Connect with us

Jogja

Sabtu, Jalan di Kawasan Tugu Ditutup

Published

on

Jalan Kawasan Tugu

Kilasjogja.com, JOGJA – Sejumlah ruas jalan di kawasan Tugu Yogya akan ditutup dari akses kendaraan, Sabtu esok. Penutupan arus lalu lintas tersebut berkaitan dengan puncak perayaan HUT ke-261 Kota Yogya berupa Wayang Jogja Night Carnival.

Golkari Made Yulianto, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogya mengungkapkan, penutupan ruas jalan dari akses kendaraan akan dilakukan selama 4,5 jam mulai pukul 17.30 hingga 22.00 WIB.

“Semua jalan yang mengarah ke Tugu dari sisi barat, utara dan timur akan ditutup. Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan karena dampak dari penutupan ini pasti akan terjadi kepadatan arus di berbagai wilayah,” terangnya.

Dari arah timur, penutupan akan dilakukan mulai simpang Gramedia. Pengendara yang hendak ke barat akan langsung dibelokkan ke Jalan Cik Di Tiro serta Jalan Suroto.

Sedangkan dari arah barat, penutupan akan dimulai dari simpang Pingit. Sementara dari arah utara, penutupan mulai dari simpang Jetis.

Namun demikian, bagi warga yang hendak menonton kemeriahan karnaval dalam rangka HUT Kota Yogya, disediakan parkir umum di Jalan Poncowinatan atau utara Pasar Kranggan.

Sedangkan parkir bagi tamu undangan VIP maupun VVIP disediakan di ruas utara Jalan Jenderal Sudirman dan ruas selatan Jalan Pangeran Diponegoro.

“Tamu VIP dan VVIP itu terdiri dari pejabat Pemda DIY termasuk gubernur dan wakil gubernur serta para bupati dan Forkompimda setempat. Mereka sudah diberi stiker khusus untuk ditempel di kendaraannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) akan diikuti 14 kontingen yang merupakan wakil tiap kecamatan se Kota Yogyakarta.

Ada tujuh seniman profesional sebagai tim kreatif pada gelaran Jogja Night Carnival (WJNC). Mereka adalah RM Kristiadi SSn, Ali Nur Setya Nugraha MSn, Anon Saneko MSn, Kinanti Sekar Rahina SSn, Tri Ikhtiar SPd, Agung Tri Yulianto SSn.

Setiap kontingen mengangkat tema wayang yang berbeda-beda. Karnaval dimulai pukul 18.00 WIB dari timur Jembatan Gondolayu berjalan ke Tugu dan berakhir di ujung selatan Jalan Margo Utomo.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.