Connect with us

MotoGp

MotoGP: Lorenzo Terjatuh di San Marino

Published

on

Lorenzo
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, terjatuh pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2017).

Kilasjogja.com, MotoGP – Pembalap Tim Ducati Corse Jorge Lorenzo terjatuh di Sirkuit San Marino di lap ke-7 tikungan ke 6, kecelakaan yang menimpa Lorenzo kemarin di sebabkan akibat kehilangan konsentrasi.
Dilansir dari Motosport, Lorenzo mengatakan bahwa begitu banyak energi yang dikeluarkan untuk setting pemetaan elektronik mesinnya pada saat kondisi balapan sedang basah.

“Sayang sekali saya mengalami kecelakaan. Padahal motor melaju dengan sangat baik dan saya mengendarai dengan cukup tenang atau tanpa terlalu banyak mengambil risiko dan mencoba mengatur ban dengan baik. Tapi, pada titik tertentu saya kehilangan konsentrasi untuk mengubah pemetaan ke konfigurasi elektronik yang berbeda lantaran saya menggunakan rem belakang dengan cara yang berbeda. Itulah yang membuat saya jatuh,” sesal Lorenzo seperti dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (11/9/2017).


“Sistem yang ada pada Ducati lebih rumit (dibandingkan Yamaha), masih tidak alami karena biasanya saya tidak mengubah begitu banyak selama akhir pekan,” ujar Lorenzo.

Dia mengaku bahwa dirinya dan motor ducati belum menyatu atau beradaptasi secara keseluruhan, mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu semulanya mendominasi balapan, ia sempat memimpin sampai dengan lap ke-5 sampai akhirnya dia harus keluar dari sirkuit San Marino akibat dirinya kehilangan kendali pada roda belakang yang menyebabkan dirinya terjatuh pada Lap ke-7 tikungan ke-6.

Sementara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berada di tempat kedua. Rekan setim Lorenzo, yakni Andrea Dovizioso menempati urutan ketiga.

Lima besar MotoGP San Marino:
1. Danilo Petrucci (Octo Pramac)
2. Marc Marquez (Repsol Honda)
3. Andrea Dovizioso (Ducati Corse)
4. Maverick Vinales (Movistar Yamaha)
5. Loris Baz (Reale Avintia)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.