Connect with us

Nasional

Ayang dan Bobby Menikah 8 November 2017

Published

on

Kahiyang Ayu

Kilasjogja.com, ENTERTAINMENT – Keluarga Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi pernikahan putri bungsunya , Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Pernikahan rencananya digelar tanggal 8 November 2017 di gedung milik keluarga Jokowi, Graha Saba Bhuana, Sumber, Banjarsari, Solo.

“Kan Bhineka Tunggal Ika dapat mantu orang Batak. Bisa saling belajar adat istiadat pasangannya,” terangnya

Presiden Jokowi mengatakan pihaknya bahagia Kahiyang Ayu yang sering dipanggil Ayang itu mendapat sebutan marga Siregar dari pihak keluarga calon pengantin pria.

Presiden Joko Widodo menambahkan pihaknya sekeluarga  telah menyambangi calon besannya di Medan.  “Sudah tiga kali berkunjung ke sana,” jelasnya.

Gibran Rakabumi yang bertindak sebagai juru bicara keluarga didampingi Presiden Joko Widodo dan Iriana mengungkapkan prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menggunakan adat khas jawa “komplitan”.

Gibran mengatakan adat khas Jawa “komplitan” ini meliputi, kumbokarnan, siraman, midodareni, akad nikah serta resepsi .

Terkait busana yang akan dikenakan, pihak keluarga masih merahasiakan.

“Hampir mirip seperti ketika saya menikah dulu menggunakan adat Jawa komplitan,” jelas Gibran .

Terkait persiapan yang sudah dilakukan, Gibran hanya berkomentar singkat dan meminta Kahiyang yang menjelaskan.

“Persiapannya sudah 80 persen. Ya itu saja kira-kira. Untuk tahu lebih banyak, tanya saja ke calon mantennya saja,” jelasnya.

Persiapan pernikahan Kahiyang sudah dilakukan. Utusan keluarga Presiden Jokowi tampak datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Kamis, 14 September 2017.

Utusan itu tak lain adalah paman Kahiyang Ayu, Haryanto. Ia datang ke KUA sekitar pukul 14.00 WIB.

Haryanto tampak membawa tas tangan berisikan tiga map berwarna hijau, kuning, dan merah. Dirinya datang ke kantor, tetapi Kepala KUA yang akan ditemui sedang tugas luar.

Haryanto sedikit berbagi mengenai kedatangannya ke KUA Banjarsari. Ia menuturkan, tujuan kedatangannya adalah untuk mencari informasi syarat pernikahan.

“Mau ketemu Pak Basir (Kepala KUA Banjarsari) tanya syarat (pernikahan) apa saja,” ungkap Haryanto.

Kedekatan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution sudah berlangsung hampir setahun belakangan.

Keduanya dikabarnya bertemu di Institut Pertanian Bogor (IPB), ketika sama-sama menempuh program pascasarjana

Bobby Afif Nasution menempuh Program Pascasarjana Magister Manajemen Bisnis di IPB.

Kahiyang Ayu juga menempuh Program Pascasarjana IPB dan dinyatakan lulus pada 2015 lalu.

Bobby Nasution adalah putra dari mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV, Erwin Nasution yang menjabat pada tahun 2012 hingga 2016.

Ayah Bobby Nasution meninggal pada Januari lalu dan Kahiyang Ayu dikabarkan ikut melayat ke Medan, Sumatera Utara.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Ahok Gugat Cerai Istrinya Publik Dibuat Kaget

Published

on

Ahok Gugat Cerai Istrinya

Kilasjogja.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Gugat Cerai Istrinya, Veronica Tan. Entah apa yang terjadi dengan kedua pasangan yang selama ini terlihat harmonis saling mendukung satu sama lain selama Ahok mengalami kasus penistaan agama.

Bahkan Veronica Tan terlihat terus mendampingi sang suami dan memberikannya kekuatan serta dukungan kepada Ahok selama menjalankan proses sidang dan hukumannya saat ini, Publik dibuat kaget dengan kabar ini Belum diketahui apa penyebab eks Gubernur DKI Jakarta itu melayangkan gugatan cerai tersebut.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, dalam berkas pendaftaran sudah dibeberkan alasan Ahok menggugat cerai Veronica. Gugatan cerai itu didaftarkan pihak Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1) lalu.

Josefina menyatakan, gugatan cerai dilayangkan Ahok karena didasari hal-hal yang bersifat sangat pribadi. “Ini ranah privat sekali,” ucap Josefina di PN Jakarta Utara, Jakarta, Senin (8/1).

Meski begitu, Josefina membantah, alasan di balik Ahok menggugat cerai karena dugaan Veronica selingkuh. Yang jelas, ujar Josefina, alasan Ahok itu sudah disertakan dalam berkas gugatan yang didaftarkan.

“Saya enggak pernah bilang begitu (selingkuh). Dan di dalam gugatan kami jelas sekali alasannya apa,” ujar Josefina.

Namun demikian, Josefina enggan membeberkan apa pertimbangan Ahok melayangkan gugatan cerai. Dia juga enggan merespons hal-hal yang bersifat spekulasi atau baru sebatas rumor terkait alasan Ahok menggugat cerai istri yang sudah memberinya tiga anak itu.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik saya enggak bisa sampaikan,” ucap Josefina.

Dia belum memikirkan tentang peluang mediasi antara Ahok dengan Veronica. Semua itu tergantung reaksi kliennya usai menerima pemaparan pihak pengacara.

“Soal buka peluang (mediasi) atau tidak, begini. Selesai semua, saya akan laporkan ke Bapak (Ahok) dulu, reaksinya seperti apa,” ujar Josefina.

