Connect with us

Sepakbola

Cristiano Ronaldo Pindah Ke Juventus

Published

on

Kilasjogja.com, Sepak Bola – Piala Dunia 2018 masih berlangsung, tapi kejutan malah datang dari bursa transfer pemain! Cristiano Ronaldo Pindah Ke Juventus beberapa musim ke depan. Setelah sempat diterpa isu kepindahannya dari Real Madrid, eh akhirnya beneran kejadian deh. Dipinang dengan mahar 99.2 juta Poundsterling, transfer ini akan memastikan Juve punya tenaga pemain terbaik dunia ini dalam skuadnya. Seorang legenda yang pernah bikin sakit hati mereka di Final Liga Champions. Tujuan Juventus pun sepertinya sudah bisa ditebak, yaitu juara Liga Champions musim depan. Tapi, tahukah kamu, sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo memiliki fakta karir yang sangat hebat di Real Madrid, baik dalam urusan gol dan permainan secara kolektif. Nggak percaya? Langsung aja deh kamu simak fakta tentang Cristiano Ronaldo ini.

5 Fakta Karir Cristiano Ronaldo di Real Madrid

1. Cristiano Ronaldo pemain yang memiliki total harga transfer tertinggi dihitung awali karirnya saat di Sporting Lisbon.

CR7 Pindah Juve

CR7 Pindah Juve

Cristiano Ronaldo mengawali karirnya di salah satu klub Portugal bernama Sporting Lisbon. Mencuri perhatian ketika bermain melawan Manchester United, menjadi awal karirnya yang keren kayak sekarang ini. Ronaldo lalu dibeli oleh MU dengan harga yang cukup murah, cuma 17 juta pounds. Harganya mulai meroket setelah membawa MU juara, Real Madrid lalu membelinya dengan harga fantastis saat itu yaitu 84.6 juta pounds.Sembilan tahun main bareng Real Madrid, ternyata nggak bikin pemain satu ini bertahan hingga pensiun. 10 Juli 2018, Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan oleh Juventus dengan harga transfer mencapai 105.3 juta pounds! Ya, walau masih jauh dari harga jual Neymar, tapi harga tinggi yang diemban sama Ronaldo ini nunjukin dirinya masih punya kualitas di umur 33 tahun. Uang sebanyak itu kira-kira kalo jadi es dawet bisa sebanyak apa ya? Nggak kebayang deh.

2. Mengenakan nomer “9”, Julukan nama CR7-nya pun sempat  hilang dan berubah jadi CR9.

Ronaldo Pernah ganti nomor punggung

Ronaldo Pernah ganti nomor punggung

Ronaldo selalu dikenal doyan banget pake nomer 7. Entah mitos atau fakta, tapi ketika Ronaldo nggak pake nomer 7, kemoncerannya seperti hilang dan meredup. Tapi, ketika nomer 7 disematkan di punggungnya, dirinya seperti berubah menjadi mesin gol di lapangan hijau. Emang agak lebay, tapi ini faktanya.

Di Real Madrid sendiri Ronaldo awalnya menggunakan nomer 9, julukannya pun sempat berubah menjadi CR9 bukan CR7. Sayangnya kegarangannya di atas lapangan tiba-tiba hilang. Hingga akhirnya Real Madrid memberikannya nomer 7 dan menjadikannya andalan di lini depan. Alhasil, Madrid dibawanya jadi langganan juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Mantap deh, emang paling pas julukan buat Ronaldo, CR7 deh.

3. CR7 mempersembahkan 15 trofi selama 9 tahun bersama real madrid.

Ronaldo mempersembahkan 15 trofi kepada real madrid

Ronaldo mempersembahkan 15 trofi kepada real madrid

2 Piala LA Liga, 2 Copa Del Rey, 4 Piala Liga Champions, 2 Piala UEFA Super Cup, 3 Piala Dunia Antar Klub, dan 2 Piala Super Copa diberikan Ronaldo pada Real Madrid. Harga 85 juta pounds saat itu pun jadi terasa murah kalo ngeliat prestasi yang dikasih sama Ronaldo ini. Legenda banget deh ini, lemari pialanya sampe nggak cukup buat nampung nih kayaknya.

4. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ditakdirin buat jadi rival Ballon d’Or Lalu siapa rival CR7 di Seria A.

Ballon d’Or CR7

Ballon d’Or CR7

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, seperti udah ditakdirin buat jadi rival dalam dunia sepak bola. Berada di dua klub yang punya sejarah rivalitas tinggi bikin dua pemain ini saling bersaing agar bisa jadi yang terbaik. Ronaldo dengan kemampuan fisiknya yang kayak robot dan Messi yang lebih dikenal dengan sentuhan magisnya bersama Barcelona. Selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo pun udah ngedapetin 4 penghargaan Ballon d’Or. Jumlah penghargaan Ballon d’Or Ronaldo ini pun setara dengan Messi. Hmm.. Legenda hidup dunia nih Ronaldo sama Messi.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ini emang jadi sebuah kejutan bagi banyak orang. Awalnya diprediksi akan menjadi legenda dan pensiun di Real Madrid, eh, Cristiano Ronaldo malah memutuskan pergi dari Bernabue setelah 9 tahun lamanya. Hmm.. Perlu tantangan baru kah? Cuma Ronaldo yang tahu.

So, kira-kira kemonceran Ronaldo bakal berlanjut di Liga Italia nggak ya? Kita simak aja kiprah Ronaldo sama Juventus musim depan. Dan moga-moga Messi nggak kangen deh, setelah kepergian Ronaldo ini, karena La Liga bakal sepi banget tanpa rivalitas dua pemain alien ini.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.