Connect with us

Lifestyle

Asus ROG Versi Handphone Resmi Di Rilis Ke Pasar Dunia

Published

on

Asus ROG Versi Handphone Resmi Di Rilis

Kilasjogja.com, LIFESTYLE – Asus ROG yang dikenal sebagai laptop gaming keluaran Asus pun dibawa ke dalam bentuk mobile phone agar bisa memuaskan para pecinta e-sport di Indonesia dan dunia. hal ini disebabkan peningkatan jumlah mobile gamer yang cukup signifikan kata Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang dalam acara peresmian Asus ROG Phone di Taipei, Taiwan.

Spesifikasi Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Asus ROG diklaim memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bermain game. Hal ini terlihat dari dapur pacu ponsel yang menggunakan Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,96 Ghz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor papan atas saat ini, sehingga Asus berani menjamin jika tidak akan ada kasus lag atau gerakan patah-patah saat memainkan game.

Untuk urusan RAM pun Asus tidak main-main. Mereka menanamkan RAM dengan ukuran 8 GB dengan alternatif ROM sebesar 128 GB dan 512 GB. Pada bagian layar, Asus tidak memberikan ukuran yang terlalu besar. Layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160×1080 pixel ditanamkan pada Asus ROG Phone ini.

Namun, meskipun Asus tidak memberikan layar yang besar. Ada hal istimewa yang diberikan pada bagian layar. Layar Asus ROG Phone ini memiliki tingkatan resfresh rate yang mencapai 90 Hz dengan kontras rasio sebesar 10.000.

Untuk perangkat lunaknya, Asus tidak menggunakan Zen UI seperti kebanyakan hanphone buatannya. Dia menggunakan perangkat lunak khusus gaming yang disebut ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Yang membedakan lagi, interface ROG Gaming UI ini akan menampilkan fasilitas berupa penunjuk suhu handphone, kontrol kecepatan kipas eksternal, X mode, hingga kecepatan prosesor.

Kapasitas batre Asus ROG Phone ini pun cukup besar. Asus menanamkan batre sebesar 4.000 mAh agar para pecinta game bisa bermain game dengan puas dan tidak melulu melakukan charger ulang. Asus juga memberikan fasilitas fast charging pada hanphone gaming ini.

Tidak lupa Asus juga memberikan beberapa aksesoris tambahan loh. Seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock yang bisa mentransformasikan Asus ROG Phone menjadi seperti PC.

Tapi kamu harus sabar ya. Handphone cangging ini diperkirakan baru masuk Indonesia pada kuartal keempat tahun 2018 atau sekitar bulan Desember. Sayangnya harga perangkat ini masih menjadi misteri. Pihak Asus Global dan Asus Indonesia masih belum mau membocorkan harga perangkat ini. Namun, sepertinya harganya tidak akan beda jauh dengan perangkat gaming pesaingnya seperti Xiaomi dan Razer melihat Asus ROG memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

So, gimana? Udah siap nabung biar bisa main game-game kesayanganmu dengan tenang? Sabar ya. Tunggu akhir tahun ini biar bisa tau berapa harga pasti perangkat yang keren ini.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kesehatan

5 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali Untuk Sahur

Published

on

Jenis makanan

Kilasjogja.com, KESEHATAN – Sudah menjadi kebiasaan kita orang Indonesia untuk menghemat waktu dan tenaga kita lebih memilih untuk menghangatkan kembali beberapa jenis makanan yang telah dimasak pada malam hari. Memang bagi sebagian besar makanan hal ini lumrah dilakukan.

Namun nampaknya belum banyak dari kalian yang tahu bahwa ada beberapa makanan yang nyatanya taka man jika dihangatkan kembali. Hal tersebut lantaran bagi beberapa bahan makanan proses kimia saat menghangatkannya dapat menyebabkan makanan berubah menjadi racun.

Berikut ini adalah makanan yang sebaiknya tidak kamu hangatkan kembali makanan yang sudah matang.

1. Masakan yang berbahan Jamur-jamuran

Usahakan untuk segera konsumsi jamur setelah dimasak. Jika terlanjur memasak jamur dalam jumlah banyak, sebaiknya makan dalam keadaan dingin. Hal ini karena jamur yang dipanaskan kembali dapat menyebabkan masalah kesehatan pencernaan.

2. Sayur Bening Bayam

Bayam yang sudah dimasak sekali harus segera dikonsumsi. Alasannya adalah jika bayam dipanaskan, kandungan nitrat di dalamnya akan berubah jadi nitrit dan bisa membuat bayam bersifat karsinogenik untuk tubuh.

3. Ayam Goreng

Tentu banyak diantara kalian yang memanaskan kembali menu berbahan dasar ayam bukan? Jika memang terpaksa memanaskan kembali daging ayam, sebaiknya panaskan dengan api kecil. Hal ini karena daging ayam yang dipanaskan kembali dapat merusak struktur proteinnya dan menyebabkan gangguan pencernaan.

4. Jenis Makanan Yang Berbahan Brokoli

Brokoli memang baik untuk kesehatan, namun sama seperti bayam brokoli mengandung nitrat yang jika dipanaskan kembali setelah memasaknya justru membahayakan kesehatan. Brokoli yang dipanaskan kembali bahkan dapat memicu kanker loh.

