Connect with us

Automotive

Datsun Cross Siap Meluncur

Published

on

Datsun Cross

Kilasjogja.com, AUTOMOTIVE– Datsun akan segera meluncurkan Datsun CROSS yang telah lama dinanti pada bulan ini sebagai model unggulan baru pada line-up Datsun di Indonesia.

Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’ dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia

Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.

Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

“Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

World Premiere Datsun CROSS akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Januari 2018.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Automotive

Beijing Motor Show Mobil Listrik ORA Akan Di Pamerkan

Published

on

Mobil listrik Ora iQ5

Kilasjogja.com, SHANGHAI – Di Bejing Motor Show sebuah perusahaan pabrikan otomotif di Tiongkok Great Wall akan meluncurkan sebuah mobil listrik yang diberi nama ORA iQ5.

Dilansir Carscoops, Ora iQ5 adalah SUV lima pintu dengan buritan bergaya liftback. Panjangnya 4.445 mm, lebarnya 1.735 m, dan tingginya 1.567. Jarak sumbunya 2.615 mm. Sedangkan berat kendaraannya diklaim hanya 1.395 kg.

Tenaga berasal dari sebuah motor eletkrik yang mengantarkan tenaga 160 Tk, dengan kecepatan puncak hingga 150 km/jam. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi baterai maupun jarak tempuh maksimal dari SUV listrik ini.

Tiongkok memang sedang gencar untuk menggunakan mobil listrik, sebelumnya Nio dengan ES8 telah memamerkan SUV listrik untuk menyaingi Tesla Model X.

Continue Reading

Automotive

Mematikan Mesin Mobil Secara Tiba-Tiba Beresiko

Published

on

mematikan mesin mobil secara tiba-tiba

Kilasjogja.com, AUTOMOTIF – Pemilik mobil kerap mematikan mesin mobil secara tiba-tiba. Padahal, sejumlah komponen di dalam mesin masih bergerak. Bahkan sistem kelistrikan masih menyala, karena menghidupkan audio hingga AC.

Berbagai alasan diungkapkan, mulai dari terburu-buru hingga sudah menjadi kebiasaan. Namun ternyata melansir situs resmi Nissan, mematikan mesin mobil secara tiba-tiba bisa memicu kerusakan pada mobil.

“Meskipun Anda rutin melakukan servis pada mobil, jika perlakuan Anda terhadap mobil salah, kerusakan tetap akan mungkin terjadi,” tulis situs resmi Nissan.

Kemungkinan kerusakan tersebut bisa terjadi akibat masih adanya pergerakan mesin yang tidak diikuti oleh pelumasan, sehingga komponen mesin dapat bergesekan secara kasar.

Saat mematikan mesin yang menyala dengan kencang, tekanan pelumas mobil akan menurun secara drastis namun tidak dengan pergerakan mesin.

Masih menurut Nissan, pemilik mobil diharapkan untuk menghindari kebiasaan menggeber mesin sesaat sebelum mematikan mesin.

Cara Mematikan Mesin Mobil yang Baik dan Benar

Jika memang ada yang salah saat mematikan mesin mobil, maka Nissan juga memberikan informasi bagaimana tahap mematikan mesin mobil yang baik dan benar. Berikut

1. Saat ingin berhenti, sebaiknya Anda mulai mengurangi kecepatan mobil. Dengan begitu, mesin mobil bisa menyesuaikan pergerakannya. Kemudian, saat mobil sudah terparkir dengan benar, berikanlah sedikit jeda sebelum Anda mematikan mesin.

2. Saat memberikan jeda, Anda perlu mengecek berbagai komponen dalam mobil. Pasalnya, beberapa komponen akan tetap aktif menyala walaupun mesin mobil telah mati. Hal ini pula yang bisa menyebabkan aki mobil Anda mati.

3. Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mematikan mesin mobil tak lain adalah mematikan AC terlebih dahulu. Jika Anda tak ingin mesin atau AC mobil Anda rusak, Anda harus membiasakan untuk mematikan AC mobil terlebih dahulu.

4. Audio mobil juga harus dimatikan terlebih dahulu. Audio yang hidup dengan dukungan aki tentu akan kaget karena tekanan aki saat mobil baru menyala tidaklah stabil.

Jika aturan-aturan tersebut Anda terapkan, akan ada beragam manfaat yang didapatkan, mulai dari terawatnya mesin, komponen listrik mobil, hingga semakin lamanya usia mobil Anda.

Karena itu, mulailah hindari kebiasaan mematikan mesin secara tiba-tiba supaya performa mobil tetap terjaga dengan baik.

Continue Reading

Automotive

Daihatsu Kenalkan ‘World Premiere Concept Cars’

Published

on

Daihatsu DN F-Sedan

Kilasjogja.com, AUTOMOTIVE – Sebagai wujud komitmen menampilkan kendaraan terbaik, Daihatsu memperkenalkan mobil terbarunya di ajang GIIAS 2017, yaitu DN F-Sedan yang merupakan ‘World Premiere Concept Cars’ dan pertama kali dipamerkan di dunia.

Mobil konsep Sedan dengan desain hatchback yang kompak berkapasitas 5 penumpang ini mengusung konsep Futuristic and Luxury Design. Mobil konsep DN F-Sedan hadir dengan sederet keunggulan utama.

Pada tampilan luar dengan desain futuristic & aerodynamic dibalut warna merah metallic dan ornamen hitam membuat mobil ini terlihat futuristic juga sporty. Desain lampu depan dan belakang yang sipit serta Daytime Running Lamp (DRL) yang unik, membuat mobil ini semakin terlihat agresif.

Pada sisi pintu, kendaraan konsep ini juga dibekali dengan pintu poros belakang atau lebih dikenal Suicide Door Type untuk memberi ruang masuk ke dalam mobil yang lebih maksimal. Tambah lagi, dengan disematkannya velg sebesar 18 inch, menjadikan mobil Sedan berkonsep hatchback ini menjadi lebih gagah.

Pada sisi Interior, mobil ini memiliki Two-Tone color dengan perpaduan warna hitam dan merah. Pada sisi ruang kemudi, desain dashboard yang diusung bertemakan modern, sehingga semua fiturnya menggunakan perangkat digital disertai layar lebar yang informatif.

Tak hanya itu, dengan model jok yang tampil sporty namun tetap nyaman, serta panoramic roof di atap kabin, semakin menjadikan pengendara mobil ini lebih nyaman sembari menikmati pemandangan alam di luar.

“Daihatsu menampilkan mobil konsep terbaru yang merupakan mobil konsep pertama kali ditampilkan di ajang pameran kelas dunia. Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi industri otomotif tanah air dan dapat menunjukkan kemampuan research and development Daihatsu,” terang Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita