Connect with us

Sepakbola

Gatot Barnowo Pilih Bergabung PSIP Pemalang

Published

on

Gatot

Kilasjogja.com, FOOTBALL- Gatot Barnowo dipastikan tidak akan menjadi pelatih Persiba Bantul untuk mengarungi kompetisi Liga 3. Eks pelatih PSCS Cilacap ini memilih bergabung dengan PSIP Pemalang.

Gatot mengatakan setelah bertemu dengan manajer tim Persiba, Endro Sulastomo beberapa waktu lalu, dia sebenarnya sudah menambatkan pilihan musim ini di Persiba.

Namun, karena tak ada tindak lanjut mengenai proses kejelasan status dan negosiasi kontrak, maka mengalihkan pilihan ke tim lainnya.

Dari klub yang berkomunikasi dengannya, PSIP Pemalang menjadi tim yang paling getol dan serius menggunakan jasanya untuk berkompetisi di Liga 3 region Jawa Tengah 2018 ini.

Menurutnya, sudah sangat wajar jika seorang pelatih membutuhkan kepastian terkait nasibnya, karena manajemen Persiba tidak ada kejelasan, maka dirinya memilih untuk bergabung di PSIP Pemalang.

Namun, Gatot mengakui jika dirinya dan manajemen Persiba sejatinya sudah hampir mencapai kesepakatan. Bahkan, hal tersebut juga telah ditandai dengan pertemuan dengan manajer tim pada awal Januari lalu dan membeberkan gambaran hak dan kewajiban saat memimpin tim-tim sebelumnya.

“Saya diminta untuk menunggu hasil rapat manajemen terlebih dahulu, tapi karena tak ada kontak lagi dan juga tak etis kalau saya menghubungi mereka terlebih dahulu. Akhirnya saya gabung PSIP,” jelasnya.

Manajer Tim Persiba, Endro Sulastomo mengaku sangat kaget dengan kabar bergabungnya Gatot ke PSIP. “Saya itu malah kaget dapat kabar ini. Setelah pertemuan dengannya dan lanjut rapat dengan manajemen lainnya, dia tidak pernah kontak saya lagi. Tau-tau ada kabar sudah gabung pemalang,” ujarnya.

Menurutnya, pertemuan berdua dengan Gatot sebenarnya sudah saling memahami hak dan kewajiban yang harus dijalani. Hanya saja, nego terkait gaji dan hak-hak lainnya belum dibahas secara lebih lanjut meski besaran yang diajukan sudah ada.

Dengan hengkangnya Gatot ke PSIP, Endro mengaku saat ini akan mencoba menjajaki pelatih lain untuk memimpin tim di Liga 3 musim ini. Menurutnya, beberapa pelatih yang sebelumnya telah melamar dan mengajukan rekam jejaknya sudah kembali menanyakan peluang untuk bergabung.

“Masih ada calon lainnya yang berminat, jadi tak masalah,” katanya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.