya dapat menarik perhatian dari generasi Indonesia yang berjiwa muda dan trendy terutama mereka yang ingin tampil beda,” terangnya.

Dari sisi eksterior, Datsun GO & GO+ T-Ultimate memiliki tampilan lebih berani dan sporty melalui spion elektrik dengan lampu sein tertanam di dalamnya, untuk menambah rasa percaya diri pengemudi ketika berkendara. Selain itu, tampilan luar mobil ini juga diperkuat dengan velg alloy 15-inci yang sporty.

Sedangkan pada interior, Datsun GO & GO+ T-Ultimate dibungkus dengan seat cover berwarna hitam yang memperkaya tampilan stylish sesuai dengan gaya hidup dinamis.

Terdapat pula fitur-fitur unggulan lainnya untuk kenyamanan dan kemudahan para penggunanya termasuk Electric Power Steering (EPS) dilengkapi speed sensitive, sensor parkir, power window, lampu halogen dengan fitur follow-me-home, intelligent wiping system, serta fitur-fitur menarik lainnya. Varian baru dari Datsun ini tersedia untuk semua warna.

Datsun GO & GO+ T-Ultimate dapat mulai dipesan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan kisaran harga 126–135 juta rupiah (on-the-road Jakarta). Datsun GO & GO+ T-Ultimate akan tersedia secara resmi di seluruh Indonesia mulai September 2017.

Tradisi Batik

DATSUN memperkenalkan edisi khusus terbatas Datsun GO Persatuan Indonesia (PI) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dengan menggunakan basis Datsun GO T-Active, edisi khusus terbatas Datsun GO PI dirancang dengan dukungan dan kolaborasi bersama Tomi Airbrush, sebuah perusahaan modifikasi asal Indonesia.

Tomi Airbrush mengajukan konsep tersebut di kontes modifikasi Datsun X-plore Your Style 2016, dimana Tomi Airbrush menjadi pemenang dari kompetisi tersebut.

Tomi Airbrush mengusulkan nama tersebut untuk mencerminkan keragaman dari kesenian tradisional Indonesia, sebuah kekayaan yang diwariskan pada generasi modern. Harapannya, nama tersebut mengingatkan kesadaran bagi kaum muda akan perlunya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional.

Sebuah teknik pewarnaan kain, atau kain yang disebut dengan batik adalah salah satu bentuk seni yang paling dikenal di Indonesia. Batik memiliki sejarah panjang dimana beragam pola telah diciptakan dan dipengaruhi oleh berbagai budaya.

Minat terhadap seni batik telah berkembang pesat akhir-akhir ini, terutama setelah UNESCO menobatkan batik sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Saat ini sedang marak di seluruh dunia sebuah tren mengaplikasikan sentuhan personal atau mengubah bentuk secara spesifik dari barang milik pribadi, termasuk kendaraan. Tak terkecuali pasar yang dinamis seperti di Indonesia dimana banyak generasi berjiwa muda dan bersemangat untuk mengekspresikan diri dalam berbagai hal termasuk mobil, desain, dan budaya.

Bagian luar dari Datsun GO PI menunjukkan sebuah desain mewah dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjuru Indonesia dengan dominasi warna merah. Datsun GO PI mengaplikasikan teknik scratch design yang menghasilkan efek alumunium.

Selain dari warna bagian luarnya yang unik, mobil tersebut menawarkan jok kulit sintetik yang sudah dikustom, signature grille dengan aksen merah, serta badge edisi khusus terbatas dalam balutan airbrush edisi khusus dan alloy wheel 15 inci berwarna hitam dengan aksen merah.

Pengunjung booth Datsun dapat memesan mobil edisi terbatas ini yang hanya tersedia sebanyak 5 unit selama ajang GIIAS 2017 dengan harga 148,4 juta rupiah (on-the-road Jakarta).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Automotive

Daihatsu Kenalkan ‘World Premiere Concept Cars’

Published

on

Daihatsu DN F-Sedan

Kilasjogja.com, AUTOMOTIVE – Sebagai wujud komitmen menampilkan kendaraan terbaik, Daihatsu memperkenalkan mobil terbarunya di ajang GIIAS 2017, yaitu DN F-Sedan yang merupakan ‘World Premiere Concept Cars’ dan pertama kali dipamerkan di dunia.

