Connect with us

Internasional

Huawei Menantang iPhone Duel Teknologi Pengenalan Wajah

Published

on

teknologi pengenalan wajah

Kilasjogja.com, BEIJING – Huawei menantang iPhone dalam pengembangan teknologi pengenalan wajah (Face ID). Tantangan ini diperlihatkan saat mereka meluncurkan produk smartphone terbarunya, Honor V10.

Saat peluncuran tersebut Huawei juga memamerkan beberapa teknologi untuk produk masa depannya yang sedikit terinspirasi dari keberadaan iPhone X. Seperti diketahui iPhone X memiliki fitur Face ID dan Animoji yang sedang menjadi buah bibir dalam industri smartphone.

Dikutip dari laman GSM Arena, Huawei saat ini tengah mengerjakan sensor 3D ringan terstruktur untuk dibenamkan ke ponsel pintarnya. Teknologi tersebut diyakini membangun model detail wajah Anda dengan 300.000 titik dalam 10 detik. Saat digunakan untuk unlocking, sistem akan membuka perangkat dalam waktu 0,4 detik.

Seperti yang dibayangkan, sensor 3D ini akan digunakan untuk membuka pengaman smartphone dan mengamankan transaksi e-money. Dua hal yang membutuhkan tingkat keamanan tinggi bagi pemilik handset.

Di samping teknologi pengenalan wajah, Huawei juga ikut mengembankan Animoji. Pabrikan China ini bahkan berani mengklaim berada di atas angin dibandingkan Apple karena sistemnya memiliki pelacakan yang lebih rinci. Huawei menyatakan, teknologinya bisa melacak lidah pengguna sehingga Anda bisa membuat karakter animasi yang terlihat konyol jika menginginkannya.

Namun teknologi tersebut belum terintegrasi dalam Honor V10 atau perangkat Huawei lainnya. Mungkin baru akan siap pada waktunya untuk Huawei P11, tapi perusahaan tersebut belum membuat komitmen untuk membuat deadline waktu peluncuran.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.