Connect with us

Entertainment

Peggy 21 Tahun Tertipu Dunia

Published

on

Peggy Melati Sukma

Kilasjogja.com, ENTERTAINMENT – Aktris cantik Peggy Melati Sukma yang kini konsisten berhijab mengaku selama 21 tahun tertipu dunia. Ketenaran dan limpahan materi yang dia dapatkan selama itu hanyalah pencapaian duniawi yang tidak memberikan ketenangan jiwa.

Wanita 41 tahun kelahiran Cirebon memutuskan berhijrah. Dia meninggalkan dunia kelamnya selama 21 tahun, berhijrah menapaki kehidupan baru sesuai ajaran Islam.

Peggy mengatakan, pilihan tersebut dengan konsekwensi kesulitan yang luar biasa. Selain memutuskan meninggalkan dunia keartisan. Ia juga menutup seluruh perusahaanya dan membubarkan beberapa yayasan sosial yang didirikannya.

Hal itu bukan tanpa alasan, ia ingin benar-benar memulai dari nol, karena harta yang ada dalam usahanya dahulu campur aduk antara yang halal dan haram.

“Selama 21 tahun saya tertipu keindahan dunia. Semua perusahaan saya bubarkan karena di sana campur aduk antara yang halal dan haram. Saya tidak mau itu, maka saya benar-benar mulai dari nol. Saya takut pada Allah, pada saatnya nanti ditanya darimana dan dengan cara apa harta didapatkan dua jawaban sudah haram,” terang Peggy.

Peggy menyesali kehidupan masa lalunya. Iapun tak sungkan membeberkan masa kelamnya saat memakai rok mini dan juga dengan baju hanya satu tali.

Cerita kehidupanya tersebut diharapkan bisa menginspirasi muslimah lainya, untuk tidak takut berhijrah dari kehidupan sekarang pada kehidupan yang lebih baik sesuai ajaran agama.

“Dulu rok semampai, baju satu tali, rambut warna warni, disambung, dikruwel-kruwel. Tidak tahu saat itu bagaimana ajaran agama. Namun seluruh pencapaian selama 21 tahun akhirnya Allah hancurkan dalam waktu singkat. Semua ada hikmah yang terbaik, sehingga saya bisa berhijrah seperti sekarang. Saya bersyukur tidak dambil nyawa saya dalam kondisi seperti saat itu,” jelasnya.

Nama Peggy Melati Sukma mulai dikenal sejak peran memukaunya di sinetron Kabayan sebagai Nyi Iteung. Dia bahkan sempat mendapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik, Kategori Komedi di Festival Sinetron Indonesia 1997.

Citra Peggy sedikit banyak terpengaruh dari tokoh yang diperankannya dalam serial Gerhana: mahasiswi cantik tapi centil dan suka menggoda pria. Jargon andalannya juga ikonik banget, misalnya saja “Pusiiiinggg!” yang jadi tren percakapan semua orang pada masa itu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.