Connect with us

Travel

THE LOST WORLD CASTLE : Replika Benteng Takeshi dan Tembok Besar China

Published

on

The Lost World Castle

Kilasjogja.com, TRAVEL – Nama The Lost World Castle  booming dan menjadi viral di media sosial seperti instagram. Bangunan unik berbentuk kastil yang terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman layak dikunjungi.

‘The Lost World Castle’ dibangun tahun 2013.  Bangunan kastil amat terasa jika melihat bentuk bangunan di sekeliling. Sepintas mirip seperti Benteng Takeshi (nama acara permainan realitas asal Jepang) atau tembok besar China.

Ini terlihat dari tembok berwarna kelabu yang tinggi dengan pos-pos penjagaan setiap beberapa meternya.
Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung diwajibkan membayar tiket Rp 15.000.

Masuk ke area depan, Anda langsung disuguhkan pemandangan lereng gunung Merapi dari ketinggian.

Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola sengaja menaruh beberapa batu alam berukuran sedang berbentuk per segi empat.

Batu-batu ini bisa dimanfaatkan untuk duduk atau sekadar foto selifie. Jika jalan terus ke sebelah timur bangunan kastil, ada tiruan kerangka dinosaurus yang di bagian bawah.

Puas berfoto di area depan, pengunjung biasanya langsung naik tangga menuju lantai dua dan tiga bangunan yang tak kalah apiknya.

Dari ketinggian, Anda bisa melihat proses pembangunan ‘The Lost World Castle’ yang baru dikerjakan sekitar 40 persen tersebut. Waktu yang tepat untuk mendatangi tempat ini adalah pada pagi atau sore hari. Pada jam-jam ini, cuaca di sekitar lokasi cukup sejuk dan teduh.

“Tiga kali masuk sini. Tempatnya keren mulai dari lantai bawah sampai paling atas. Cocok buat foto-foto,” kata Happy, salah satu pengunjung asal Godean.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.