Connect with us

Internasional

GoTopless Day Parade, Ratusan Wanita Bertelanjang Dada

Published

on

GoTopless Day Parade
GoTopless Day Parade, Ratusan Wanita Bertelanjang Dada

Kilasjogja.com, New York – GoTopless Day Parade, Hari Bertelanjang Dada Sedunia ratusan wanita turun kejalan dalam sebuah pawai berkeliling kota New York menuntut hak bertelanjang dada ini merupakan gelaran ke 10 di amerika serikat.

Ajang ini di lakukan untuk mendukung hak perempuan bertelanjang dadi dimuka umum, yang merupakan simbol kesetaraan geder antara perempuan dan laki-laki.

Sekitar 300 orang peserta pawai membawa papan-papan dengan slogan seperti “payudara wanita baik bagi keluarga” dan “wajarkan payudara”. Nadine Gary, presiden dari kelompok GoTopless menjelaskan bahwa tuduhan walikota yang menyebut kelakuan peminta-minta di Times Square sebagai “tidak dapat diterima” telah meningkatkan pandangan tidak mengenakkan terhadap kaum wanita yang bertelanjang dada di muka umum“.

Tahun ini, acara tersebut jatuh bersamaan dengan Hari Kesetaraan perempuan ke-97.

Sebagai catatan, acara GoTopless Day digelar di 60 kota pada Minggu lalu (23/08/2015), seperti Los Angeles, Chicago, Austin, dan San Francsico.

“Saya tidak mungkin melewatkan kesempatan ini demi dunia,” kata Rebecca Barwick.

Perempuan 35 tahun itu melakukan perjalanan dari Virginia untuk mengikuti aksi ini. Dia adalah pegawai pemerintah federal.

“Merupakan hal yang penting untuk mengirim pesan, ini adalah tubuh kita, seharusnya tidak diawasi dengan cara berbeda.”, ujarnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.