Mobil konsep Sedan dengan desain hatchback yang kompak berkapasitas 5 penumpang ini mengusung konsep Futuristic and Luxury Design. Mobil konsep DN F-Sedan hadir dengan sederet keunggulan utama.

Pada tampilan luar dengan desain futuristic & aerodynamic dibalut warna merah metallic dan ornamen hitam membuat mobil ini terlihat futuristic juga sporty. Desain lampu depan dan belakang yang sipit serta Daytime Running Lamp (DRL) yang unik, membuat mobil ini semakin terlihat agresif.

Pada sisi pintu, kendaraan konsep ini juga dibekali dengan pintu poros belakang atau lebih dikenal Suicide Door Type untuk memberi ruang masuk ke dalam mobil yang lebih maksimal. Tambah lagi, dengan disematkannya velg sebesar 18 inch, menjadikan mobil Sedan berkonsep hatchback ini menjadi lebih gagah.

Pada sisi Interior, mobil ini memiliki Two-Tone color dengan perpaduan warna hitam dan merah. Pada sisi ruang kemudi, desain dashboard yang diusung bertemakan modern, sehingga semua fiturnya menggunakan perangkat digital disertai layar lebar yang informatif.

Tak hanya itu, dengan model jok yang tampil sporty namun tetap nyaman, serta panoramic roof di atap kabin, semakin menjadikan pengendara mobil ini lebih nyaman sembari menikmati pemandangan alam di luar.

“Daihatsu menampilkan mobil konsep terbaru yang merupakan mobil konsep pertama kali ditampilkan di ajang pameran kelas dunia. Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi industri otomotif tanah air dan dapat menunjukkan kemampuan research and development Daihatsu,” terang Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

 

Continue Reading

Automotive

Mobil China Ramaikan Indonesia

Published

on

Mobil Sejuta Umat Pesaing Agya dan Ayla

Kilasjogja.com, Automotive – MVP terbaru milik Mitsubishi Xpander sudah menjadi primadona sejak di luncurkan pada tangga 10 Agustus 2017 kemarin selain itu ada avanza, agya dan ayla yang lebih dahulu hadir sebagai mobil sejuta umat, namun jika dikaitkan dengan pasar mobil sejenis Wuling Motors dari perusahaan SAIC-GM-Wuling yang berbasis di Liuzhou, China terlihat lebih mengancam dibandingkan dengan Xpender.

 

Hal tersebut pernah disampaikan oleh Herjanto Kosasi pebisnis mobil bekas dan manajer senior WTC mangga dua tersebut menyampaikan apabila Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang berasal dari pabrikan china itu memang lebih berbahaya nanti apabial turun disegmen mobil bekas.

Herjanto menjelaskan jika Wuling lebih mirip dengan Calya-Sigra sehingga meskipun dijual dengan harga yang murah namun mobil tersebut mampu menampung banyak penumpang. Apabila harga jualnya nanti dalam kondisi baru berkisar Rp 165 juta maka dalam pasar mobil bekas harganya bias berubah dengan harga pasar Rp 120 jutaan, Dengan harga yang murah itu, kehadiran Wuling tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga, serta kembar Calya dan Sigra. Oleh karena itu, wajar jika secara dampak, Wuling memang lebih menggangu daripada Xpander.

Tak hanya harga, built material yang dipakai Wuling juga sudah mampu bersaing dengan MPV sejuta umat yang ada di pasaran saat ini. Yang menjadi kendala adalah opini orang terhadap merek asal China yang memang masih dipandang sebelah mata terutama oleh orang Indonesia yang awam.

Produk-produk China memang memiliki masalah tersendiri, namun yang terpenting adalah bagaimana usaha Wuling untuk bisa memperbaikinya. Pasalnya, untuk orang yang paham dengan otomotif Wuling sudah dianggap sebagai produk yang memiliki kualitas baik.

Dampak dari kehadiran Wuling sebenaranya tak hanya dirasakan oleh mobil-mobil di segmen yang sama, namun juga bakal berimbas ke mobil-mobil murah layaknya, Ayla-Agya dan mobil-mobil kecil yang lain

Continue Reading

Automotive

Mitsubishi Xpander ‘Mobil Sejuta Umat’?

