Connect with us

Kuliner

Diet Sehat Dengan Smoothie Bowl

Published

on

Smoothie Bowl makanan diet

Kilasjogja.com – Nama makanan smoothie bowl mulai banyak diperbincangkan dan dicari oleh para pecinta kuliner, khususnya mereka yang suka dengan makanan sehat. Smoothie bowl merupakan sajian jus baik buah maupun sayur yang kental bercita rasa manis dan segar yang kaya akan nutrisi.

Smoothie Bowl biasanya disajikan dalam sebuah mangkuk yang di atasnya diletakkan beberapa potongan buah beku, sayuran, bubuk protein, gandum dan es batu. Makanan asal Amerika ini semakin populer di media sosial kerena memiliki tampilan fotogenik alias enak dipandang mata.

Di Yogya, sudah ada beberapa resto yang memasukan smoothie bowl sebagai salah satu menu andalan. Pengemarnya pun cukup banyak, mulai dari mahasiswa para pekerja hingga wisatawan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai Rp 45.000 per porsi.

“Banyak pengunjung yang datang mencoba,” terang Vincent, salah satu pengelola resto yang berlokasi di Jalan Prof Herman Yohanes, Kota Yogyakarta.

 

Smoothie Bowl makanan diet

Proses pembuatan smoothie bowl memang gampang-gampang susah. Salah satu tantangannya adalah menyediakan buah segar yang merupakan bahan utama dari makanan sehat ini. Smoothie bowl ini cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet alias menurunkan berat badan.

Semangkuk smoothie bowl sudah cukup mengenyangkan perut dan berisi beragam nutrsi yang dibutuhkan tubuh.  Secara umum kandungan gizinya mengandung energi, serta mineral dan vitamin, jika pembuatannya hanya menggunakan buah dan sayuran saja.

Jika ditambahkan susu, kacang-kacangan, atau sereal akan ada tambahan protein, lemak dan karbohidrat. Sehingga kandungan gizi akan mengukuti dengan bahan pembuatannya. Buah dan sayuran tetap diperlukan oleh setiap orang dengan tujuan diet apapun dengan jumlah tertentu. Namun tidak tepat jika hanya mengandalkan buah dan sayur, karena tidak lengkap zat gizinya.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.