Connect with us

Jogja

8 Spot Untuk Merayakan Tahun Baru 2018 Di Yogyakarta

Published

on

Tahun baru 2018 Di Yogyakarta

Kilasjogja.com, YOGYAKARTA – Tahun baru 2018 di Yogyakarta merupakan alternative destinasi wisata liburan selain Jakarta dan Bandung, ada banyak kegiatan menarik di kota tercinta kita ini menjelang pergantian tahun mulai dari pesta dan berkemah.

1. Gebyar Tahun Baru 2018 di Monumen Tugu dan Malioboro

Apabila hanya berencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun di pusat Kota Yogya, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Gebyar Tahun Baru 2018. Acara akan berlangsung mulai pukul 19.00 di empat titik berbeda, dengan menampilkan Wayang Kulit dan Wayang Golek, Bintang Pantura Jogja, Harmony Musik Kawula Muda, serta Stand Up Comedy.

jam : 20.00 WIB – selesai
Lokasi : Area Malioboro dan Area Tugu
Dimeriahkan oleh: Jogja Ngakak Stand Up Comedy

2. Pesta kembang api Tahun Baru 2018 di Gunungkidul

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pesta kembang api di Embung Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Pesta kembang api tersebut akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik campursari Sido Rukun Gunungkidul (SRGK) pimpinan Dimas Tedjo.

3. Berolahraga dan menikmati kopi di pantai Tahun Baru 2018

Bagi penggemar olahraga ekstrem, seperti selancar dan panjat tebing, dan penikmat kopi, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul juga mengadakan acara menarik untuk menutup tahun 2017. Ada jambore panjat tebing di Pantai Siung yang dijuluki sebagai ‘The Best Rock Climbing Site in Yogyakarta’. Jambore ini dibuka untuk kategori pelajar dan umum.

 

Sementara di Pantai Wediombo akan berlangsung kompetisi selancar, atraksi kesenian tradisonal, dan ngopi bersama komunitas Kopi Nusantara. Acara bertajuk ‘Wediombo It’s Good To SEA You’ tersebut akan ditutup dengan perayaan pesta malam tahun baru.

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Come and join Us Buddies !!!! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ “Wediombo It’s Good To SEA You” ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sebuah event besar yang di promotori oleh komunitas selancar WOSS ( Wediombo Surf Society ) bekerjasama dengan DinPar Kab.Gunungkidu dan DinPar Prov.D.I.Y. Diantaranya : ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 1. Wediombo Surf Challenge ( Kompetisi Selancar ) ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 2. Atraksi Kesenian Tradisional ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 3. Ngopi Bareng bersama Komunitas Kopi Nusantara ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ 4. Perayaan Pesta Malam Tahun Baru ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ So, catat tanggal dan tempat nya ya ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Date : 30 – 31 Desember 2017 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Lokasi : Pantai Wediombo, Gunungkidul ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Dont miss it,you guys are amazing! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #repost @wediombo

A post shared by Visiting Jogja (@visitingjogjacom) on

4. Berkemah di Puncak Becici Bantul Tahun Baru 2018

Bagi yang suka berkemah, komunitas @campingjogja membuka paket New Year Camp 2018 di hutan pinus Puncak Becici Bantul. Dari atas Puncak Becici pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan kelap kelip lampu di Kota Yogja sekaligus letusan kembang api yang menghiasi langit.

Di puncak Becici view malamnya bagus dan tahun baru ada pesta kembang api juga lho… . JOIN US! New Year Package Celebration, 30-31 December 2017 & 31 December-1 January 2018 Unlimited fun and beautiful lanscape. Book now! Tempat terbatas! Feel free to contact us. WA: 081393881008 . . #paketcamping #campingpackage #jogjacampingpackage #campingceria #campingjogja #jogjacamping #paketcampingjogja #penginapanmurahjogja #hoteljogja #penginapanjogja #campingyogyakarta #sewatendajogja #rentaltendajogja #rentaltendayogyakarta #sewatendayogyakarta #sewatendayogyakarta #sewaalatcampingjogja #pantaijogja #pantaiyogyakarta #liburnatal #eksplorejogja #wisatajogja #liburanjogja #malioboro #tugujogja #sunsetjogja #sunrisejogja #campingdijogja #tahunbarujogja #tahunbaru #puncakbecici

A post shared by sewa tenda Jogja (@campingatjogja) on

5. Pesta lampion Tahun Baru 2018 di Borobudur

Pengelola Taman Wisata Candi (TWC) menyelenggarakan acara bertajuk ‘Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful’ di Taman Wisata Candi Borobudur. Acara ini dimeriahkan penampilan dari berbagai pertunjukan seni, budaya, serta musik. Penyanyi Andien Aisyah akan menjadi bintang utama. Di penghujung acara, pengunjung bisa menerbangkan lampion yang membuat suasan malam pergantian tahun menjadi lebih indah.