Published

on

Mitsubishi Xpander

Kilasjogja.com– Masyarakat merespon positif produk teranyar Mitsubishi yaitu Xpander dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 10-20 Agustus lalu.

Kehadiran Mitshubishi Expander ini diprediksi bakal menyaingi kelas MPV seperti Avanza dan Xenia yang berjuluk mobil ‘sejuta umat’ baik dari sisi spesifikasi maupun harga. Terlebih jika dilihat dari segi tampilan, Mitsubhisi Expander memang lebih bergaya dan berkelas, dengan kapasitas tujuh penumpang mengusung konsep perpaduan antara MPV dan ketangguhan SUV.

Dari sisi penampilan bodi, Mitsubishi Expander kelihatan lebih bongsor dibanding kompetitor lain. Kendati demikian, Mitsubishi mengklaim keluaran teranyar mereka ini tidak akan berbobot terlalu berat.

Penampilan ala SUV milik Mitsubishi Xpander ini terletak pada fender depan yang menggunakan ciri khas Mitsubishi terbaru yakni Dynamic Shield, yang menggabungkan gaya dinamis dengan eksperesi visual. Desain ini sebelumnya dipakai untuk Outlender dan Pajero Sport.

Mitsubishi Xpander menawarkan interior luas dan nyaman ditambah ruang bagasi yang lapang. Tata letak interior disesuaikan agar menyediakan banyak ruang untuk barang serta memberikan jarak kepala yang cukup dan akses mudah menuju baris ketiga untuk penumpang.

Untuk sektor dapu pacu, Mitsubishi Expander dijejali mesin MIVEC 1,5 liter. Tenaga ditransmisikan ke roda depan melalui gearbox manual lima-kecepatan atau gearbox otomatis empat-percepatan. Expander juga dilengkapi tombol tanpa kunci, dan lampu depan akan menyala selama 30 detik setelah pengemudi keluar dari kendaraan.

Mobil yang dibekali mesin 1.5L, dengan 16 katup mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 HP dan torsi maksimal sebesar 145 Nm. Mobil dengan penggerak roda depan ini, dibekali teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), dimana teknologi ini akan menghasilkan tenaga yang kuat dengan konsumsi bahan bakar yang minim.

Jelas Mitsubishi Expander nampak lebih elegan dari model-model yang ditawarkan kompetitor. Meski pasar tentu tak bisa ditebak, mengingat kompetitor selama ini memiliki layanan aftersales serta purnajual yang cukup baik. Sementara soal harga, Expander akan dijual dengan harga mulai Rp189 jutaan (termurah) hingga Rp246 jutaan (termahal).

“Mitsubishi Xpander dikembangkan untuk memanjakan pemilik small MPV di Indonesia. Ketujuh penumpang akan berkendara dengan nyaman dalam kelegaan kabin untuk barang bawaan dan kargo, semuanya dengan harga yang kompetitif,” kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur dari PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta.

Spesifikasi

Kapasitas mesin: 1.500 cc

Panjang: 4.475 mm,

Lebar 1.750 mm

Tinggi 1.700 mm

Ground clearance: 205 mm

Daftar lengkap harga mobil Mitsubishi Xpander

1. Tipe GLX manual Rp 189.050.000

2. Tipe GLS manual Rp 208.550.000

3. Tipe Exceed manual Rp 214,550,000

4. Tipe Exceed otomatis Rp 224.950.000

5. Tipe Sport otomatis Rp 237.150.000

6. Tipe ultimate otomatis Rp 245.350.000

Paket Kredit

Expander GLX M/T Rp. 189.000.000, TDP mulai dari Rp. 64 jutaan – Rp. 77 jutaan dan angsuran terendah Rp. 3,4 jutaan (59x)

Expander GLS M/T Rp. 209.000.000, TDP mulai 69 jutaan – 80 jutaan dan angsuran terendah Rp. 3,7 jutaan (59x)

Expander Exceed Rp. 232.000.000, TDP mulai dari Rp. 75 jutaan – Rp. 88 jutaan dan angsuran Rp. 4,1 jutaan (59x)

Expander Ultimate Rp. 246.000.000, TDP mulai dari 79 jutaan – Rp. 93 jutaan dan angsuran terendah Rp. 4 jutaan (59x)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita