Connect with us

Travel

Pantai Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur Disana

Published

on

Pantai Di Lombok

Kilasjogja.com, LOMBOK – Pantai di lombok sudah sangat terkenal ke indahanya bahkan di anggap lebih eksotis dari pantai-pantai yang ada di bali menurut para travelers, berikut adalah beberapa pantai di lombok yang wajib anda kunjungi berdasarkan rangkuman dan testimonial dari berbagai sumber situ wisata.

1. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan Via National Geographic Indonesia

Siapa yang tidak terpukau dengan keindahan Gili Trawangan? Landcape pulau yang masih alami, bersih, dan luar biasa elok membuat banyak wisatawan ingin merasakan sensasi liburan di pulau ini. Apalagi, menurut survei yang dihimpun oleh salah satu situs perjalanan terbesar di dunia, Gili Trawangan merupakan pulau wisata paling terjangkau dari segi biaya pengeluaran per harinya (termasuk penginapan, makanan, layanan pijat, dan lain-lain), dibandingkan dengan pulau wisata lain yang ada di Asia Tenggara, bahkan Pulau Bali.

sebenernya apa sih yang membuat pantai ini begitu di kagumi oleh para travelers lokal maupun turis mancanegara?

Percayalah, sejauh mata memandang ke segala arah, Anda akan terpukau oleh perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai berpasir putih tanpa batas! Bukan hanya itu, Anda juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Apa yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi sebuah tempat wisata yang terkenal? Tak lain dan tak bukan adalah panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi.

Pantai Senggigi adalah objek wisata menarik untuk Anda yang menyukai laut sebagai pilihan destinasi untuk berekreasi. Perjalanan ke Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya kembali.

Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara. Turis-turis yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur, berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai.

BACA JUGA: Pantai Klayar Tanah Lot Ala Pacitan

3. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Selain Senggigi, ini adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.

Pantai Selong Belanak Lombok, Selong Belanak Beach merupakan salah satu diantara sekian banyak pantai yang ada di Pulau Lombok daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Selong Belanak Lombok atau Selong Belanak Beach Lombok ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih alami untuk dinikmati. Perjalanan menuju lokasi Pantai Selong Belanak Lombok ini membuat anda harus ekstra hati-hati, karena jalan yang naik turun dan berliku-liku. Pantai Selong Belanak Lombok ini memiliki hamparan air laut yang berwarna bening biru kehijauan dan hamparan pasir putihnya yang sangat lembut terbentang luas di sepanjang pesisir pantai. Berbeda dengan jenis pasir putih yang ada di Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan Lombok atau Pantai Seger Lombok.

Kelembutan pasir putih yang dimiliki Pantai Selong Belanak Lombok ini akan bisa anda rasakan di kaki jika anda berjalan menyusuri pantai tanpa alas kaki. Selain pasir putihnya yang membedakan Pantai Selong Belanak Lombok dengan pantai-pantai lainnya adalah Pantai Selong Belanak Lombok ini juga memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tidak seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki dasar yang berbatu karang. Jika anda melihat Pantai Selong Belanak Lombok dari atas bukit, maka anda akan kagum melihat keindahan pemandangan yang diberikan Pantai Selong Belanak Lombok ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.