Connect with us

News

Ahok Gugat Cerai Istrinya Publik Dibuat Kaget

Published

on

Ahok Gugat Cerai Istrinya

Kilasjogja.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Gugat Cerai Istrinya, Veronica Tan. Entah apa yang terjadi dengan kedua pasangan yang selama ini terlihat harmonis saling mendukung satu sama lain selama Ahok mengalami kasus penistaan agama.

Bahkan Veronica Tan terlihat terus mendampingi sang suami dan memberikannya kekuatan serta dukungan kepada Ahok selama menjalankan proses sidang dan hukumannya saat ini, Publik dibuat kaget dengan kabar ini Belum diketahui apa penyebab eks Gubernur DKI Jakarta itu melayangkan gugatan cerai tersebut.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, dalam berkas pendaftaran sudah dibeberkan alasan Ahok menggugat cerai Veronica. Gugatan cerai itu didaftarkan pihak Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1) lalu.

Josefina menyatakan, gugatan cerai dilayangkan Ahok karena didasari hal-hal yang bersifat sangat pribadi. “Ini ranah privat sekali,” ucap Josefina di PN Jakarta Utara, Jakarta, Senin (8/1).

Meski begitu, Josefina membantah, alasan di balik Ahok menggugat cerai karena dugaan Veronica selingkuh. Yang jelas, ujar Josefina, alasan Ahok itu sudah disertakan dalam berkas gugatan yang didaftarkan.

“Saya enggak pernah bilang begitu (selingkuh). Dan di dalam gugatan kami jelas sekali alasannya apa,” ujar Josefina.

Namun demikian, Josefina enggan membeberkan apa pertimbangan Ahok melayangkan gugatan cerai. Dia juga enggan merespons hal-hal yang bersifat spekulasi atau baru sebatas rumor terkait alasan Ahok menggugat cerai istri yang sudah memberinya tiga anak itu.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik saya enggak bisa sampaikan,” ucap Josefina.

Dia belum memikirkan tentang peluang mediasi antara Ahok dengan Veronica. Semua itu tergantung reaksi kliennya usai menerima pemaparan pihak pengacara.

“Soal buka peluang (mediasi) atau tidak, begini. Selesai semua, saya akan laporkan ke Bapak (Ahok) dulu, reaksinya seperti apa,” ujar Josefina.

Dia menegaskan, pihaknya tak pernah menyebut Veronica selingkuh sehingga Ahok mengajukan gugatan cerai. Namun Josefina tak mau membeberkannya. Semua alasan cerai menurutnya, telah dijelaskan dalam gugatan.

“Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik, saya enggak bisa samapaikan karena ini ranah privat sekali,” katanya.

Hingga kini pihak pengacara tak mau mengungkapkan perkara lebih jauh, sebab masih ada beberapa tahap, termasuk peluang mediasi. Pihak yang menjadi mediator akan ditentukan saat sidang pertama digelar.

“Takutnya berbaikan kita yang malu sendiri. Enggak bagus buka aib orang,” katanya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.