Dia menegaskan, pihaknya tak pernah menyebut Veronica selingkuh sehingga Ahok mengajukan gugatan cerai. Namun Josefina tak mau membeberkannya. Semua alasan cerai menurutnya, telah dijelaskan dalam gugatan.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik, saya enggak bisa samapaikan karena ini ranah privat sekali,” katanya.

Hingga kini pihak pengacara tak mau mengungkapkan perkara lebih jauh, sebab masih ada beberapa tahap, termasuk peluang mediasi. Pihak yang menjadi mediator akan ditentukan saat sidang pertama digelar.

“Takutnya berbaikan kita yang malu sendiri. Enggak bagus buka aib orang,” katanya.

Continue Reading

Nasional

Ini Jadwal KA Bandara Soekarno- Hatta

Published

on

KA Bandara

Kilasjogja.com, JAKARTA- Kereta api Bandara Soekarno- Hatta telah bisa digunakan oleh masyarakat umum. Uji coba berbayar mulai tgl 26 desember 2017 sd 1 Januari 2018.

Pada tahap awal uji coba operasional tanggal 26 Desember 2017 – 1 Januari 2018 diberlakukan tarif promosi Rp. 30.000. Sedangkan mulai tanggal 2 Januari 2018 rencana diterapkan tarif Rp.70.000.

Untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui internet booking, mobile aplikasi baik di ios maupun android dan vending machine. Untuk pembelian melalui online, penumpang dapat download aplikasi dengan link: Play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.railink.ticketing&hl=en.

App store, https://itunes.apple.com/id/app/indonesia-airport-railway/id1304884125?mt=8 dan Internet booking https://reservation.railink.co.id

Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada pukul 03:51 – 21:51 rute Sudirman Baru (BNI City) s.d. Soekarno-Hatta dan 06:10 – 23:10 rute Soekarno-Hatta s.d. Sudirman Baru (BNI City) dengan headway setiap satu  jam sekali

“Antusiasme masyarakat cukup baik di awal pemberlakuan uji coba berbayar hari ini, kami apresiasi dengan pemberian karangan bunga kepada penumpang pertama baik yang melakukan pembelian tiket secara online maupun di Vending Machine. Tentu saja masih banyak masukan dan perbaikan yang terus kami tingkatkan hingga operasional secara resmi nantinya”, Ungkap Heru Kuswanto selaku Direktur Utama PT Railink.

Perlu diketahui bahwa pada tahap awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yaitu: Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper,dan Stasiun Soekarno- Hatta.

Akan ada 42 perjalanan selama sehari, informasi lebih lengkap terkait jadwal perjalanan dapat di akses di www.railink.co.id atau @kabandara,

Seperti diketahui sebelumnya, rampungnya pembangunan infrastruktur sekaligus rekayasa perjalanan Commuter  Line relasi Tangerang, Kereta Bandara Soekarno Hatta hari ini, Selasa (26/12/2017) telah resmi dibuka.

Ujicoba berbayar pun dilakukan, baik lewat pembelian tiket lansgsung maupun lewat aplikasi internet.

 

 

 

Continue Reading

Nasional

PENGUMUMAN: KAI ACCES Beri Diskon 40 Persen

Published

on

KAI

Kilasjogja.com, NASIONAL – Kabar gembira bagi pelanggan kereta api yang menggunakan aplikasi pemesanan tiket Kereta Api (KA), KAI Access.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon hingga 40 persen dari harga normal kepada penumpang KA komersial (eksekutif, bisnis, maupun ekonomi) / non PSO se-Jawa/Sumatera yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru.

Promo tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesanan dapat dilakukan per 15 Desember 2017.

Bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang dipesan, jangan khawatir sebab tiket tersebut dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya.

Cara mendapatkan aplikasi KAI Access pun sangat mudah karena aplikasi tersebut sudah tersedia di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk sistem operasi iOS/iPhone.

KAI Access terbaru ini juga dilengkapi dengan menu ‘Train’ untuk pemesanan tiket dan menu ‘Meals’ (fitur layanan pesan preorder menu makanan restorasi KA).

Ke depan akan dilengkapi dengan ‘e-Moda’ (fitur layanan tambahan preorder jasa antar ke stasiun maupun jemput di stasiun menggunakan moda transportasi lainnya) dan ‘Porter’ (fitur layanan tambahan preorder jasa angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun).

Menariknya, masih terdapat fitur-fitur pendukung seperti “My Trips” yakni riwayat pemesanan tiket kereta; “Deals” yang berisi Info promo-promo menarik terkait kereta api; “Remind Me” yakni fitur pengingat perjalanan yang dapat diatur setting waktu (10-60 menit) sebelum keberangkatan KA; “Location” yakni fitur untuk mengetahui lokasi terkini dari kereta yang dinaiki oleh penumpang.

Ada juga “e-Magazine” yakni majalah elektronik yang berisi berita seputar KA untuk dapat menemani perjalanan penumpang; dan “Chat with Loko” yakni Si Loko hadir untuk menemani Anda sebagai assistant pribadi penumpang.

“Diskon hingga 40 persen tersebut kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru. Proses check-in online menggunakan KAI Access sudah bisa dilakukan dari dua jam sebelum keberangkatan. Jadi, tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun. Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,” terang Edi Sukmoro, Direktur Utama KAI. 

Tak hanya diskon hingga 40 persen, KAI juga akan membagikan suvenir berupa power bank untuk satu calon penumpang yang dipilih secara acak di stasiun keberangkatan dengan menunjukkan e-boarding pass menggunakan KAI Access saat melakukan boarding. Periode pembagian suvenir tersebut akan berlangsung pada 14-18 Desember 2017.

Pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket.

Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu.

Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat, namun mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp7.500 per transaksi dan Rp5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita