Connect with us

Travel

3 Tempat Nongkrong Di Malang Yang Ngehits dan Kekinian

Published

on

Tempat Nongkrong Di Malang

Kilasjogja.com, MALANG – Bingung mau nongkrong dimana saat anda di malang? coba deh 3 tempat nongkrong di malang ini yang wajib anda coba, selain anda bisa menikmati pemandangan pegunungan dan hawa sejuk yang di sajikan secara gratis oleh kota malang, tempat-tempat nongkrong ini sangat direkomendasikan untuk anda coba karena lagi ngehits dan kekinian di malang.

alau tujuanmu adalah ingin menikmati semilir angin serta segarnya udara di pantai, di Malang juga ada. Pun demikian jika kamu ingin menilik kota Malang dari segi seni, budaya, kuliner hingga belanja. Malang bisa memberimu semua.

Karena itu sangat wajar jika Malang menjadi salah satu destinasi paling asik untuk dikunjungi saat liburan, terutama kalau mainnya sama teman-teman. Malang punya banyak spot asik yang bisa jadi tujuanmu baik untuk sekadar nongkrong biasa sembari menikmati suasana sampai menyicip kuliner istimewa. Nah buat kamu yang punya rencana liburan bareng teman-teman ke Malang, tempat-tempat berikut akan sangat sayang kalau kamu lewatkan begitu saja. Wajib mampir ke sana!

1. Bukit Delight Cafe Dengan Konsep Outdoor

Bukit Delight Malang

Bukit Delight Malang Via ngetripyuk.id

Selain Cafe Sawah Pujon, ada lagi cafe dengan konsep serupa yakni Bukit Delight. Dari namanya memang tidak mencerminkan sebuah cafe ataupun tempat nongkrong, namun bukit delight memanglah sebuah cafe yang lagi hits di Malang. Cafe ini berada diatas bukit dengan view pegunungan mulai dari gunung arjuna, gunung panderman dan gunung banyak. Nuansa romantis begitu kental ketika berada disini. Ketika malam hari pendar pendar lampu kuning yang berada diantara pepohonan semakin membuat suasana romantis dan instagenik. Alunan musik jazz ataupun akustik akan menyempurnakan malammu ketika berada di lokasi bukit delight.

Karena ini adalah tempat makan dan nongkrong, pasti banyak yang penasaran tentang harga menu makanan di bukit delight. Tenang saja, harga menu makanan di cafe kekinian ini cukup terjangkau kok. Kamu juga bisa memilih mau makanan berat, atau sekedar makanan ringan. Menu andalah di Bukit Delight adalah Chicken Blackpaper rice yang dibanderol 18k, Burger Delight 16k dan Hot Dog Delight 18k. Jika mau cemilan bisa membeli tahu bakso senilai 10 k. Sedangkan untuk minumanya juga cukup beragam seperti hot milo 12k, milkshake vanilla 15k, kopi, jus dan masih banyak lainya. Kalau penasaran dengan menu makananya langsung saja sambangi Lokasi Bukit Delight Malang. Harga makanan ataupun minuman di bukit delight berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribuan. Jadi gak begitu menguras kantongmu.

Daftar Harga Menu Makanan Di Bukit Delight Malang

  • Chicken Blackpaper Rice Rp 18 ribu
  • Chicken Barbeque Rice Rp 18 ribu
  • Beef Teriyaki Rice Rp 20 ribu
  • Burger Delight Rp 16 ribu
  • Hot Dog Deligt Rp 18 ribu
  • Roti Bakar Srikaya Rp 15 ribu
  • Tahu Bakso Rp 10 ribu
  • French Fries Rp 10 ribu
  • Milkshake Vanila Rp 15 ribu
  • Milkshake Banana Rp 17 ribu
  • Avocado Delight Rp 16 ribu
  • Mango Delight Rp 12 ribu
  • Creamy Smoothies Coffe Rp 15 ribu
  • Hot Coffee Rp 8 ribu
  • Hot Chocolate Rp 15 ribu

2. Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

Cafe Sawah Pujon Kidul Malang Via ngetripyuk.id

Setelah puas mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang, maka tujuan selanjutnya adalah mencari tempat makan. Ada satu tempat makan yang lagi hits di Malang dan sekaligus bisa buat nongkrong sama teman teman. Namanya adalah Cafe sawah yang terletak di desa Pujon Kidul. Cafe ini mengusung konsep outdoor, mirip dengan campfire Malang. Namun keduanya memiliki perbedaan, campfire bergaya western sementara cafe sawah lebih ke tradisional.