5. Telur

Sama seperti ayam, kalian tentu sering memanaskan kembali telur bukan? Memanaskan kembali telur rebus bisa membuatnya bersifat letal dan sangat berisiko buruk bagi kesehatan. Maka hindari untuk memanaskan kembali telur yang sudah kamu masak ya.

Continue Reading

Kesehatan

Minum Air Es Untuk Berbuka Puasa Tidak Baik Untuk Kesehatan

Published

on

Air es

Kilasjogja.com, KESEHATAN – Menurut pakar kesehatan, Rita Ramayulis, berbuka puasa dengan mengonsumsi air es justru akan membuat lambung bekerja lebih lambat. Hal ini disebabkan karena air tersebut akan disesuaikan dulu dengan suhu tubuh, sehingga prosesnya akan jadi lebih panjang.

Jika kebiasaan ini terus dilakukan, bukan tidak mungkin kamu malah akan terkena masalah lambung. Kalau sudah terlanjur punya masalah lambung, biasanya maag kamu akan mudah kambuh.

Kalaupun pengen minum air es, Rita menyarankan kamu untuk mengonsumsinya setelah buka puasa dengan mengonsumsi makanan manis (bersuhu normal atau hangat kuku), atau lebih baik lagi dikonsumsi setelah salah tarawih.

Nggak jauh beda dengan Rita, pakar gizi Grace Judio-Kahl, mengeluarkan pendapat yang sama terkait hal ini. Menurutnya, jika air es yang masuk ke dalam tubuh saat perut masih kosong, bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan, termasuk radang tenggorokan.

Mengenai menu yang disantap pas buka puasa, Grace menyarankan kamu untuk mengonsumsi buah-buahan yang manis, atau buah dengan kadang air yang tinggi. Misalnya melon, semangka, dan air kelapa muda, yang terbukti lebih sehat dan lebih mudah diserap tubuh.

Nah, sekarang kamu udah tahu kan kenapa minum es pas buka puasa kurang baik bagi kesehatan? Yuk kurangi kebiasaan itu dari sekarang!

Continue Reading

Lifestyle

3 Kebiasaan Yang Di Lakukan Menjelang Bulan Ramadhan

Published

on

Bulan Ramadhan

Kilasjogja.com, LIFESTYLE – Bulan Ramadhan sebentar lagi kembali hadir di depan mata Nggak terasa ya? Ramadhan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim sebagai momentum perubahan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Nah, mendekati datangnya bulan yang penuh keberkahan dan kebaikan ini, udah siapkah kamu menyambutnya? Yuk lihat apa aja yang sebaiknya udah mulai kamu siapkan bareng sobatmu menjelang bulan Ramadhan dari sekarang!

1. Lihat Peluang Business Saat Bulan Ramadhan Datang Kamu dan Sobat Kamu Bisa Mempersiapkan Diri Untuk Berjualan Takjil Atau Mukena

View post on imgur.com

Mumpung masih ada waktu sebelum Bulan Ramadhan tiba, kamu dan sobatmu bisa mulai berdiskusi sambil melihat peluang bisnis yang bisa kalian jalani selama Ramadhan. Selain lebih produktif dan bikin ibadah puasa makin seru, kalian juga pastinya akan dapat tambahan pundi-pundi uang. Misalnya aja jualan mukenah, jilbab, sarung, dan busana muslim lainnya mulai dari sekarang. Atau persiapan buat jualan makanan dan minuman sebagai takjil menjelang momen sahur dan buka puasa. Kalau perencanaan bisnis kalian udah bener-bener mateng, pasti deh bakal laris manis!

2. Seru dan membantu sesama, yuk rencanakan buka bersama anak yatim atau galang donasi! Siapkan anggaran dan bikin jadwalnya biar nggak bentrok.

Buka Bersama Yatim Piatu

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, baiknya kamu jadiin momen buat bikin kamu mencari inspirasi lewat beragam agenda kebaikan yang kamu lakukan bareng teman-temanmu. Misalnya aja dengan buka puasa bersama anak yatim, mengadakan acara kultum, atau menggalang donasi lainnya. Kalian bisa mulai rencanakan dari sekarang, mulai dari menyiapkan anggaran serta bikin jadwal secara rinci biar nggak bentrok sama jadwal buka bersama atau kegiatan kalian lainnya di Bulan Ramadhan. Kegiatan seru yang sekaligus membantu sesama.

3. Mulai Melatih Kesabaran dan Menahan Hawa Nafsu

Mulai dengan berhijab melatih kesabaran dan hawa nafsu selama bulan ramadhan.

Selain kedua hal di atas yang terpenting dari masa bulan Ramadhan kalian harus bisa melatih hawa nafsu dan kesabaran dalam menghadapi segala sesuatu selama bulan ramadhan. kalo kalian yang biasanya gampang emosi gampang kesel atau hobinya nyiyirin orang coba deh di stop dari sekarang biarin besok pas bulan ramadhan kaliah benar benar bisa mengendalikan diri ke arah yang jauh lebih baik. tentunya hal ini memberikan kesempurnaan ibahdah kalian saat menunaikan puasa ramadhan.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita