Connect with us

Olahraga

PIALA AFF: Bima Sakti Seleksi 23 Pemain

Published

on

Kilasjogja.com, OLAHRAGA – Pelatih tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia, Bima Sakti siap menggembleng 23 pemain untuk menghadapi turnamen Piala AFF 2018. Berada di Grup B, Indonesia akan memulai petualangan dengan menghadapi tuan rumah Singapura, Jumat (9/11) mendatang. Piala AFF kali ini menggunakan format home and away.

Sebelumnya, Selasa (30/10) petang, PSSI mengumukan nama-nama 23 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (training Center) tahap akhir di Cikarang mulai Kamis (1/11) hari ini.

“Ke-23 pemain ini merupakan skuad kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games 2018 dengan pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong,” kata Bima Sakti.

Nama-nama pemain senior seperti Stefano Lilipaly, Alberto ‘Beto’ Goncalves, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Rizky Pora dan Bayu Pradana masih menjadi andalan. Pemain dari tim U-23 jebolan Asian Games 2018 di antaranya Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Awan Setho Raharjo dan Hansamu Yama Pranata.

Bima Sakti juga menyelipkan pemain U-19 yang selama ini menjadi langganan di Timnas U-23, yakni Saddil Ramdani. Namun, dia menepikan dua pemain alumni Piala AFF 2016 yang dipanggil saat uji coba terakhir kontra Hong Kong, yakni Andik Vermansah dan Abduh Lestaluhu. Keduanya tidak ada dalam list.

Pemilihan venue TC di Cikarang, tidak di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sempat dipertanyakan. Pasalnya, saat menjadi tuan rumah nantinya Indonesia menggelar laga di Stadfion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Terkait hal ini Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut ada dua alasan pemindahkan lokasi TC. “Lapangan ABC saat ini memerlukan pemeliharaan. Selain itu, ini dilakukan agar Timnas Indonesia lebih berkonsentrasi,” tukasnya.

Pada Piala AFF tahun ini Indonesia menempati Grup B yang disebut-sebut sebagai ‘Grup Neraka’ bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste. Sedangkan Grup A terdiri Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos. Sejak awal, target Indonesia adalah merebut gelar juara.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.