Selain harga menu makanan di cafe sawah pujon yang terjangkau, pemandangan disini juga masih sangat asri dengan udara yang sejuk. Oleh sebab itu ketika berada di malang sempatkanlah untuk mampir ke Cafe Sawah Pujon. Seperti namanya, cafe ini berada di tengah sawah dengan view Gunung Dorowati dari kejauhan. Tak hanya pemandanganya saja yang menarik,  cafe sawah ditata sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan instagramable. Ditambah lagi dengan adanya taman cinta yang dilengkapi dengan spot foto.

Selain untuk berfoto foto, namanya cafe pasti kamu datang kesini juga untuk mengisi perut. Menu makanan di cafe sawah ini memang tak ada yang begitu spesial, sebut saja seperti bakso, nasi jagung, dan lainya. Sedangkan untuk minuman baru menyediakan minuman sachetan seprti kopi dan susu. Harga menu makanan di cafe sawah inipun sangat terjangkau hanya Rp 10 ribuan saja. Jadi bisa dikatakan makanan dan minuman disini hanya sebagai pelengkap saja.

3. Campfire Outdoor Cuisine Malang

Campfire Outdoor Cuisine Malang

Campfire Outdoor Cuisine Via ngadem.com

Salah satu manfaat banyak gaul sama dedek-dedek emesh itu adalah kita jadi tetap bisa update dengan trend yang beredar saat ini, termasuk tempat hits yang lagi booming. Seperti saat saya memutuskan untuk mencoba nongkrong di Campfire Outdoor Cuisine, Batu hari Sabtu kemarin. Saya tau tempat ini dari adik sepupu saya yang heitz abis (Hai, Vita! :D). Gara-gara Vita update abis nongkrong di Campfire, saya jadi tau keberadaan cafe ini. Enaknya lagi, saya jadi bisa tanya-tanya pengalamannya, biar gak zonk-zonk amat kayak waktu ke Pupuk Bawang yang harus kecewa karena kehabisan tempat duduk strategis, hikz.

Campfire Outdoor Cuisine beralamat di jalan Ir Soekarno No 300, Batu. Berada di jalur utama Malang-Batu, tepat di seberang Hotel Mentari. Atau sekitar 500 meter setelah pertigaan Junrejo, Campfire ada di kanan jalan. Lokasinya bukan di pusat kota Batu, tengah-tengah lah di antara Malang-Batu, jadi gak jauh-jauh amat kalau dari Malang. Kalau ada yang tau Rollies Cwimie, nah Campfire Outdoor Cuisine ini satu lokasi sama Rollies Cwimie. Bisa dibilang konsep dari cafe ini termasuk unik karena menawarkan tempat nongkrong terbuka dengan api unggun di tiap mejanya

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Kuliner

Kuliner Jogja Kafe Instagramable Yang Wajib Di Coba

Published

on

Jogja

Kilasjogja.com, YOGYAKARTA – Jogja memang selalu menjadi destinasi wisata idaman anak-anak muda. Bagaimana tidak, di sana banyak terdapat tempat wisata sejarah, alun-alun, dan tempat makan yang harganya sangat terjangkau.

Jumlah tempat makan yang modern ala kafe juga semakin bertebaran di segala penjuru Yogyakarta. Anak muda kekinian yang suka tempat-tempat Instagramable pun kian mudah mencari tempat nongkrong.

Berikut beberapa tempat nongkrong yang asik dan Instagramable yang dapat Anda temukan di kota pelajar, ada yang bernuansa indoor dan outdoor.

