Connect with us

Automotive

Innova Terbaru Hasil Uji Tabrak Masih Menjadi Yang Terbaik

Published

on

Kilasjogja.com, OTOMOTIF – Innova terbaru hasil uji tabrak masih menjadi yang terbaik dengan mendapatkan rating 5 uji tabrak di lakukan.

Toyota memang menghadirkan MPV premium yang cukup aman dengan kecanggihan tinggi. Tak lain dan tak bukan yakni Innova terbaru yang mana kini sudah berumur 2 tahun sejak diluncurkan pada 2016 silam. Mobil MPV andalan pabrikan asal Jepang ini tak hanya dipasarkan di Indonesia melainkan juga di negara Asia lainnya. Di India, varian Innova pun menjadi mobil premium.

Pada sisi lain, Innova sendiri mendapat hati dari konsumen sebagai MPV premium yang sangat populer. Lantas, apa sih yang paling menarik dari mobil ini? Tingkat keselamatannya kah? Bisa jadi.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Toyota Innova dilaporkan telah mendapatkan rating 5-star dari tim penguji, ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries 2018).

Rating tinggi yang didapatkan oleh unit Innova tersebut diperoleh setelah lulus sertifikasi pada saat diuji melalui beberapa tantangan tabrakan. Ditabrakkan ke depan, ditabrak dari sisi kanan maupun kiri.

Dan hasilnya pun sangat memuaskan, baik bagi pihak produsen maupun para konsumen.

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, memang Toyota Innova mendapat rating 5-star untuk versi 5 airbags dan 4-star untuk versi 3-airbags. Untuk jumlah point yang dikumpulkan Innova untuk Adult Occupant Protection (AOP) sebesar 14.10 poin. Sedangkan untuk Child Occupant Protection (COP) mencapai 76 persen.

Sementara itu di satu sisi, syarat mendapat rating 5-star adalah harus dilengkapi dengan Electronic Stability Control(ESC) untuk AOP. Sementara unit yang dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Seatbelt Reminder (SBR) untuk penumpang dan pengendara, ISOFIX, dan top tether menjadi syarat untuk mendapatkan rating 4-star untuk COP.

Di samping itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa untuk unit Innova yang diuji tabrak ASEAN NCAP ini adalah generasi Innova yang diproduksi tahun 2015 dan merupakan model 2016 varian 2.0S MT dengan mesin bensin 2.0L. Selain itu, sampai saat ini varian Innova ini sudah mulai diproduksi di Indonesia dan beredar di Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.