Connect with us

Entertainment

188 Peserta Meriahkan Audisi Liga Dangdut Indonesia

Published

on

Audisi Liga Dangdut Indonesia

Kilasjogja.com, ENTERTAINMENT – Audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru “Liga Dangdut Indonesia” (LIDA) disambut antusias oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

“Senang bisa ikut audisi LIDA ini. Tadi sempat grogi juga waktu nyanyi di depan juri,” terang Desy, peserta audisi asal Bantul.

Tercatat 188 peserta mengikuti  acara audisi di Gedung Kotak Taman Pintar Jalan Panembahan Senopati No1 -3 Yogyakarta.

“Siapa peserta audisi yang lolos ke babak selanjutnya nanti akan dihubungi panitia,” jelas Helen, Public Relation Indosiar.

Liga Dangdut Indonesia merupakan ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar.

Acara ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi.

Juga akan mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni”, ungkap Ekin Gabriel, PSRD Divison Head.

Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Nantinya, dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya.

Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah.

Audisi kemudian berlanjut di Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Aceh, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Papua, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan DKI Jakarta.

Setelah Sumatera Utara, DI Yogyakarta, dan Banten, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung pada hari Minggu, 17 Desember 2017.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45 atau melalui www.vidio.com.  Formulir Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dapat diunduh di www.indosiar.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.