Pernah membayangkan betapa indahnya suasana malam pergantian tahun di Candi Borobudur berlatar belakang lampion yang melayang anggun di udara? Datang dan buktikan sendiri di #borobudurnite2017, sebuah persembahan dari Gathaya dan Taman Wisata Candi(TWC) Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful Music | Art | Culture | Lantern @Taman Wisata Candi Borobudur Sunday, 31st Desember 2017 Starting from 17:00 Dengan persembahan spesial dari: Andien @andienmusic @andienaisyah Kevin&TheRedRose @kevinandtheredrose Nico @nicholasbenito Java Ensemble & Orchestra @javaensemble Gaharu Nusantara Dapatkan tiket segera di www.kiostix.com, www.blibli.com, dan Indomaret. * * * Come and experience the magical night​ ​of new year’s eve at Candi Borobudur with thousands of flying​ lantern at #borobudurnite2017 , proudly presented​ ​by Gathaya and Taman Wisata Candi (TWC) borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful Music | Art | Culture | Lantern @Taman Wisata Candi Borobudur Sunday, 31st Desember 2017 Starting from 17:00 With special performance Andien @andienmusic @andienaisyah Kevin&TheRedRose @kevinandtheredrose Nico @nicholasbenito Java Ensemble & Orchestra @javaensemble Gaharu Nusantara Get your ticket now www.kiostix.com, www.blibli.com, and Indomaret. * * * #borobudurnite2017 #indonesia #jawatengah #wisatajawatengah #wonderfulindonesia #amazingindonesia #musicfestival #artmusic #artfestival #lantern #event #cultureevent #borobudurzone #borobudurtemple #borobudurpark

A post shared by Borobudur Nite 2017 (@borobudurnite2017) on

6. Dugem di Tahun Baru 2018

Sekedar ingin berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati bir dan alunan musik elektronik untuk merayakan malam Tahun Baru, bisa datang ke Boshe New Year Eve Party 2018 di Boshe VVIP Club Yogyakarta. Akan ada penampilan spesial dari DJ Matt Watkins.

New Years Eve Party 2018 with @mattwatkins

A post shared by BOSHE (@boshejogja) on

BACA JUGA: DIY Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

7. Makan malam mewah Tahun Baru 2018 di Abhayagiri Restaurant

Bagi yang sudah menyiapkan dana lebih, bisa mengajak orang tersayang untuk menikmati makan malam mewah di Abhayagiri Restaurant Sumberwatu Heritage Resort. Bertajuk ‘Ethnic and Millenial Night’, Abhayagiri Restaurant akan menampilkan pertunjukan Sendratari Ramayana. Pengunjung bisa menikmatinya dengan harga mulai dari Rp 375 ribu per orang.

8. Musik di Hotel Berbintang Tahun Baru 2018

Beberapa hotel berbintang di Yogyakarta menampilkan penyanyi top Indonesia untuk mengisi pagelaran panggung musik pergantian tahun mereka. Hotel Tentrem Yogyakarta menggandeng Raisa dan Vina Panduwinata dalam acara bertajuk ‘The Best of 2 DIVAs Concert’.

So anda tidak perlu bingung kemana harus merayakan pergantian tahun baru di yogyakarta karena ada segudang event yang di selenggarakan di kota ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Jogja

DIY Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Published

on

lalu lintas

Kilasjogja.com, JOGJA – Libur natal dan tahun baru membuat beberapa lalu lintas arus jalan utama di Yogyakarta mengalami Kemacetan. Seperti di Jalan Solo maupun jalur selatan menuju Purworejo. Selain itu, kepadatan kendaraan juga terlihat di jalur pantura dan di Semarang maupun di wilayah Magelang dan sekitarnya.