Roaster and Bear Jogja

Roaster and Bear merupakan salah satu kafe paling hits di kalangan anak muda Yogyakarta. Jika Anda suka dengan konsep ruangan yang minimalis dengan dominasi warna putih dan kayu, juga jendela-jendela lebar, maka Anda harus coba nongkrong di sini sama teman-teman.

Roaster and Bear Yogyakarta

Roaster and Bear Yogyakarta

Kafe yang terletak di kawasan Hotel Harper Jalan Mangkubumi tersebut juga menyediakan spot bagus untuk foto-foto. Jangan lupa foto sama boneka-boneka beruang yang jadi ikon tempat ini ya!

Bong Kopitown Jogja

Ingin merasakan pengalaman unik makan di dalam penjara? Enggak perlu ke penjara beneran. Cukup ke restoran Bong Kopitown yang berlokasi di kawasan Sagan.

bong kopitown jogja

Bong kopitown jogja

Di sana, Anda akan menikmati hidangan sambil dikelilingi jeruji besi. Buku menunya pun terbuat dari kertas koran. Semakin totalitas, makanan Anda akan disajikan menggunakan piring seng ala narapidana. Menu andalannya adalah masakan khas Cina Peranakan.

Restoran Abhayagiri Jogja

Restoran Abhayagiri Jogja

Restoran Abhayagiri Jogja

Betapa menyenangkan melihat sunset dengan latar belakang Candi Prambanan dan Gunung Merapi sambil menikmati santapan lezat. Anda bisa memperoleh itu semua di restoran Abhyagiri. Letaknya yang di atas bukit membuat udara terasa sejuk dan suasana semakin nyaman. Usahakan datang sebelum matahari terbenam supaya Anda dan teman-teman masih dapat cahaya bagus untuk foto.

BACA JUGA: Tempat Kuliner Di Jogja

Mang Engking Soragan Castle Kuliner Jogja

Mang Engking Soragan Castle

Mang Engking Soragan Castle

Mungkin restoran seafood Mang Engking sudah enggak asing terdengar oleh Anda. Namun, Mang Engking yang satu ini berbeda dengan cabang lainnya. Di cabang ini, ada bangunan kastil besar bernama Soragan Castle yang bagus dijadikan tempat foto-foto. Bahkan, banyak pasangan melakukan pemotretan pre-wedding di sana. Walaupun begitu, gubug dan kolam yang jadi ciri khas Mang Engking tetap ada di sana.

Kalau Anda penasaran mencoba keempat tempat makan tersebut, segera rencanakan liburan ke Yogyakarta bersama teman-teman terdekat. Pergi ke Yogyakarta pun kini semakin mudah dan nyaman dengan kualitas kereta api yang semakin membaik.

Menikmati pemandangan di perjalanan selama lebih kurang enam jam dapat jadi pengalaman seru tersendiri. Anda akan melihat sawah dan pepohonan rimbun sepanjang jalan.

Continue Reading

Travel

Pantai Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur Disana

Published

on

Pantai Di Lombok

Kilasjogja.com, LOMBOK – Pantai di lombok sudah sangat terkenal ke indahanya bahkan di anggap lebih eksotis dari pantai-pantai yang ada di bali menurut para travelers, berikut adalah beberapa pantai di lombok yang wajib anda kunjungi berdasarkan rangkuman dan testimonial dari berbagai sumber situ wisata.

1. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan Via National Geographic Indonesia

Siapa yang tidak terpukau dengan keindahan Gili Trawangan? Landcape pulau yang masih alami, bersih, dan luar biasa elok membuat banyak wisatawan ingin merasakan sensasi liburan di pulau ini. Apalagi, menurut survei yang dihimpun oleh salah satu situs perjalanan terbesar di dunia, Gili Trawangan merupakan pulau wisata paling terjangkau dari segi biaya pengeluaran per harinya (termasuk penginapan, makanan, layanan pijat, dan lain-lain), dibandingkan dengan pulau wisata lain yang ada di Asia Tenggara, bahkan Pulau Bali.

sebenernya apa sih yang membuat pantai ini begitu di kagumi oleh para travelers lokal maupun turis mancanegara?

Percayalah, sejauh mata memandang ke segala arah, Anda akan terpukau oleh perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai berpasir putih tanpa batas! Bukan hanya itu, Anda juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Apa yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi sebuah tempat wisata yang terkenal? Tak lain dan tak bukan adalah panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi.

Pantai Senggigi adalah objek wisata menarik untuk Anda yang menyukai laut sebagai pilihan destinasi untuk berekreasi. Perjalanan ke Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya kembali.

Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara. Turis-turis yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai.

BACA JUGA: Pantai Klayar Tanah Lot Ala Pacitan

3. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Selain Senggigi, ini adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.

Pantai Selong Belanak Lombok, Selong Belanak Beach merupakan salah satu diantara sekian banyak pantai yang ada di Pulau Lombok daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Selong Belanak Lombok atau Selong Belanak Beach Lombok ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih alami untuk dinikmati. Perjalanan menuju lokasi Pantai Selong Belanak Lombok ini membuat anda harus ekstra hati-hati, karena jalan yang naik turun dan berliku-liku. Pantai Selong Belanak Lombok ini memiliki hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan dan hamparan pasir putihnya yang sangat lembut terbentang luas di sepanjang pesisir pantai. Berbeda dengan jenis pasir putih yang ada di Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan Lombok atau Pantai Seger Lombok.

Kelembutan pasir putih yang dimiliki Pantai Selong Belanak Lombok ini akan bisa anda rasakan di kaki jika anda berjalan menyusuri pantai tanpa alas kaki. Selain pasir putihnya yang membedakan Pantai Selong Belanak Lombok dengan pantai-pantai lainnya adalah Pantai Selong Belanak Lombok ini juga memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tidak seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki dasar yang berbatu karang. Jika anda melihat Pantai Selong Belanak Lombok dari atas bukit, maka anda akan kagum melihat keindahan pemandangan yang diberikan Pantai Selong Belanak Lombok ini.

Continue Reading

Travel

Kerennya Telaga dan Wana Desa Potorono

Published

on

Potorono

Kilasjogja.com, TRAVEL – Warga di Desa Potorono kini memiliki tempat rekreasi baru bernama telaga dan wana desa yang berlokasi di Dusun Salakan. Setiap sore, tempat ini selalu dipenuhi warga.

Ada yang bersantai sambil menikmati indahanya pemandangan alam, berfoto selfie serta memberi makan ikan yang ada di dalam telaga. Tidak ada retribusi uang masuk dan biaya parkir kendaraan pun seikhlasnya.

“Anak saya setiap hari minta ke sini memberi makan ikan. Betah berjam-jam,” terang Wuri, pengunjung yang mukim di Baturetno.

Telaga dan Wana Desa Potorono bisa menjadi salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga.

Fasilitas umum yang ada di dalamnya pun tergolong komplet karena ada gasebo, taman, tempat duduk hingga parkir kendaraan. Akses jalan menuju tempat ini pun tergolong mudah dan tidak sulit dicari.

Warga yang mukim di pinggir telaga dan wana desa memanfaatkan keramaian dengan menjual makanan, gorengan dan minuman dengan konsep angkringan. Ada juga yang menjual pakan ikan atau pelet hingga berjualan makanan ringan keliling.

“Larangannya ikan di dalam telaga tidak boleh dipancing dan jaga ketertiban umum,” jelas Ali Qosim, Ketua Pokdarwis Telaga dan Wana Desa Potorono.

Ali mengatakan lahan telaga dan wana desa dulunya merupakan tanah kas desa bekas tambang pasir yang lama dibiarkan begitu saja hingga menjadi rawa. Dia bersyukur lahan tersebut dimanfaatkan oleh Badan Lingkungan Hidup DIY.

“Manfaat telaga dan wana desa ini baik untuk lingkungan sekitar,” ungkapnya. Tertarik datang?

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
loading...

Headline Berita