Connect with us

Olahraga

Ebos Arsiteki Bima Perkasa Yogyakarta

Published

on

Ebos Arsiteki Bima Perkasa Yogyakarta

Kilasjogja.com – Klub bola basket asal Yogyakarta, Bima Perkasa Jogja resmi menunjuk Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa Eboss sebagai pelatih mulai musim 2017-2018 mendatang. Pelatih yang sebelumnya menukangi JNE Siliwangi ini diikat selama tiga tahun. Dia menggantikan Andika Bastian Kosasih yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

Alasan pemilik Bima Perkasa Yogya, Dr Edi Wibowo memilih Ebos karena dianggap memiliki cukup banyak pengalaman di kompetisi basket nasional, seperti Citra Satria Jakarta (2004), Kalila Jakarta (2008), Garuda Flexi Bandung (2010), dan yang terbaru JNE Siliwangi (2017) serta menjabat sebagai Kepala Pelatih untuk Tim Nasional Putri Indonesia pada tahun 2013.

“Kontrak tiga tahun ini merupakan bukti kepercayaan kami terhadap pelatih agar bisa menyusun program dengan baik selama menunaikan tugasnya dalam memperbaiki performa permainan tim,” terangnya.

Dalam menjalani perannya sebagai Kepala Pelatih di Bima Perkasa Yogyakarta, Eboss akan dibantu oleh Moosa Permadi sebagai asisten pelatih,dan Rero selaku pelatih fisik. Mereka bertiga akan mengeksekusi program jangka pendek guna mempersiapkan kompetisi Indonesia Baket League (IBL) kemudian mematangkan program jangka panjang selama tiga tahun ke depan.

“Target saya pemain memberikan penampilan terbaik dan lolos play off dulu,” jelas Ebos.

Saat ini Bima Perkasa Yogyakarta sudah memasuki tahap pembentukan tim dan telah memastikan ikatan kerjasama selama semusim ke depan dengan perusahaan aparel olahraga asal Jakarta, Motion Sport Indonesia.

Bersama Motion, Bima Perkasa Yogyakarta merencanakan untuk lebih aktif dalam melakukan pemasaran cendera mata kepada penggemar dibanding musim sebelumnya. Usaha lain yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada penggemar bola basket di Indonesia adalah meluncurkan laman website resmi milik klub kebanggaan kota gudeg.

Di tengah era digital yang semakin berkembang, laman web ini nantinya akan dikembangkan sedemikian rupa hingga mengakomodir layanan toko online untuk penjualan segala macam bentuk cinderamata untuk para penggemar. Liga Basket Profesional Indonesia (IBL) diproyeksikan dilaksanakan pada Desember 2017 mendatang secara bergiliran di delapan kota berbeda di Indonesia.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.