Untuk itu, rekayasa lalu lintas baik dengan pengaturan sistem lampu lalu lintas dan rekayasa manual dengan mengerahkan petugas di lapangan, apabila kemacetan sudah sulit diurai.

“Lonjakan jumlah kendaran baik roda dua maupun kendaraan pribadi baik yang bertujuan ke DIY maupun yang hanya melintas jumlahnya bisa mencapai 1,8 juta kendaraan,” terang Sigit Sapto Raharjo, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY.

Untuk pengaturan ini pihaknya bekerjasama dengan Dishub dan kepolisian, khususnya untuk rekayasa lalu lintas secara manual, baik pengaliahan arus, penutupan jalan dan sebagainya. Pihaknya bersama instansi terkait juga telah membuka 12 posko pengamanan lalu lintas yang tersebar di area strategis maupu pintu keluar dan masuk di Yogya selama libur Natal 2017 hingga Tahun Baru 2018.

Jumlah kendaraan tersebut lebih besar dari wisatawan yang datang ke DIY menggunakan moda transportasi umum, baik bus, kereta api dan pesawat terbang yang diprediksi hanya 800 ribu.

Total jumlah kendaraan bermotor di DIY selama liburan panjang akhir tahun ini diperkirakan mencapai 2,5 juta.

“Lampu lalu lintas yang keluar DIY akan diperlama atau sedikit diperpanjang, sedangkan lampu lalu lintas yang masuk menuju DIY dipercepat. Kami juga siapkan 17 papan informasi di sejumlah lampu lalu lintas yang memberikan petunjuk area-area kemacetan di berbagai simpang ataupun jalur alternatif yang bisa ditempuh,” ungkapnya.

Sementara itu, arus kendaraan menuju Malioboro pada liburan Natal kemarin sudah mulai sekitar pukul 10.00. Oleh karena itu, jika tidak dilakukan rekayasa arus kendaraan kemacetan bakal semakin parah.

Mulai pukul 10.00, kendaraan dari arah Jalan Margo Utomo/Mangkubumi tidak bisa langsung masuk Jalan Mataram lewat bawah jembatan Kleringan. Tetapi, semua kendaraan diarahkan mengitari Kridosono.

Sejak pukul 14.00 kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman mulai meningkat ke arah barat dan umumnya kendaraan itu hendak menuju Malioboro

Continue Reading

Jogja

Kerugian Pasca Siklon Cempaka Rp 200 Miliar

Published

on

Kerugian Pasca Siklon Cempaka

Kilasjogja.com, JOGJA – Kerugian pasca bencana siklon tropis cempaka di sejumlah daerah di DIY telah mengakibatkan kerusakan bangunan dan infrastruktur.

Berdasarkan data yang masuk ke Pemda DIY, total kerugian sebagai dampak dari adanya banjir dan tanah longsor di DIY mencapai Rp 200 miliar.

“Setelah kami lakukan pendataan dengan melibatkan kabupaten/kota total kerugian sebagai dampak dari adanya badai cempaka di DIY mencapai Rp 200 miliar. Selain rumah penduduk dan sekolah, sejumlah infrastruktur seperti jalan, talud dan jembatan juga mengalami kerusakan cukup serius,” terang Gatot Saptadi, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY.

Gatot mengatakan, banyaknya kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum harus segera ditanggani.

Untuk itu pihaknya sudah memerintahkan kepada kabupaten/kota maupun pihak terkait, supaya kerusakan tersebut untuk dipilah.

Tindakan itu dilakukan untuk mengetahui mana yang harus segera dikerjakan segera dan mana yang harus melewati proses rekontruksi.

Untuk proses rekonstruksi membutuhkan waktu dan alokasi anggaran yang tidak sedikit.

“Pembangunan infrastruktur yang rusak itu butuh waktu dan perencanaan yang cermat. Jadi tidak bisa langsung dibangun karena membutuhkan proses,” jelasnya.

Kerusakan akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi di DIY jumlahnya cukup besar.

Melihat kondisi tersebut dan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemda DIY telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat.

Dengan adanya komunikasi tersebut diharapkan penangganan kerusakan di daerah bencana bisa dilakukan secara cepat dan terarah.

