Connect with us

MotoGp

SAH, Thailand Resmi Gelar MotoGP

Published

on

Kilasjogja.com, MotoGP – Thailand resmi menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2018 hingga 2020.  Kesepakatan ini terjadi setelah Dorna selaku penyelenggara MotoGP dan The Sports Authority of Thailand (SAT) sebagai panitia penyelenggara MotoGP Thailand bertemu di Roma, Italia akhir pekan lalu.

Penyelenggara MotoGP, Dorna memberi lampu hijau penggunaan Sirkuit Buriram atau Chang International Circuit sebagai arena balap Valentino Rossi dan kawan-kawan.  MotoGP Thailand akan digelar 5-7 Oktober 2018.

Dengan masuknya Thailand, seri di Asia Pasifik yang biasanya digelar satu paket selama tiga pekan beruntun (triple header) akan dipecah menjadi dua, masing-masing dua balapan. Biasanya, triple-header Asia pasifik digelar berturut-turut dari Motegi (Jepang), Phillip Islands (Australia), dan terakhir Sepang (Malaysia).

MotoGP Thailand 2018 akan digelar sebelum tiga seri MotoGP lain yang digelar di Asia, yaitu GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia. Satu seri MotoGP di Asia lainnya, yaitu GP Qatar, tetap digelar sebagai seri pembuka MotoGP 2018.

Selain Thailand, MotoGP 2018 akan menampilkan dua seri baru lainnya. Kedua seri MotoGP baru itu, yakni GP Finlandia dan GP Kazakstan. Tahun depan Dorna merencanakan bakal ada 20 seri balap MotoGP.

Tahun ini ada 18 seri MotoGP, sehingga kemungkinan tahun depan ada satu seri yang harus dicoret dari kalender MotoGP 2018.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.