Connect with us

Olahraga

Angelique Kerber Juara Grand Slam Wimbledon

Published

on

Kerber

Kilasjogja.com, TENIS – Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, tampil sebagai juara tunggal wanita turnamen tenis grand slam Wimbledon 2018. Dalam laga final yang dihelat di Centre Court All England Club, London, Sabtu (14/7) waktyu setempat, petenis berusia 30 tahun itu melibas Serena Williams (Amerika Serikat) dengan dua set langsung (6-3 dan 6-3).

Ini merupakan gelar grand slam ketiga dalam karier Kerber. Sebelumnya, pada tahun 2016, Kerber sukses merebut dua titel grand slam, masing-masing Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka. Ini juga menjadi kemenangan kedua Kerber atas Serena di final grand slam setelah Australia Terbuka 2016.

Kemenangan ini juga menegaskan Kerber sebagai petenit all round, karena memenangi turnamen di lapangan keras maupun di lapangan rumput. Hanya di turnamen gran slam tanah liat (Prancis Terbuka) yang belum berhasil dimenangkannya.

Kemenangan Kerber di final kali ini pun tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Serena. Petenis yang baru saja punya momongan ini tercatat membuat 24 unforced error, sementara Kerber cuma lima.

“Saya tahu harus menampilkan permainan terbaik saya saat melawan seorang juara seperti Serena. Selalu menjadi sebuah kehormatan berada satu lapangan dengannya,” jelasnya.

Sedangkan bagi Serena, kekalahan ini memupus harapannya untuk meraih gelar grand slam pertamanya sejak menjadi seorang ibu. Meski begitu, ia tak terlalu kecewa.

“Saya benar-benar gembira bisa melangkah sejauh ini. Tentu saja mengecewakan, tapi saya tak boleh sedih. Begitu banyak hal yang menanti saya dan saya baru saja memulai. Untuk semua ibu di luar sana, saya bermain untuk kalian hari ini. Angelique adalah pribadi luar biasa dan teman yang sangat baik. Dia bermain luar biasa,” ucap juara Wimbledon tujuh kali ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.