Sementara itu, Penjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Kridho Suprayitno menjelaskan perhitungan sementara kerusakan dan kerugian akibat dampak Siklon Tropis Cempaka yaitu Kota Yogyakarta sebesar Rp 13,945 miliar, Bantul sebesar Rp 102,513 miliar, Kulonprogo sebesar Rp 1,5 miliar, Sleman sebesar Rp 13,240 miliar dan Gunungkidul Rp 43,844 miliar.

Kerugian material tersebut terutama kerusakan infrastruktur khususnya paling parah di Bantul dan Gunungkidul.

” Untuk penanganan darurat ini, kami mengunakan dana APBD Kabupaten/kota dan Provinsi. Kami juga menggunakan skema Dana Siap Pakai (DSP) darurat BNPB,” ungkapnya.

Selama tahapan recovery dan transisi tetap dikucurkan dana DSP hibah BNPB maupun dari APBD kabupaten/kota dan provinsi tentunya.

Khusus penggunaan
Bantuan Tak Terduga (BTT) diharapkan agar kabupaten/kota se-DIY mengoptimalkan sampai akhir Desember 2017 ini.

” BTT yang ada saat ini baru dari Pemda DIY sebesar Rp 14,7 miliar. Mengingatkan kondisi tanggap darurat di DIY dinyatakan sampai 14 Desember 2017, maka skema pra perbaikan kedarutan untuk pemulihan kembali nantinya,” ujarnya.

Kucuran BTT hanya memungkinkan dipergunakan untuk penanganan kedaruratan atau sementara.

Penanganan kedaruratan ini difokuskan bagi yang berhubungan dengan pelayanan bagi masyarakat umum.

Sedangkan untuk perbaikan atau pembangunan infrastruktur yang rusak parah seperti jembatan, jalan, sekolah dan sebagainya baru dilakukan tahun 2018 untuk jangka menengah dan panjangnya.

” Anggaran BTT yang ada sangat terbatas baik dari sisi jumlah maupun waktu sehingga khusus penanganan kedaruratan prioritas. Sedangkan untuk jangka menengah dan panjang baru bisa dimungkinkan tahun 2018 baik optimalisasi APBD maupun APBN nantinya, ” katanya.

Continue Reading

Jogja

Mutasi Kapolres Sleman dan Gunungkidul

Published

on

Kapolres

Kilasjogja.com- JOGJA, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri melakukan mutasi jabatan di lingkungan POLDA DIY dengan harapan memberikan kinerja yang lebih baik kepada masyarakat.

Mutasi jabatan merupakan hal wajar sebagai bagian dari proses manajemen pembinaan karier sumber daya manusia.

“Pejabat baru saya harap bisa memberikan kinerja yang lebih bagus dan semangat menjalankan tugasnya,” terangnya.

Beberapa pejabat yang mengalami pergantian antara lain Kapolres Sleman yang semula dijabat AKBP Burkan Rudy S digantikan oleh AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Kapolres Sleman, Kapolres Gunungkidul juga mengalami pergantian. Kapolres Gunungkidul yang dulunya dijabat AKBP Muhammad Arif Sugiarto SIK, MPP dimutasi pada bagian Kabag Binkar Ro SDM Polda Jabar.

Sementara penggantinya AKBP Ahmad Fuady SH, SIK, MH sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda DIY.

Jabatan Karo SDM Polda DIY yang semula diisi oleh Kombes Pol H Nazirwan Adji Wibowo SIK, MSi digantikan oleh Kombes Pol Novian Pranata MSi Psi yang sebelumnya sebagai Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Selanjutnya Kombes Pol H Nazirwan Adji Wibowo SIK, MSi menjabat sebagai Kabaggassus Robinkar SSDM Polri.

Karo Rena Polda DIY yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs Tri Lulus Raharjo digantikan oleh Kombes Pol Raden Zulpahri SH yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil III Itwasum Polri.

Kombes Pol Drs Tri Lulus Raharjo akan mengisi jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Lemtala Srena Polri

Sedangkan Kombes Pol Drs R Andria Martinus MH akan menjabat sebagai Kabagdiklat Diklat Reserse Lemdiklat Polri. Direktur Reserse Narkoba Polda DIY dijabat AKBP Wisnu Widarto.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita