Connect with us

Entertainment

Raffi Ahmad Wajib Bayar Pajak Ratusan Juta

Published

on

Kilasjogja.com – Aktor dan presenter kondang Indonesia, Raffi Malik Ahmad atau Raffi Ahmad tentu tahu risiko dari hobinya yang gemar mengoleksi motor gede (moge) dan mobil mewah. Sebut saja Harley Davidson, Lamborghini, Rolls-Royce, Ducati, Victory dan Can-Am Spyder.

Demi bisa mengendari koleksi motor gede dan mobil mewah di Indonesia, suami aktris Nagita Slavina pun wajib membayar pajak kendaraan tersebut setiap tahunnya. Tagihan pajak kendaraan bermotor dan mobil yang dikeluarkan Raffi Ahmad pun tidak sedikit karena mencapai ratusan juta rupiah setiap tahunnya.

Untuk koleksi Lamborghini Aventador, pajak per tahun yang harus dibayar untuk mobil buatan Italia itu yakni sekitar Rp120 juta. Satu unit mobil Range Rover Sport harus membayar pajak sekitar Rp 40 juta.

Satu mobil mewah milik Raffi yang kerap jadi sorotan yakni Rolls-Royce berkelir hitam, pajaknya kurang lebih Rp56 juta per tahun. Ada juga mobil Chrysler 300 yang pajaknya sekitar 16 juta per tahun, Toyota Alphard dengan pajak Rp15 juta per tahun dan Mercedes-Benz dengan pajak kurang lebih Rp25 juta per tahun.

Sementara itu, beberapa koleksi motor gede yang harganya berkisar Rp100-200 juta. Pajak per tahun untuk moge-moge itu kurang lebih Rp2 – 4 juta. Besarnya pajak yang harus dibayarkan Raffi Ahmad tentu sebanding dengan penghasilannya yang konon sebesar Rp 50 juta untuk satu kali tampil di televisi.

Dalam satu hari, ayah Rafatar ini muncul setidaknya di empat acara televisi. Artinya dalam sehari pendapatannya mencapai Rp 200 juta. Jika dalam satu bulan Raffi bisa meraup uang Rp 6 milliar. Itu belum termasuk pendapatan lain semisal iklan dan acara off air dan lainnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.