Connect with us

Olahraga

PSS Terancam Tanpa Qischil

Published

on

Kilasjogja.com, SEPAKBOLA – Tuan rumah PSS Sleman terancam tanpa salah satu bomber andalannya, Qischil Gandrum Minny saat menjamu Persita Tangerang pada matchday kelima babak delapan besar Liga 2 Grup B, Jumat (16/11).

Pemain yang diboyong dari Martapura FC ini tengah dibelit cedera.

“Selain Arie Sandy yang masih harus absen karena cedera, Qischil juga diragukan tampil. Kami masih memantau perkembangannya. Akan kami lihat kondisi terakhirnya hingga menjelang pertandingan,” terang pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara.

Jika Qischil akhirnya harus absen, sedikit banyak berpengaruh terhadap performa timnya, terutama daya dobrak barisan penyerang.

Praktis tinggal ada Crisitan Gonzales yang berposisi sebagai striker murni. Pemain yang akrab disapa ‘El Loco’ ini punya masa recovery yang cukup panjang karena tidak dibawa ke Sumenep dalam laga sebelumnya.

Selain El Loco, PSS juga mengistirahatkan empat pemain pilar, yakni Ichsan Pratama, Amarzukih, Rifal Lastori dan Ikhwan Ciptady.

Tanpa pemain-pemain ini, Tim ‘Laskar Sembada’ pun harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura FC 0-1 hingga harus menghuni dasar klasemen sementara Grup B dengan torehan nilai 4.

Menjamu Persita, Seto kemungkinan kembali menurunkan pemain-pemain pilarnya yang disimpan pada laga sebelumnya.

Ichsan akan kembali menjadi inspirator serangan di lini tengah. Ikhwan bakal menggalang lini pertahanan. Rifal dan Amarzukih menambah pilihan pemain di lini tengah.

Seto mengakui, pasukannya berada dalam tekanan karena harus memenangai dua laga tersisa untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Terlebih menjamu Persita, PSS tidak akan mendapat dukunga dari supoternya menyusul sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Untuk itu dalam situasi seperti ini, kesiapan mental pemain sangat dibutuhkan.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.