Connect with us

Olahraga

Grup Maut Liga Champions 2017-2018

Published

on

Kilasjogja.com – Acara pengundian fase grup menandai dimulainya babak utama Liga Champions edisi 2017-2018. Drawing telah dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (24/8/2017).

Tim dari negara-negara yang sama dibagi ke dalam pot merah dan biru, hingga tak akan ada dalam grup yang sama di fase awal. Sementara itu, kebijakan UEFA juga tak akan mempertemukan klub Rusia dan Ukraina dalam grup yang sama.

Hasil pengundian menciptakan setidaknya tiga grup maut. Grup C disesaki tiga tim besar seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan AS Roma. Di antara trio raksasa tersebut terselip tim debutan, Qarabag.

Sebuah deja vu pun terjadi di Grup H sebagai kelompok para elite yang lain. Sang juara bertahan, Real Madrid, kembali berada satu kotak dengan Borussia Dormtund. Kedua tim bertemu pada fase yang sama pada musim lalu. Mereka bergabung dengan kuda hitam, Tottenham Hotspur, serta wakil Siprus, APOEL.

 

Sesuai jadwal laga penyisihan Grup dimulai pada 13 September 2017 mendatang. Namun jadwal dan lawan baru disusun setelah drawing fase grup.

Adapun FC Barcelona dipertemukan dengan Juventus di Grup D. Kedua kubu bentrok pada final 2014–2015. Sesuai jadwal laga penyisihan Grup dimulai pada 13 September 2017 mendatang. Tim dari Liga Primer Inggris mendominasi peserta Liga Champions musim ini.

Tim dari Liga Primer Inggris mendominasi peserta Liga Champions musim ini. Tim Inggris meloloskan Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United. Spanyol meloloskan empat tim yakni Sevilla yang lolos melalui play-off, Barcelona, Atletico Madrid, dan juara bertahan Real Madrid. Adapun Jerman, Italia, dan Portugal masing-masing memiliki tiga wakil.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.