Connect with us

Concert

Ayu Ting Ting, Kamu Kamu Kamu di Altar

Published

on

Ayu ting ting

YOGYA – Penyanyi dangdut Ayu Rosmalina atau Ayu Ting Ting sukses menghibur penonton di Alun-Alun Utara (Altar), Minggu (13/08/2017). Ayu membuat ratusan peserta yang hadir dalam acara berjoget bersama dengan lagu-lagu andalannya seperti Sambalado, Pokoke Joged, Simalakama dan lagu hits yang melambungkan namanya Alamat Palsu dan juga lagu terbarunya Kamu Kamu Kamu.

Ayu mengajak penonton ke atas panggung untuk selfie bersama dari atas panggung. Penyanyi 25 tahun ini hadir ke Yogya atas undangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang memusatkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Kota Yogyakarta dengan menggelar Pesta Rakyat Istimewa.

“Nanti yang siapa penonton yang goyangnya heboh Ayu kasih cappucino,” kata mantan istri Enji ini.

Rangkaian aktivitas utama perayaan HUT ke-72 RI ini antara lain diselenggarakan dalam bentuk Jalan Sehat (Funwalk) yang diikuti dengan Pesta Kuliner Pemecahan Rekor Musium Rekor Dunia – Indonesia (MURI) oleh 4.000 peserta, serta Pasar Murah. Untuk memeriahkan rangkaian acara ini, BNI menggandeng Primissima, sebagai wujud sinergi antar BUMN.

Acara perayaan HUT ke-72 RI oleh BNI dan Primissima dimulai dengan melepas 4.000 peserta Jalan Sehat (Funwalk) dari Alun-alun Utara Yogyakarta dengan dimeriahkan oleh kehadiran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, jajaran direksi dan pegawai BNI serta Primissima, juga warga dari Kota Yogyakarta dan kabupaten sekitarnya.

BNI memilih Gudeg sebagai panganan yang disiapkan dalam acara Pemecahan Rekor MURI tersebut antara lain karena Gudeg merupakan masakan tradisional khas Yogyakarta. Setiap masakan tradisional termasuk Gudeg berkontribusi pada ketahanan dan kemandirian pangan nasional karena dibuat dengan bahan-bahan asli lokal, serta sangat minim penggunaan bahan baku impornya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Concert

Dream Theater Tampil Tiga Jam Non Stop!

Published

on

Dream Theater

Kilasjogja.com, CONCERT – Konser musik grup band metal progresif asal Amerika, Dream Theater benar-benar spektakuler.

8.000 penonton yang memadati Stadion Kridosono, Jogja dibuat terpukau oleh aksi John Petrucci (gitar), John Myung (bas), Jordan Rudess (kibor) dan Mike Mangini (drum) ini selama tiga jam non stop.

Dream Theater memang bukan sembarangan band metal dan termasuk legendaris dengan jutaan fans. Album mereka telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia.

Para personel Dream Theater membuktikan teknisnya yang ‘level dewa’ pada setiap instrumen di konser hari pertama Jogjarockarta tadi malam.

Meski kelima personel telah masuk usia kepala lima, bahkan Rudess sudah 60 tahun, mereka tampil prima selama tiga jam.

“Selamat malam Yogyakarta, sangat senang bisa mampir ke sini. Kita akan kembali selama kalian mau,” teriak LaBrie yang disambut teriakan heboh penonton. Konser ini merupakan bagian dari tur ‘Images, Words & Beyond’ untuk merayakan 25 tahun dirilisnya album tersukses Dream Theater, Images & Words.

Dream Theater  membuka konser dengan ‘The Dark Eternal Night’, disusul lagu seperti ‘The Bigger Picture’ dan Hell’s Kitchen’. Di tengah pertunjukkan, Myung unjuk kemampuan solo bas saat memainkan ‘Portrait
of Tracy’, komposisi karya basis legendaris idolanya, Jaco Pistorius.

Di nomor ‘As I Am’, Dream Theater membuat kejutan dengan menyelipkan potongan lagu ‘Enter Sandman’ miliknya Metallica. “Ini adalah bentuk penghargaan sahabat kami, John Myung kepada idolanya, Jaco Pistorius,” terang LaBrie.

Penampilan Dream Theater dibuka oleh band rock legendaris asal Indonesia, God Bless. Selain itu ada juga nama grup Power Metal, Death Vomi, dan Kelompok Penerbang Roket.  Pada hari kedua ada Burgerkill, Pas Band, Roxx, dan Something Wrong.

