Connect with us

News

Air Mancur Menari di Prambanan Light Festival

Published

on

Air Mancur

Kilasjogja.com, SLEMAN – Tidak perlu jauh-jauh pergi hingga luar negeri bila hanya ingin melihat air mancur menari (danciong foutain).

Cukup datang ke Prambanan Light Festival di Taman Wisata Candi Prambanan.  Di tempat ini, Anda akan melihat air mancur menari dengan iringan musik dan permainan warna, menjadi tontonan utama.

Pertunjukan berlangsung 17 November – 10 Desember 2017, pukul 17.00-22.00.  Show perdana air mancur menari, Jumat (17/11) pukul 19.30, sesi kedua pukul 20.30 dan sesi ketiga pukul 22.30.

Meskipun hujan mengguyur, pertunjukkan tetap berlangsung. Penonton bisa menyaksikan dari tenda sambil menikmati sajian aneka kuliner, baik yang tradisional maupun kekinian.

Air mancur yang menari juga bisa berfungsi sebagai layar seperti layar film. Kemudian proyektor menyorot dengan gambar. Menonton film dengan layar dari air.

Prambanan Light Festivala bernuansa lampion ada yang berbentuk aneka bunga seperti tulip, mawar, gandum dan lain-lain, juga berupa ikan bisa digunakan untuk swafoto. Ada pula garden light, dan padang light. Semua menyala.

Humas Taman Pelangi Sigit Iwan, mengatakan Prambanan Light Festival merupakan bagian dari Event Festival of Light yang akan digelar akhir tahun 2017.

Festival lampion di Taman Candi Prambanan itu merupakan kerjasama Manajemen Taman Pelangi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Pada hari biasa buka 17.00-22.00 sedang pada akhir pekan sampai pukul 23.00.

Air mancur menari yang dioperatori oleh Stefanus AKW membutuhkan tenaga listrik 40-80 KW. Airt mancur bisa menari, laser show, dan semburan api setinggi 25 meter.

Sigit menambahkan, PT Taman Pelangi sudah keliling Jawa untuk mempertontonkan air mancur menari yang bertaraf internasional itu.

Menurutnya, di mana saja event itu digelar, mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat. Sigit berharap tontonan yang juga dilengkapi dengan wahana permainan anak bisa memeriahkan dan menggembirakan pengunjung anak-anak.

Diharapkan pula bisa memberi kesan mendalam bagiowisatawan yang berkunjung di Yogyakarta.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.