Connect with us

Bantul

DPUPKP Bantul Fokus Pembersihan Tumpakan Sampah

Published

on

tumpakan sampah

Kilasjogja.com, BANTUL – Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Bantul secepatnya akan membersihkan tumpakan sampah di bawah jembatan wilayah Bantul.

Langkah tersebut diambil untuk melindungi konstruksi jembatan jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan. Persoalan sampah akan segera dibereskan secepatnya.

“Cukup mengkhawatirkan jika tidak secepatnya dibersihkan bisa mengancam jembatan nantinya. Sampah-sampah itu harus segera di ambil,” terang Yitno, Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan Irigasi Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Bantul,

Tiang jembatan di Bantul yang dipenuhi sampah terdapat di daerah Ketonggo Pleret, Pijenan Pandak, Soko Pundong, Klegen, Mejing Bambanglipuro memerlukan alat berat untuk proses pembersihan sampahnya.

BACA JUGA: Per hari, Penduduk Sleman Hasilkan 8.000 Meter Kubik Sampah

Sementarta untuk tiang jembatan di daerah Pijenan, Klegen, Mejing dilakukan pembersihan secara manual. Khusus tiang jembatan di daerah Sindet dan Siluk akan segera dimasukkan dalam agenda pembersihan.

“Jika tidak secepatnya mengancam jembatan bisa pondasi atau struktur lain,” jelasnya.

Program pembersihan sampah akan dibawah kendali Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Bantul. Sehingga ketika hujan deras dan banjir kembali datang sampah tersebut tidak lagi membahayakan jembatan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.