Yogyakarta sendiri dipilih sebagai venue karena  mampu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya toleransi dan pluralisme. Mengingat Yogyakarta bisa dikatakan miniatur Indonesia dengan segala keberagaman.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication  mengatakan akan berusaha keras untuk mengamankan jalannya konser dan menjaga citra baik Yogyakarta serta Indonesia di mata internasional.

Continue Reading

Concert

JOGJAROCKARTA : Dream Theater Tiba, God Bless Janji All Out!

Published

on

Dream Teater

Kilasjogja.com, CONCERT – Band progressive metal asal Amerika, Dream Theater telah tiba di Jogjakarta. Grup yang diisi John Myung, John Petrucci, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini itu mendarat di Bandar Udara Adisucipto, Kamis pukul 13.58 WIB.

“Kami tidak sabar untuk memeriahkan festivalnya. Sampai bertemu dengan kalian semua di sana. Kami akan di stadion. Bye!” kata Jordan Rudess.

Lokasi konser Dream Theater di Jogjakarta sempat mengalami perubahan. Bila sebelumnya diumumkan diadakan di kawasan Candi Prambanan, kini venue dikembalikan ke lokasi awal yakni Stadion Kridosono.

Konser Dream Theater di Stadion Kridosono, Jogjakarta dilaksanaan dalam dua hari yakni 29 dan 30 September 2017 mendatang.

Penampilan Dream Theater nantinya akan dibuka oleh band rock legendaris asal Indonesia, God Bless. Selain itu ada juga nama grup Power Metal, Death Vomi, dan Kelompok Penerbang Roket.  Pada hari kedua ada Burgerkill, Pas Band, Roxx, dan Something Wrong

Ahmad Albar, Vokalis God Bless mengaku siap tampil total di panggung Jogjarockarta di Stadion Kridosono, hari ini, Jumat (29/9).

Pria yang akrab disapa Iyek tersebut mengungkapkan God Bless bakal membawakan 10-11 lagu terbaiknya di hadapan ribuan pecinta musik rock.

Menurutnya, gelaran konser Jogjarockarta yang menggandeng Dream Theater ini bisa menjadi promosi luar biasa bagi Indonesia karena banyaknya media asing yang bakal meliput.

Dengan begitu, pariwisata Yogyakarta akan meningkat dan perkembangan musik Indonesia bisa menjadi bahan omongan di kancah internasional.

“Meskipun begitu, konser ini tetap luar biasa karena kami bisa bergabung dengan profesor musik rock, Dream Theater,” terangnya.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication  mengatakan akan berusaha keras untuk mengamankan jalannya konser dan menjaga citra baik Yogyakarta serta Indonesia di mata internasional.

Niatan awal untuk mengangkat pariwisata DIY melalui gelaran konser bertaraf internasional harus terus berjalan.

Kendati demikian, ia tetap merasa prihatin dengan alasan keberatan dari salah satu pihak dan mengharuskan even ini dipindah.

“Jadi kita masih mengantongi dua izin di Stadion Kridosono dan Candi Prambanan, untung izin konser di Kridosono tidak dibatalkan, bagaimana kalau dibatalkan. Padahal urus izin lama,” jelasnya.

Gelaran Jogjarockarta hari pertama dimulai pukul 14.00 hingga tengah malam dan penjualan tiket di untuk penampilan hari pertama telah habis dibeli 7500 orang.

 

Continue Reading

Concert

JOGJAROCKARTA Hadirkan Dream Theater

Published

on

Just Announced September 29th Yogyakarta Indonesia Jogjarockarta
Just Announced September 29th Yogyakarta Indonesia Jogjarockarta (dreamtheater.net)

YOGYA  – Jogjarockarta akan menghadirkan group band legendaris asal Boston, Dream Theater bertajuk Image, Words & Beyond pada  29 September 2017. Band musik beraliran Progressive tampil dengan formasi anyar, yaitu John Petrucci, John Myung tanpa kehadiran dari Mike Portnoy yang mengundurkan diri Oktober 2010. Posisi drummer digantikan oleh Mike Mangini.

Band beraliran progresif rock asal Amerika Serikat ini tidak sendiri. Ditemani sejumlah musisi rock Indonesia, seperti God Bless, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket siap mengguncang panggung “JOGJAROCKARTA: International Rock Music Festival”.

Yogyakarta sendiri dipilih sebagai venue karena  mampu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya toleransi dan pluralisme. Mengingat Yogyakarta bisa dikatakan miniatur Indonesia dengan segala keberagaman.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita