Connect with us

Lifestyle

Inspirasi Bisnis Online Dari Sally Giovanny Si Penjual Batik Cirebon

Published

on

inspirasi bisnis online Sally Giovanny

Kilasjogja.com, BISNIS – Di jaman yang serba online dan canggih ini banyak menghasilakan inspirasi bisnis online yang membuat pelakunya menjadi seorang jutawan bahkan miliuner. setiap peluang bisnis terbuka bagi siapa saja yang berusaha secara tekun dan mampu memanfaatkan segala kecanggihan teknologi saat ini.

Sally Giovanny, merupakan salah satu contoh wanita yang berhasil dalam dunia bisnis online. Sally memutuskan untuk berwirausaha sejak dini namun perjalanan awal yang dia hadapi tidak cukup mudah.

Di mulai dengan berjualan batik khas cirebon dengan cara berkeliling pasar-pasar tradisional dari Jakarta, Bandung hingga Surabaya. Bisa dibayangkan betapa berat perjuangan Sally untuk memulai bisnis nya. Panas, peluh, dan debu jalanan sudah menjadi teman setia dalam perjalanannya menawarkan produk dagangannya.

Selama 9 tahun Kegigihan dari Sally menuai hasil sangat memuaskan Sally Giovanny menjelma menjadi pebisnis wanita yang diperhitungkan di Indonesia.

Seiring dengan meroketnya penggunaan kain batik di Indonesia, membawa batik Trusmi yang Sally jual menjadi semakin ramai. Selain itu, perkembangan kota Cirebon yang menjadi kota tujuan wisata juga memiliki peran besar dalam membesarkan usaha batik Trusmi Sally Giovanny.

Yang pada awalnya Sally hanya memiliki toko permanen dengan ukuran kecil, namun sekarang berkat kegigihannya, menjelma menjadi sebuah toko grosir batik Trusmi dengan luas mencapai 1,5 hektar. Bisa jadi toko batik nya menjadai toko batik terluas di Indonesia.

Sebuah pencapaian yang dahsyat dari seorang wanita yang hanya lulusan SMA. Saat ini Sally mempekerjakan sekitar lebih dari 850 karyawan tetap dan 500an pengrajin batik. Ribuan pengunjung tiap harinya tak pernah sepi dari gerainya. Omzet yang ia dapatkan bahkan mencapai 100 juta setiap harinya.

Saat ini toko Trusmi nya berkembang dan memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan tentunya Cirebon sendiri. Bahkan saat ini gerai toko batik Trusmi nya berkembang dan merambah di dunia bisnis online. Dengan bendera eBatikTrusmi.com, Sally Giovanny mulai mengekspansi bisnisnya ke dunia maya untuk memaksimalkan usahanya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.